Menikmati Hari Libur Dengan Berkendara Seru

27 July, 2020
clock-bold
4 menit membaca

Image Menikmati Hari Libur Dengan Berkendara Seru

Staycation atau holistay adalah kedua istilah yang kini makin sering kita dengar dari pergaulan kita. Arti dasarnya adalah berlibur tetapi tidak ke mana-mana. Hal ini sering dilakukan oleh para eksekutif yang biasanya tidak punya banyak waktu untuk terbang ke negara yang terlalu jauh, jadi lebih memilih untuk mengambil cuti atau memanfaatkan dan menikmati hari libur di dalam kota saja, biasanya di hotel-hotel yang unik atau hanya sekedar berkendara antar kota.

Staycation terkadang jauh lebih memungkinkan untuk dilakukan, karena terkadang rasa cemas masih sering menghantui para pekerja ibukota yang memiliki tugas setumpuk tetapi membutuhkan libur. Atau alasannya cukup sederhana; daripada menghabiskan uang berjuta-juta, cukup cari penginapan di pusat atau pinggir kota dan tetap bisa dijangkau oleh keluarga dan keluarga saat dibutuhkan/dicari.

Menikmati Hari Libur

Menikmati Hari Libur Bersama Keluarga

Namun holistay ini tidak melulu tentang menginap di hotel dan menyendiri, siapa saja bisa berholistay dengan pergi ke museum, dan menghabiskan waktu berjam-jam menikmati hasil karya seni untuk memperkaya pengetahuan umumnya. Bisa juga dilakukan di rumah atau kamar tidur sendiri dan menghabiskan waktu berjam-jam sambil menonton film di TV melalui layanan tayangan berbayar seperti Netflix.

Jika kamu memiliki banyak koleksi buku atau majalah yang belum terbaca akibat sibuknya kegiatan di kantor atau kampus, ini juga bisa menjadi sarana pelarían yang menyenangkan; buka instagrammu dan carilah tempat-tempat ngopi baru yang menarik dan nyaman untukmu duduk santai sambil membaca halaman demi halaman bukumu seharian penuh.

Tujuan utamanya adalah bagaimana agar kamu bisa tetap produktif pada saat liburan, tapi tidak melulu hanya untuk tidur atau berbelanja dan menghabiskan uang. Tujuan lebih utamanya lagi adalah membebaskan dirimu dari segala kesibukan dan rutinitas di kampus dan di pekerjaan. Karena jika kita terlalu bosan menghadapi rutinitas malah akan membuat kita kurang produktif dan membuat pekerjaan kita tidak rapi dan malah cenderung malas.

Namun beda cerita jika kamu adalah pecinta otomotif atau memelihara paling tidak satu transportasi bermotor di rumah—baik itu mobil atau pun motor. Hari libur bisa menjadi waktu yang sangat berharga untuk ‘bermain’ dengan kendaraan pribadimu. Kamu pun mulai berpikir keras ke mana kamu bisa berkelana dengan mobilmu; roadtrip ke area waduk Jatiluhur di Purwakarta bisa menjadi alternatif liburan yang menarik dan berangkat bersama beberapa teman akan membuat perjalanan menjadi semakin seru.

Baca juga: Tips Liburan Nyaman dengan Wuling

Persiapan Liburan Berkendara Seru

Persiapan Menikmati Hari Libur

Ke mana pun tujuanmu, ingatlah selalu bahwa perjalanan jauh maupun dekat harus direncanakan dengan baik dan mobilmu pun harus dipersiapkan dengan prima baik dari sisi mesin maupun interior. Ikuti beberapa langkah berguna berikut ini:

  1. Sehari sebelum berangkat, kunjungilah dealer resmi Wuling untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh dari mesin, ban, oli, accu, setir, dan semuanya agar perjalananmu terjamin aman dan nyaman.
  2. Konfirmasi lagi ke teman-temanmu via grup WhatsApp agar tidak ada yang batal ikut di hari H dan akhirnya merusak mood semua orang.
  3. Sepulang dari dealer mulailah tata interior mobilmu agar semua peserta jalan-jalan bisa duduk nyaman. Jika hanya ada 3 orang yang ikut, maka kamu bisa melipat deret kursi di baris ketiga untuk menumpuk semua barang bawaanmu seperti tas, kompor portabel, gitar, kardus air mineral, container plastik besar untuk menyimpan makanan agar tidak tertumpuk barang-barang lain, dsb. Untungnya berkendara dengan Confero S-mu penumpang di baris kedua bisa duduk nyaman di kursi masing-masing berkat fitur Captain Seat yang semakin nyaman dengan adanya sandaran lengan.
  4. Pastikan bensin terisi penuh satu hari sebelum jalan agar kamu tidak tergesa-gesa saat berjalan di hari H.
  5. Persiapkan juga ban serep di bagian bawah mobil Conferomu. Ini penting mengingat dalam perjalanan jarak jauh kita harus lebih siap sedia jika sewaktu-waktu ban perlu diganti.

Ingat, berlibur di rumah atau di dalam kota pun tetap butuh perencanaan. Langkah terakhir, tanamkan semangat tinggi di benakmu bahwa kamu akan benar-benar menikmati hari liburan ini tanpa ada gangguan apapun dan pastikan dirimu terfokus untuk berlibur dan memanjakan diri sendiri. Niscaya, jika langkah-langkah ini kamu penuhi maka kamu akan kembali segar dan hari-harimu ke depannya akan lebih cerah ceria!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer