6 Tips Bepergian Saat Pandemi dengan Mobil Pribadi

28 August, 2021

Image 6 Tips Bepergian Saat Pandemi dengan Mobil Pribadi

Pandemi Covid-19 menjadi tantangan berat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan. Bepergian di saat pandemi mengharuskan pengendara melakukan persiapan ekstra supaya perjalanan tetap aman dan nyaman.

Apa saja yang harus dipersiapkan saat akan bepergian dengan mobil pribadi di saat pandemi seperti sekarang ini? Yuk, kita simak selengkapnya!

Selalu Gunakan Masker Selama Perjalanan

Selalu Gunakan Masker Selama Perjalanan

Menggunakan masker sepanjang waktu di saat pandemi adalah hal yang wajib dilakukan baik bepergian baik sendiri atau bersama keluarga. Namun kalau memang ada sesuatu hal tertentu yang mengharuskan untuk membuka masker, maka Anda bisa mengambil di saat saat tertentu seperti berikut ini:

Apabila Masker Menghalangi Pandangan

Apabila Masker Menghalangi Pandangan

Masker yang beredar di pasaran memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda, sehingga tidak semua masker bisa cocok untuk tiap wajah penggunanya. Atau bisa juga pergerakan saat berkendara membuat pandangan menjadi terhalang. Pada kondisi seperti ini Anda bisa melepaskan atau mengatur masker sejenak pada waktu tertentu dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar.

Apabila Pengendara Menggunakan Kacamata

Apabila Pengendara Menggunakan Kacamata

Kendala utama para penggguna masker yang berkacamata adalah berkabutnya kacamata akibat udara yang naik dari hidung ke kacamata. Mengelap kacamata terlalu sering bisa mengganggu keamanan berkendara. Pada kondisi seperti ini Anda bisa melepaskan masker sejenak selama berkendara sendirian dan tidak kontak dengan siapapun dalam waktu yang pendek.

Selalu Menjaga Kebersihan Tangan

Selalu Menjaga Kebersihan Tangan

Selain masker, hand sanitizer merupakan barang yang wajib dibawa saat bepergian di saat pandemi ini. Anda wajib selalu menjaga kebersihan tangan, karena pada dasarnya tidak tahu apakah yang Anda pegang terkontaminasi virus Covid 19 atau tidak. Oleh karena itu Anda wajib menggunakan hand sanitizer pada saat bepergian.

Hindari Menyentuh Permukaan di Area Umum

Hindari Menyentuh Permukaan di Area Umum

Anda harus benar benar memperhatikan hal ini, hindari melakukan kontak dengan permukaan pada area umum baik untuk Anda ataupun keluarga. Terutama pada kusen, jendela atau pegangan pintu, bagian kendaraan milik orang lain, dan bagian lain yang banyak disentuh pada area umum. Hindari juga tawaran dari orang lain seperti air minum, makanan ataupun yang lain. Kalaupun membutuhkan usahakan membeli di minimarket yang lebih bersih dan aman.

Gunakan Pembayaran Cashless

Gunakan Pembayaran Cashless

Sudah ada berbagai pilihan pembayaran cashless di jaman yang sudah canggih ini. Anda bisa menggunakan berbagai pilihan dompet digital ataupun menggunakan pembayaran menggunakan kartu baik kartu kredit, ATM ataupun e-toll card. Selain mengurangi risiko, tidak jarang ada promo yang bisa Anda manfaatkan.

Usahakan Berhenti Sedikit Mungkin

Usahakan Berhenti Sedikit Mungkin

Saat berkendara, usahakan untuk berhenti sedikit mungkin. Ini dimaksudkan untuk mengurangi kontak dengan orang lain di area umum. Selalu sediakan masker cadangan, tisu basah, hand sanitizer dan desinfektan di dalam mobil Anda. Selain itu siapkan juga bekal makan dan air minum untuk mengurangi mobil berhenti untuk hal yang kurang perlu.

Namun jika Anda capek atau ngantuk jangan terlalu memaksakan diri, Anda bisa berhenti di rest area untuk sekedar beristirahat ataupun mengisi bensin. Anda dan keluarga juga bisa memanfaatkan waktu berhenti ini untuk mencuci tangan dengan air mengalir setidaknya 20 detik.

Anda tidak perlu khawatir saat Anda bepergian di saat pandemi dengan mengendarai mobil New Confero yang sudah disematkan Double Blower, karena memiliki kabin yang sangat lega sehingga posisi duduk antar penumpang tidak harus berdempetan. Selain itu New Confero ini juga memiliki banyak ruang penyimpanan untuk segala kebutuhan Anda, seperti kebutuhan health kit pandemi ataupun persediaan makan dan minum selama perjalanan.

 

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer