Cara Membuat Tenda Mobil Pick Up untuk Usaha

13 January, 2023

Image Cara Membuat Tenda Mobil Pick Up untuk Usaha

Mau usaha dengan menggunakan mobil? Anda perlu tahu cara membuat tenda mobil pick up. Dengan menambahkan tenda di bak mobil pick up, kendaraan akan lebih terlindungi sehingga barang yang dimuat pada bagian belakang juga lebih aman.

Mobil pick up merupakan salah satu jenis kendaraan yang cukup sering digunakan sebagai kendaraan niaga. Bentuknya yang memiliki bak di bagian belakang sangat memudahkan pemilik usaha untuk mengangkut barang. Bahkan beberapa orang juga melakukan modifikasi dengan menambahkan tenda pada bagian bak mobil pick up agar lebih nyaman untuk usaha.

Lalu bagaimana cara membuat tenda untuk mobil pick up yang aman untuk usaha? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Model Teralis untuk Membuat Tenda Mobil Pick Up

Model Teralis untuk Membuat Tenda Mobil Pick Up

Salah satu komponen penting jika ingin membuat tenda mobil pick up adalah rangka teralis. Ada banyak jenis dan model teralis yang bisa Anda pilih untuk dijadikan rangka tenda mobil pick up, antara lain:

1. Rangka Tenda Mobil Pick Up Teralis Stainless Steel

Rangka tenda mobil pick up jenis ini memiliki keunggulan berupa awet dan anti karat. Penggunaan rangka tenda mobil pick up jenis ini tidak hanya mengedepankan fungsi akan tetapi juga tampilan dan keawetannya.

2. Rangka Tenda Mobil Pick Up Teralis Tinggi

Bagi Anda yang kerap membawa barang dalam jumlah banyak, memasang tenda mobil pick up dengan teralis tinggi bisa jadi pilihan yang tepat. Model teralis dirancang lebih tinggi dari kabin untuk memberikan muatan dan perlindungan yang lebih ekstra sekaligus mempermudah memasang terpal tenda.

3. Rangka Tenda Mobil Pick Up Teralis Fleksibel

Modal teralis yang satu ini bisa dipasang dengan ketinggian sesuai kebutuhan Anda. Pada teralis dipasang engsel untuk mengatur tinggi rendah teralis yang Anda butuhkan. Dengan keunikan ini, harga rangka bak tenda mobil pick up jenis tersebut pastinya cukup mahal.

4. Model Teralis Pick Up Beratap

Selain memasang teralis di bagian samping dan belakang bak, Anda juga bisa menambahkan teralis di bagian atas bak. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan lebih maksimal terhadap muatan barang. Teralis tenda pick up mobil jenis ini juga bisa memudahkan Anda jika ingin memasang terpal penutup.

Tips Membuat Tenda Mobil Pick Up untuk Usaha

Tips Membuat Tenda Mobil Pick Up untuk Usaha

Memasang tenda pada mobil pick up bisa menjadi solusi yang tepat jika Anda ingin melindungi barang yang ada di dalam bak. Untuk bisa membuat tenda, pastinya Anda harus memasang rangka tenda mobil pick up terlebih dahulu. Pilih jenis rangka tenda yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada banyak jenis rangka tenda mobil pick up yang bisa Anda gunakan. Mulai dari bahan besi, stainless steel hingga kayu. Pastikan gunakan rangka yang kuat agar bisa menopang tenda dan muatan dengan baik.

Setelah rangka siap, selanjutnya siapkan terpal untuk menutupinya. Anda bisa membeli terpal biasa di pasaran atau memilih jenis terpal yang khusus digunakan untuk membuat tenda mobil pick up. Pastikan ikat terpal dengan kuat dan kencang agar tidak mudah lepas.

Saat ini ada banyak pilihan jenis dan model mobil pick up yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Salah satu contohnya Wuling Formo Max. Mobil pick up ini dilengkapi dengan bak bukaan di tiga sisi sehingga sangat memudahkan pemiliknya untuk bongkar muat barang.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki jok empuk dengan fitur headrest sehingga nyaman untuk digunakan aktivitas usaha yang harus bepergian ke berbagai tempat. Bak mobil dirancang cukup luas sehingga Anda bisa melakukan modifikasi sesuai dengan kebutuhan. Yuk, jajal cara membuat tenda mobil pick up di atas pada Wuling Formo Max guna menambahkan proteksi pada barang muatan yang dibawa! Selamat mencoba!

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer