Tips Perawatan Mobil Baru Agar Tahan Lama - Wuling Motors

Autotips

Tips Perawatan Mobil Baru Agar Tahan Lama

20 Februari, 2020

Image Tips Perawatan Mobil Baru Agar Tahan Lama

Banyak yang berpikiran kalau membeli mobil baru, Anda tak perlu melakukan apa-apa karena kondisinya masih mulus dan serba baru. Padahal anggapan itu salah. Apabila mobil baru tak dirawat dengan baik malah bisa-bisa kondisinya seperti mobil bekas.

Kondisi cairan pada mobil

Merawat mobil baru bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan pengecekan secara rutin. Pertama Anda harus rajin mengecek kondisi oli mesin. Pengecekan ini bisa dilakukan secara rutin setiap sebulan sekali. Dengan begitu jika ada kebocoran dan hal janggal pada mobil bisa cepat teratasi. Ada juga cairan-cairan lain di dalam mobil yang membutuhkan perhatian seperti minyak rem, cairan pembersih kaca, hingga oli transmisi.

Filter udara

Anda juga bisa mengecek kondisi filter udara, sistem pembuangan, tak lupa aki bersamaan dengan penggantian oli. Pengecekan aki juga sebaiknya dilakukan secara rutin, agar Anda tidak kaget apabila mobil tiba-tiba mati di jalan.

Tekanan ban

Jangan lupa juga untuk mengecek tekanan ban. Sebelum melakukan perjalanan jauh atau setidaknya sebulan sekali ada baiknya untuk memastikan tekanan ban sesuai dengan anjuran pabrikan. Anda juga bisa melakukan rotasi ban mobil agar performanya seimbang. Ini dapat membuat ban terus dalam kondisi prima dan memperpanjang umurnya.

Eksterior mobil

Supaya tampilannya tetap mulus seperti baru keluar dari show room, Anda harus rajin membersihkan eksterior mobil dengan lap setelah digunakan. Hal ini dapat membuat cat mobil tetap awet dan membersihkan mobil dari debu yang bisa menimbulkan goresan.

Anda juga bisa menjadwalkan untuk mencuci mobil setiap satu minggu sekali. Gunakanlah sampo mobil dengan kualitas yang baik agar tidak menimbulkan bekas. Jangan lupa juga untuk mengeringkannya setelah dicuci supaya tak ada bercak air mengering di bagian eksteriornya.

Anda juga bisa memoles untuk menjaga agar tetap mulus dengan pelindung cat atau waxing. Setelah dibersihkan, mobil bisa ditutup dengan menggunakan sarung untuk menghindari kotoran kembali menempel.

Interior mobil

Bagian interior pun harus sering dibersihkan. Caranya bisa dengan mengelap dan menggunakan vakum untuk menyedot debu-debu di karpet mobil, hingga jok mobil.

Melakukan perawatan mobil ini tak hanya dilakukan untuk membuat tampilannya tetap kinclong, melainkan juga agar tidak cepat rusak. Tak hanya merawat saja. Anda yang membeli mobil baru juga harus memahami layanan after sales atau purna jual yang diberikan oleh pabrikan supaya kualitas mobil lebih terjaga.

After Sales Wuling

Paduan perawatan mobil sendiri biasanya tercantum dalam buku manual yang diberikan dalam mobil. Begitupun saat Anda membeli mobil Wuling. Garansi mesin 3 tahun / 100.000 KM. garansi komponen utama transmisi dan komponen utama mesin 5 tahun atau 100.000 KM, bebas biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun atau 50.000 KM merupakan beberapa pelayanan after sales yang diberikan Wuling.Lebih detailnya, Anda bisa menghubungi dealer atau bengkel resmi Wuling terdekat atau menghubungi hotline di 0800-100-5050. Layanan after sales yang diberikan Wuling bisa juga Anda baca di link berikut https://wuling.id/purna-jual

Quick Help