BinguoEV, Mobil Listrik Kedua Wuling Resmi Menyapa Masyarakat di Kota Medan

24 January, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image BinguoEV, Mobil Listrik Kedua Wuling Resmi Menyapa Masyarakat di Kota Medan

Terdapat tiga varian yang dapat dipilih dan konsumen juga bisa menikmati lifetime core ev components warranty

Medan, 24 Januari 2024 – Wuling Motors (Wuling) melanjutkan rangkaian peluncuran BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) di kota Medan, Sumatera Utara. Berkolaborasi dengan Wuling Arista group sebagai mitra dealer di Sumatera Utara, Wuling resmi meluncurkan BinguoEV kepada masyarakat kota Medan dengan harga Rp357.100.000 sampai Rp417.100.000, akan tetapi karena diberikan insentif PPN (estimasi) konsumen bisa memilikinya seharga Rp326,1 jutaan hingga Rp381,1 jutaan. Konsumen bisa melihat mobil listrik baru Wuling ini secara langsung dan melakukan test drive serta ragam produk lainnya di Laguna Atrium, Delipark Mall sampai 28 Januari 2024.

Konsumen dapat melihat Wuling BinguoEV ini secara langsung di Laguna Atrium Delipark Mall sampai 28 Januari 2024 1000x667

“Kami bangga dapat memperkenalkan mobil listrik kedua Wuling di kota Medan. Wuling BinguoEV mengusung tagline ‘Drive Electric, Be The Icon’ ini juga merupakan bagian dari semangat ‘Drive For A Green Life’. Kami berharap, BinguoEV dapat menjadi partner mobilitas ramah lingkungan dalam sehari-hari. Bersama BinguoEV, memungkinkan setiap penggunanya menjadi ikon dalam perubahan mobilitas berkelanjutan dan menginspirasi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup hijau,” ungkap Angga, Regional Sales Manager Wuling Motors.

Perwakilan Wuling Motors dengan Wuling Arista bersama BinguoEV 1000x667

Sesi penyerahan Wuling BinguoEV secara simbolik kepada konsumen pertama di Medan 1000x667

BinguoEV tampil dengan desain kompak yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan. Hatchback EV ini mencerminkan perpaduan yang harmonis dan modern. Eksteriornya mengusung desain yang timeless. Mulai dari X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. Kemudian Impresive Two-Tone Body Color, lalu X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail pada bagian belakang.

Masuk ke interior, mobil listrik ini menampilkan nuansa berkelas dan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang. Floating Island Center Console menambah aura modern dan futuristik, memberikan kesan ruang yang lebih luas dan fungsional. Tidak hanya itu, kehadiran trims and ceramic glaze texture pada beberapa bagian. Kabin BinguoEV pun terbilang lapang dan punya ruang penyimpanan yang mudah diakses. Ada juga 15 kompartemen yang tersedia di dalam kabin dan Deep Sunk Style Trunk Space yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak barang di bagasi. Perihal luas bagasi dengan bangku baris kedua dilipat mencapai 790 liter.

Pengalaman mengemudi terasa premium berkat beragam fitur pendukung yang fungsional meliputi Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel yang dibalut Syntenthic Leather, layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen, 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor and Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, hingga Distinctive Rotary Gear Selector. Terdapat pula empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, mulai dari ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Pengunjung juga dapat melakukan test drive bersama BinguoEV serta ragam produk Wuling lainnya selama pameran berlangsung 2 1000x667

Wuling BinguoEV dibekali dengan baterai berstandar IP67 serta struktur rangka berbahan High Strength Steel, kendaraan listrik ini memastikan tingkat keamanan yang tinggi. Fitur-fitur penunjang keselamatan lainnya seperti Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag pun mendukung perjalanan yang aman dan nyaman.

Meninjau sisi performa serta kapasitas baterai, BinguoEV didukung motor listrik berdaya 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan berasal dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear. BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

BinguoEV diniagakan dengan tiga pilihan warna, terdiri dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa cokelat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki nuansa kabin dengan warna hitam dan putih. Sedangkan untuk variannya terdiri dari Long Range AC, Long Range AC DC dan Premium Range AC DC.

Wuling BinguoEV ditawarkan dalam 3 varian yaitu Long Range AC Long Range AC DC dan Premium Range AC DC 1000x667

“BinguoEV didukung Lifetime Core EV Components Warranty. Garansi ini mencakup komponen inti kendaraan listrik, seperti power battery, drive motor, dan motor controller unit. Lifetime Core EV Components Warranty ini merupakan garansi yang pertama kali diberikan oleh produsen kendaraan listrik di Indonesia,” imbuh Angga.

Varian Harga OTR Medan Dengan Insentif PPN (Estimasi)
BinguoEV Long Range AC Rp357.100.000 Rp326,1 Jutaan
BinguoEV Long Range AC DC Rp367.100.000 Rp335,1 Jutaan
BinguoEV Premium Range AC DC Rp417.100.000 Rp381,1 Jutaan
Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer