Bagaimana Suspensi Mobil Listrik Seperti BinguoEV Bekerja Optimal?

26 February, 2024
clock-bold
3 menit membaca

Image Bagaimana Suspensi Mobil Listrik Seperti BinguoEV Bekerja Optimal?

Suspensi merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang keamanan mobil saat melaju di jalanan. Suspensi yang optimal dapat memberikan tekanan laju mobil dengan mulus ketika melewati jalanan bergelombang atau tidak rata.

Selain itu, suspensi yang baik akan menjaga mobil tidak terpental saat bermanuver dengan keras. Maka dari itu suspensi seringkali menjadi salah satu bagian yang harus diperhatikan ketika ingin membeli mobil.

Mobil listrik yang sudah menggunakan suspensi berkualitas seperti pada mobil listrik Wuling BinguoEV. Mobil listrik classy ini sudah menggunakan suspensi dengan teknologi McPherson. Dengan teknologi tersebut, pengemudi BinguoEV dapat merasa nyaman dan aman saat mengendarai mobil di jalan raya.

Untuk lebih jelas mengenai suspensi pada mobil listrik, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sistem Suspensi pada Mobil

Sistem Suspensi pada Mobil

Suspensi pada sebuah mobil memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Konstanta redaman suspensi adalah faktor paling penting selain keandalan mesin mobil.

Tujuan sistem suspensi adalah untuk mencegah badan mobil bergetar saat melintasi permukaan jalan dengan menyerap getaran yang ditimbulkan oleh mobil saat berjalan di atas permukaan jalan. Salah satu fungsi utama suspensi mobil adalah untuk meningkatkan kemampuan cengkram roda terhadap jalan.

Gesekan antara roda dengan jalan membuat sistem suspensi dapat menopang bodi mobil pada axle dan membantu menjaga letak geometris bodi dengan roda. Selain itu, sistem suspensi dapat memindahkan sistem pengereman dan gaya gerak ke bagian bodi mobil. Dengan penopang yang optimal, getaran yang dirasakan pengemudi atau penumpang tidak akan begitu kencang ketika melewati permukaan jalan rusak parah.

Suspensi Mobil Listrik BinguoEV

Memiliki tagline Drive Electric, Be the Icon, mobil listrik Wuling BinguoEV ditujukan untuk mobilitas para urban yang menyukai mobil berkelas. Mobil ini memiliki tampilan classy yang elegan. Mobil ini pun memiliki tiga pilihan warna yaitu Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

BinguoEV memiliki dimensi 3.950 mm x 1.708 mm x 1.580 mm, terdapat dua varian yang ditawarkan yaitu varian 333 km dan varian 410 km. Sekilas dua varian ini terlihat sama, perbedaan yang dimiliki adalah kemampuan jarak tempuh serta daya baterai yang dimilikinya.

Pada bagian suspensi, BinguoEV menggunakan teknologi di bagian depan yang banyak diadopsi oleh berbagai mobil-mobil yang laris di Indonesia. Untuk varian 333 km dapat mencapai kecepatan 120 km/jam dan varian 410 km dapat mencapai 130 km/jam. Selain itu, varian ini memiliki sistem rem disc brake depan dan belakang.

Menggunakan suspensi dengan teknologi MacPherson yang sudah banyak digunakan di berbagai mobil di Indonesia, hal ini yang membuat BinguoEV semakin nyaman digunakan dalam berbagai kondisi jalan

Sekilas mengenai teknologi MacPherson, yaitu berasal dari seorang bernama Earle S. MacPherson yang mengembangkan desain tersebut. Strut ini banyak digunakan pada suspensi di bagian depan kendaraan modern dan menggunakan peredam teleskopik di bagian atas kemudi atas. Dengan bentuknya yang sederhana, suspensi MacPherson Strut tidak memakan banyak ruang di kolong. Selain itu, perawatannya mudah dan biayanya lebih murah.

Kenyamanan BinguoEV tidak hanya pada suspensi yang berteknologi tinggi, namun juga fitur pendukung keamanan seperti Dual Front Airbags, ABS and EBD, dan Electronic Stability Control.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer