Perbedaan AC Double Blower dengan AC Single

14 July, 2021
clock-bold
3 menit membaca

Image Perbedaan AC Double Blower dengan AC Single

Air Conditioner (AC) saat ini adalah fitur standar yang dapat ditemui pada setiap mobil yang dipasarkan di Indonesia. Ini dikarenakan pada sejumlah mobil saat ini sudah dilengkapi dengan AC baik itu single ataupun double blower. Keduanya ini sebenarnya tidak jauh berbeda, tapi hingga saat ini masih cukup banyak masyarakat yang kerap sulit membedakan AC single dan double blower yang tersedia di mobil.

Untuk mengetahui apa saja perbedaan antara keduanya, yuk simak artikel berikut ini sampai selesai.

Perbedaan AC Single dan Double Blower di Mobil

Perbedaan AC Single dan Double Blower di Mobil

AC single dan double blower memiliki beberapa perbedaan yang cukup mendasar. AC single blower terletak pada bagian depan mobil tepatnya pada dashboard mobil Anda, sedangkan AC double blower tidak hanya pada dashboard, namun terletak juga pada kabin mobil bagian tengah.

Pada AC single blower karena terletak pada bagian dashboard, distribusi hawa dingin hanya di bagian depan dan tengah saja. Dampaknya temperatur di dalam kabin menjadi kurang nyaman karena masih terasa panas terutama saat melakukan perjalanan jauh dengan banyak penumpang. Sedangkan pada AC double blower, distribusi hawa dingin dari AC dapat menyebar lebih merata dan dapat menjangkau bangku penumpang di bagian belakang.

Kelebihan AC Double Blower

Kelebihan AC Double Blower

Dibandingkan kekurangan, AC double blower memiliki banyak kelebihan yang dapat membuat perjalanan Anda semakin nyaman. Kenyamanan penggunaan AC double blower akan semakin terasa saat melakukan perjalanan di siang hari, terutama sangat cocok dengan cuaca di Indonesia yang seringkali terasa panas di musim kemarau ataupun terjebak macet.

Varian MPV terbaru Wuling New Confero saat ini sudah dilengkapi dengan AC double blower yang dapat menjangkau hingga baris ketiga sehingga kabin akan menjadi lebih sejuk dan perjalanan Anda bersama keluarga akan menjadi semakin nyaman. Terlebih New Confero memiliki mesin yang bertenaga sehingga sangat mudah melintasi medan jalan perbukitan yang berliku tanpa perlu mengkhawatirkan mesin yang terbebani.

AC single dan double blower sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, karena kedua perangkat ini bisa Anda sesuaikan dengan jumlah penumpang.

Tips Merawat AC Double Blower

Tips Merawat AC Double Blower

Ada paradigma yang banyak dipercaya masyarakat umum bahwa AC double blower cenderung sulit dalam perawatannya. Namun pada kenyataannya AC double blower terbilang cukup jarang bermasalah. Ini dikarenakan intensitas pemakaiannya tidak sesering blower pada bagian depan.

Keluarga Wuling, dengan penggunaan dan perawatan yang tepat Anda tidak perlu lagi khawatir dengan AC double blower pada New Confero Anda. Terlebih selama pandemi Covid-19 dan pembatasan aktivitas yang diberlakukan oleh pemerintah, Wuling From Home hadir sebagai wujud kepedulian pelanggan agar tetap aman di rumah.

Anda dapat mencari tahu informasi tentang New Confero di website kami atau melakukan proses booking, layanan dan informasi dealer ada di My Wuling+ dan pemesanan mobil di store Wuling di e-commerce resmi. Nikmati kenyamanan AC double blower pada New Confero ke mana pun Anda bepergian.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer