Tips Membeli Mobil untuk Usaha, Jangan Sampai Salah Pilih!

19 October, 2021

Image Tips Membeli Mobil untuk Usaha, Jangan Sampai Salah Pilih!

Dalam menjalankan sebuah usaha, mobil merupakan bagian yang cukup penting. Baik hanya sekadar sebagai sebuah operasional ataupun bagian dari usaha. Supaya tidak salah dalam membeli mobil yang akan digunakan untuk usaha, berikut kami bagikan tips mengenai apa saja yang harus diperhatikan saat memilih sebuah mobil untuk usaha Anda.

Sesuaikan Mobil dengan Jenis Usaha

Sesuaikan Mobil dengan Jenis Usaha

Hal pertama yang harus dilakukan saat memilih mobil untuk usaha adalah dengan menyesuaikan jenis mobil dengan usaha yang Anda miliki.

Sebagai contoh, Anda ingin menjalankan usaha jasa pengantaran barang. Maka spesifikasi mobil yang cocok untuk usaha ini adalah irit BBM, kapasitas kabin luas dan kemudahan dalam mencari spare part dengan harga yang murah.

Formo S sangat bisa diandalkan untuk dijadikan armada mobil untuk usaha pengantaran barang. Kapasitas kabin yang sangat lega dan pintu bagasi yang besar dan dapat terbuka ke atas menjadi poin utama untuk mempermudah keluar masuk barang yang berukuran besar. Sudah cukup banyak para pelaku usaha yang menggunakan mobil ini sebagai unit armada untuk usaha mereka.

Desain Eksterior Stylish dan Nyaman

Desain Eksterior Stylish dan Nyaman

Bagian eksterior wajib menjadi perhatian, karena pada dasarnya cukup merepresentasikan usaha yang Anda miliki. Seperti tampilan yang simpel namun tetap stylish digunakan sebagai mobil jualan atau jadi penyewaan mobil traveling.

Secara fisik mobil Formo S hampir sama dengan Confero, hanya saja berbeda di peruntukannya. Formo S memiliki desain dan stylish dengan silver yang dominan dengan panjang 4.493mm, lebar 1.691mm, dan tinggi 1.715mm. Sudah pasti cocok bikin Anda percaya diri untuk beraktivitas selama mengembangkan bisnis.

Interior Nyaman dan Lapang

Interior Nyaman dan Lapang

Jika Anda mempertimbangkan usaha jualan mobil, pasti perlu kabin yang nyaman untuk menyimpan barang jualan. Atau usaha sewa travel mobil, juga dibutuhkan interior nyaman untuk mengangkut banyak penumpang apalagi kalau desainnya stylish yang membuat betah penyewa mobil Anda.

Seperti kabin Formo S sangat luas, karena dapat memuat hingga 8 penumpang dengan dilengkapi dengan jok berbahan nyaman. Kabin ini menjadi semakin luas karena jok pada bagian belakang dapat dilipat untuk mendapatkan space yang lebih besar, sehingga Anda dapat mengangkut barang lebih banyak untuk usaha sehari hari.

Formo S juga menghadirkan kenyamanan dalam perjalanan karena senyap dan minim getaran, sehingga penumpang dapat berinteraksi dengan nyaman. Selain itu juga bisa lebih meminimalisir risiko pada barang bawaan ataupun perlengkapan usaha Anda sehari hari.

Performa dan Kualitas Mesin

Performa dan Kualitas Mesin

Setelah bagian eksterior dan interior, maka hal selanjutnya yang harus Anda pertimbangkan adalah kualitas mesin mobil yang Anda beli. Jangan sampai mobil yang dibeli ternyata membebani keuangan. Kalau sudah begini yang niatnya mau cari untung malah buntung.

Sudah didukung dengan mesin 4 Cyl in-Line DOHC yang membuat mesin lebih dingin sehingga berkendara lebih mulus tanpa bising. Serta sudah didukung dengan teknologi I-VVT untuk efisiensi bahan bakar. Dengan konfigurasi mesin seperti ini Formo S dapat menghasilkan tenaga mencapai 77.5 Ps pada 5.600 RPM dengan torsi mencapai 110 Nm pada 3.600 – 4.000 RPM.

Biaya Perawatan

Tips Membeli Mobil untuk Usaha Jangan Sampai Salah Pilih 7 1000x569

Sebuah mobil yang digunakan untuk usaha juga harus mempertimbangkan faktor biaya perawatan. Karena mobil usaha Anda harus berjalan setiap hari dan kalau sampai biaya perawatannya mahal akan cukup membebani pengeluaran keuangan bisnis.

Wuling memiliki jaringan bengkel yang tersebar cukup luas dimana mana, sehingga Anda dapat menemukan spare part Formo S dan melakukan perawatan dengan cukup mudah dengan biaya yang lebih terjangkau.

Pertimbangkan Faktor Modifikasi

Pertimbangkan Faktor Modifikasi

Tidak jarang pelaku usaha melakukan modifikasi ke unit armada mereka supaya bisa menyesuaikan dengan jenis usaha yang dilakukan. Formo S memiliki jenis mobil yang cukup cocok untuk menonjolkan identitas brand usaha Anda di bagian belakang. Membantu mempermudah Anda dalam membuat modifikasi menjadi food truck tanpa harus mengorbankan banyak bagian mobil Anda.

Modifikasi seperti ini bisa dilakukan untuk membuat para pelanggan lebih mudah mengingat usaha Anda secara visual. Dampak positifnya, dengan membuat identitas brand yang tepat dan modifikasi yang unik orang dapat menjadi pelanggan setia usaha Anda.

Harga

Tips Membeli Mobil untuk Usaha Jangan Sampai Salah Pilih 1 1000x569

Faktor terakhir yang menjadi perhatian adalah harga. Harga yang murah wajib Anda pertimbangkan karena sebuah mobil untuk armada usaha sehari-hari sebaiknya tidak sampai membuat keuangan perusahaan terbebani. Apalagi bagi Anda yang baru memulai usaha, tentu membutuhkan biaya yang cukup dan jangan sampai banyak berhutang.

Dengan harga mulai dari Rp 140 jutaan, Formo S sangat cocok dan affordable bagi keluarga muda atau pengguna yang baru merintis bisnis dengan modal minim. Harga yang sangat menarik dan murah ini menjadi bukti keseriusan Wuling untuk mendukung pelaku usaha di Indonesia.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer