Boleh Kah Tidur di Dalam Mobil Saat Berhenti? | Wuling

Auto Tips

Boleh Kah Tidur di Dalam Mobil Saat Berhenti?

26 Juli, 2020

Image Boleh Kah Tidur di Dalam Mobil Saat Berhenti?

AC Mobil yang dingin sangat membuat nyaman ketika berada di dalam mobil. Ditambah lagi dengan empuknya kursi, mudahnya pengoperasian system hiburan di layar head unit, tanpa sadar Anda mungkin otomatis mengantuk saat menunggu di dalam mobil, namun sebenarnya hal ini jangan dilakukan karena ada hal berbahaya yang mengintai Anda. Saat Anda mengantuk dan ingin tidur di dalam mobil, perhatikan hal berikut ini terlebih dahulu.

Ventilasi

Ventilasi

Di ruangan seperti apapun, tidak terkecuali mobil, ventilasi merupakan hal penting yang harus selalu Anda perhatikan. Selama berkendara, usahakan mobil tidak terus menerus dalam kondisi kaca tertutup. Hal ini akan membantu sirkulasi udara yang lebih baik—udara yang Anda hembuskan akan tergantikan dengan udara yang dari luar mobil, sehingga Anda akan menghirup udara yang lebih segar.

Karbon Monoksida

Karbon Monoksida

Ini adalah senyawa di dalam udara yang sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian jika dihirup terlalu banyak. Sialnya, senyawa ini tidak berbau seperti misalnya gas yang dihembuskan dari knalpot. Jadi jika ada kemungkinan kebocoran gas karbon monoksida, bisa dipastikan Anda akan menghirupnya tanpa sadar. Dan situasi tersebut akan jauh lebih berbahaya saat Anda dalam kondisi tertidur lelap. Jadi, sebaiknya hindari tidur di dalam mobil apalagi dengan kondisi AC mobil menyala dan kaca jendela tertutup rapat.

Langkah Pencegahan

Langkah Pencegahan

Kebocoran karbon monoksida bisa dari mana saja, namun yang paling mungkin adalah dari saluran gas pembuangan mesin. Sistem pendingin udara pun mungkin saja mengalami kebocoran dan membahayakan penumpang mobil. Dan walaupun tanpa kebocoran, udara yang bersirkulasi di dalam mobil dapat membahayakan—walaupun tidak fatal—karena kurangnya ventilasi.

Langkah yang bisa Anda ambil adalah memeriksakan secara rutin kondisi menyeluruh mobil Wuling Anda ke bengkel resmi kami yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pemeriksaan rutin, setiap saluran udara, system pendingin ruangan, saluran pembuangan gas, dan sebagainya akan deperiksa dengan sebaik-baiknya oleh montir-montir resmi kami yang sudah berpengalaman. Servis rutin merupakan langkah preventif terbaik dan akan menghindarkan Anda dari kemungkinan terburuk yang
mungkin akan mengancam kesehatan Anda selama berkendara.

Sudahkah Anda mengetahui lengkapnya layanan purna jual yang kami tawarkan? Dari garansi umum, gratis biaya jasa servis, garansi komponen utama mesin, dan serba-serbi lainnya dapat Anda pelajari di sini. Layanan dan produk terbaik dari kami akan dapat Anda rasakan lebih maksimal saat Anda sendiri turut memanfaatkan pelayanan yang kami sediakan. Yuk, dukung kami dalam mewujudkan semangat drive for a better life!