4 Hal Ini Jadi Penyebab Kaca Mobil Berjamur

25 June, 2021
clock-bold
2 menit membaca

Image 4 Hal Ini Jadi Penyebab Kaca Mobil Berjamur

Kaca mobil menjadi bagian penting untuk kenyamanan penglihatan saat berkendara. Maka ketika ada jamur yang menempel, pasti mengganggu Anda saat mengendarai mobil. Nah, ada beberapa penyebab yang ternyata bisa menyebabkan kaca mobil jadi berjamur.

Pastikan ketahui dahulu 4 hal yang menyebabkan timbulnya jamur di kaca mobil berikut ini, ya!

Mencuci Mobil

Mencuci Mobil

Mencuci mobil bisa menjadi salah satu penyebab jamur di kaca mobil jika tidak dilakukan proses pengeringan yang benar. Misalnya, setelah Anda selesai mencuci mobil tidak langsung dikeringkan dengan lap sampai benar-benar kering, pada akhirnya timbul jamur pada kaca mobil.

Begitu juga jika mencuci mobil di bawah terik matahari, paparan matahari akan menyebabkan air pada mobil menjadi cepat kering. Hal ini bisa menimbulkan jamur di kaca mobil Anda.

Kualitas Air

Kualitas Air

Kualitas air yang Anda gunakan saat mencuci mobil juga berpengaruh pada kaca mobil. Seperti air tanah yang mengandung besi kuning, garam atau kandungan kapur yang tinggi. Jenis-jenis air tersebut dapat menimbulkan jamur sehingga kaca mobil terlihat lebih kusam. Maka sebaiknya gunakan air pam untuk mencegah hal ini.

Air Hujan

Air Hujan

Saat musim hujan tiba, perawatan mobil harus dilakukan lebih maksimal. Karena salah satu penyebab kaca mobil berjamur adalah akibat sisa-sisa air hujan yang menempel pada kaca tersebut. Anda harus segera membersihkannya, karena jika didiamkan terlalu lama akan sulit hilang.

Kondisi Cuaca yang Tidak Stabil

Kondisi Cuaca yang Tidak Stabil

Ada saatnya kondisi cuaca tidak menentu saat Anda sedang berkendara di perjalanan. Misalnya, cuaca sedang panas terik kemudian tiba-tiba berubah mendung lalu turun hujan, namun beberapa jam kemudian cuaca bisa kembali panas. Nah, cuaca seperti ini yang dapat menimbulkan jamur pada kaca mobil Anda.

Pastikan 4 poin di atas diikuti agar mencegah kaca mobil terhindar dari timbulnya jamur. Jangan sampai hal ini mengganggu Anda saat berkendara.

Sumber: otomotif.kompas, oto.detik

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer