Tips Memulai Usaha jasa Expedisi dengan Mobil Pribadi

19 October, 2021

Image Tips Memulai Usaha jasa Expedisi dengan Mobil Pribadi

Seiring perkembangan bisnis online yang sangat pesat di Indonesia, tentu banyak ruang bisnis yang terbuka. Bukan hanya bisnis online saja yang diminati masyarakat Indonesia, namun jasa expedisi juga sangat menjamur dan berkembang sangat cepat.

Dalam dunia bisnis online, bisnis jasa kirim barang memiliki peranan yang sangat penting. Namun untuk membuat sebuah bisnis expedisi yang sukses bukanlah perkara yang mudah, karena banyak strategi yang perlu dijalankan.

Punya Mobil Pribadi

Punya Mobil Pribadi

Ketika memiliki mobil pribadi dan ingin memanfaatkan mobil menjadi lebih menghasilkan, maka Anda bisa membuka jasa expedisi saja. Mobil pribadi jenis apapun bisa Anda maksimalkan, karena jasa expedisi sangatlah fleksibel dalam penggunaan kendaraannya.

Pada dasarnya, syarat utama dalam membuka jasa expedisi adalah memiliki kendaraan sendiri, karena bila menyewa kendaraan orang lain tentu akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Mobil akan dipakai untuk menjemput dan mengirimkan barang.

Bukan hanya memiliki mobil pribadi, namun Anda juga perlu memastikan wilayah pelayanannya dan seberapa luasnya operasional jangkauan jasa expedisi Anda. Dengan mengetahui luas jangkauan, maka Anda bisa memperhitungkan kebutuhan kendaraan atau mobilnya.

Pilih Jenis Layanan

Pilih Jenis Layanan

Dalam membuka usaha expedisi tentu Anda juga dihadapkan pada pilihan jenis layanannya dan Anda harus memilih jenis yang sesuai dengan keinginan serta kemampuan. Jenis layanan yang bisa di jalankan seperti melakukan pengiriman dokumen, makanan sampai pengiriman barang dalam jumlah yang besar.

Jasa expedisi makanan menjadi salah satu jenis layanan yang sedang naik daun di Indonesia, karena merebaknya marketplace dan aplikasi antar makanan. Sedangkan layanan expedisi cargo menjadi salah satu layanan expedisi yang juga berkembang pesat di Indonesia dan bisa dijadikan pilihan yang sangat tepat. Dengan menentukan jenis layanan yang akan Anda jalankan, maka Anda sudah memiliki tujuan yang jelas dalam membuka jasa expedisi.

Tak hanya perlu menentukan jenis layanan saja, namun Anda juga harus menentukan layanan jasa expedisinya. Anda bisa melakukan pelayanan di satu kota saja atau bisa juga melakukan pengiriman sampai ke luar negeri. Jika ingin ke layanan internasional, maka Anda bisa memulainya dengan cara bekerja sama dengan jasa expedisi yang terkemuka.

Tentukan Sistem Pengiriman

Tentukan Sistem Pengiriman

Setelah Anda menentukan jenis layanan expedisi apa yang akan dijalankan, maka Anda perlu menentukan sistem pengirimannya. Apakah Anda ingin menjalankan bisnisnya sendiri dulu atau langsung merekrut karyawan atau kurir. Pemilihan sistem ini tergantung dari keinginan dan kemampuan Anda tentunya.

Pada dasarnya, dalam membuka jasa expedisi sudah pasti akan membutuhkan tenaga kerja. Jika Anda menjalankan bisnis ini sendiri, maka Anda akan sangat kesulitan dan sulit untuk cepat berkembang, karena kemungkinan akan kalah dengan para pesaing.

Semakin cepat layanan expedisi yang diberikan, maka akan semakin berdampak baik buat perkembangan usaha. Kerjasama tim menjadi penopang utama untuk menjalankan bisnis expedisi, sehingga Anda harus memiliki tim yang kompak dan harus memiliki sistem pengiriman yang jelas.

Berikan Layanan Terbaik

Berikan Layanan Terbaik

Apabila Anda sudah menentukan sistem pengiriman yang paling tepat dan sesuai, maka Anda juga perlu berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Pastikan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanannya tinggi, agar bisnis bisa berlangsung lama.

Anda harus selalu mengantarkan barang atau dokumen tepat waktu, agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan. Anda juga perlu meminimalkan kerusakan barang atau dokumen dengan sistem pengiriman yang ketat dan jelas, sehingga berbagai kekeliruan bisa dihindari dengan baik.

Anda juga harus selalu memastikan bahwa barang atau dokumen sampai ke alamat yang dituju dan pastikan barang di terima oleh pelanggannya secara langsung. Dengan layanan yang profesional dan mementingkan kepuasan pelanggan, tentu usaha expedisi akan berkembang dengan pesat.

Formo S dapat Anda andalkan sebagai armada untuk usaha jasa expedisi karena memiliki kapasitas kabin yang sangat lega dan pintu bagasi yang besar. Sehingga memungkinkan Anda untuk membawa barang yang lebih banyak dan mudah mengeluarkan berbagai barang jasa expedisi Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer