6 Fitur Wajib di Mobil Keluarga Saat Ini

24 August, 2022
clock-bold
4 menit membaca

Image 6 Fitur Wajib di Mobil Keluarga Saat Ini

Dalam memilih kendaraan untuk keluarga, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan salah satunya adalah fitur mobil. Fitur untuk mobil keluarga harus mampu memenuhi faktor kenyamanan dan keselamatan karena akan digunakan untuk bepergian bersama orang tercinta. Maka dari itu, Anda harus memilih mobil keluarga yang didukung dengan fitur lengkap.

Seperti namanya, mobil keluarga memiliki dirancang dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan berkendara seluruh anggota keluarga. Dalam hal ini, kecepatan bukan menjadi faktor utama akan tetapi kenyaman dan keselamatan saat berkendara yang lebih diutamakan. Maka dari itu, pemilihan fitur untuk mobil keluarga juga disesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

Lalu apa saja fitur kenyamanan dan fitur keselamatan mobil yang harus ada pada mobil keluarga? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Fitur Sunroof

1. Fitur Sunroof

Salah satu fitur yang wajib ada pada mobil keluarga masa kini adalah fitur sunroof. Ini merupakan model jendela atau kaca yang ada di bagian atas atap mobil. Fitur fitur mobil ini bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Hadirnya fitur sunroof pada mobil keluarga membuat udara bisa masuk ke dalam mobil ketika Anda tidak ingin menggunakan pendingin udara. Tidak hanya itu, fitur sunroof juga memungkinkan pencahayaan yang lebih maksimal khususnya pada saat siang hari karena cahaya matahari bisa masuk saat penutup sunroof dibuka.

2. Kabin Lapang dan Nyaman

2. Kabin Lapang dan Nyaman

Fitur lainnya yang harus ada di mobil keluarga adalah kabin yang lapang dan juga nyaman. Hal ini karena mobil keluarga memang diperuntukkan untuk memuat banyak orang dan barang sehingga membutuhkan kabin yang luas.

Tidak hanya itu, kabin pada mobil keluarga juga harus dipilih yang nyaman agar perjalanan bersama keluarga lebih menyenangkan khususnya bagi anak-anak dan orang tua. Salah satu contohnya pada mobil keluarga New Cortez yang mempunyai kabin spacious yang mana fungsi fitur mobil ini mampu memberikan kenyamanan lebih maksimal kepada seluruh anggota keluarga selama perjalanan.

3. Teknologi Terkini untuk Hiburan

3. Teknologi Terkini untuk Hiburan

Agar tidak bosan selama perjalanan, memilih mobil keluarga yang didukung dengan fitur teknologi terkini untuk hiburan adalah hal penting untuk diperhatikan. Mobil dengan fitur canggih dalam hal hiburan akan membuat perjalanan jauh sekalipun tetap terasa menyenangkan karena banyak hiburan menarik yang bisa Anda dapatkan.

Mobil keluarga New Cortez dilengkapi dengan teknologi terkini untuk hiburan dengan hadirnya fitur WIND (Wuling Indonesian Voice Command) dan IoV (Internet of Voice). Fitur WIND memungkinkan Anda untuk mengoperasikan sistem hiburan dengan perintah suara sehingga lebih mudah dan praktis.

Mengenal bagian dalam mobil dan fungsinya, mobil New Cortez juga didukung dengan teknologi terkini IoV yang mana kendaraan Anda bisa terhubung dengan internet dan smartphone. Dengan fitur ini Anda akan lebih mudah mengkoneksikan smartphone dengan mobil untuk mendapatkan hiburan lebih seru selama perjalanan.

4. Tempat Makan dan Minum yang Nyaman

4. Tempat Makan dan Minum yang Nyaman

Fitur lainnya yang juga harus ada di mobil keluarga adalah adanya tempat untuk makan dan minum yang nyaman. Fitur ini akan sangat berguna khususnya jika Anda melakukan perjalanan bersama anak atau orang tua. Dengan adanya fitur teknologi terbaru dalam mobil ini Anda bisa lebih nyaman untuk makan dan minum selama perjalanan tanpa perlu khawatir akan tumpah dan mengotori jok mobil.

New Cortez memiliki fitur multipurpose seat tray yang memungkinkan penumpang baris kedua bisa makan dan minum dengan lebih nyaman. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa digunakan sebagai meja jika Anda ingin menikmati hiburan atau harus bekerja dengan laptop dari dalam mobil sehingga lebih fokus dan nyaman.

5. Fitur Keselamatan Mobil

5. Fitur Keselamatan Mobil

Selain kenyamanan, fitur kendaraan keluarga juga harus mengutamakan faktor keselamatan. Maka dari itu, saat memilih mobil keluarga, pastikan pilih kendaraan yang dilengkapi dengan fitur keselamatan mobil yang maksimal karena akan menjamin perjalanan Anda dan keluarga bisa nyaman dan aman sampai tujuan.

Salah satu contoh fitur keselamatan yang harus ada di mobil keluarga seperti New Cortez adalah fitur EPB (electronic parking brake) dan AVH (auto vehicle hold). Fitur keselamatan EPB pada teknologi perkembangan mobil berfungsi untuk membantu pengguna mobil kendaraan untuk memarkir mobil dengan lebih aman dan mudah. Sedangkan fitur AVH merupakan fitur keselamatan yang membantu pengemudi untuk memaksimalkan pengereman sehingga memastikan keamanan saat berkendara selalu terjaga.

6. USB Charging untuk Gadget

6. USB Charging untuk Gadget

Satu lagi fitur wajib yang harus ada di mobil zaman sekarang adalah fitur USB charging untuk gadget. Selama perjalanan, gadget dibutuhkan baik untuk melihat navigasi peta maupun sebagai hiburan saat bosan selama perjalanan sehingga harus dipastikan bahwa baterai gadget selalu terisi. Maka dari itu, penting sekali memilih mobil yang dilengkapi dengan fitur USB charging untuk gadget ini.

Berbeda dengan mobil jaman dulu, saat ini mobil keluarga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mampu menjamin kenyamanan dan keselamatan selama berkendara. Salah satu contohnya seperti mobil keluarga New Cortez yang dilengkapi dengan berbagai fitur mobil untuk kenyaman dan keselamatan yang lengkap sehingga memastikan perjalanan Anda dan keluarga akan nyaman, aman dan berkesan.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer