Rekan Media Regional Turut Mencoba Inovasi dari Wuling Almaz Hybrid di JIEC

5 November, 2022

Image Rekan Media Regional Turut Mencoba Inovasi dari Wuling Almaz Hybrid di JIEC

Wuling mengundang rekan media dari berbagai kota untuk berkendara bersama Almaz Hybrid di dalam sirkuit

 

Jakarta, 5 November 2022 – Berselang dua hari setelah peluncurannya, Wuling Motors (Wuling) turut mengundang rekan-rekan media dari luar kota Jakarta untuk merasakan langsung mobil hybrid pertama dari Wuling di Indonesia dalam aktivitas ‘Wuling Almaz Hybrid First Impression’. Para jurnalis yang berasal dari berbagai kota ini secara khusus memperoleh kesempatan untuk mencoba inovasi dan performa dari SUV terbaru Wuling ini di lintasan Jakarta International E-prix Circuit (JIEC) kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Performa yang mengesankan Almaz Hybrid terasa melalui perpaduan mesin pembakaran internal dan motor listrik didukung baterai 1000x667

“Wuling Almaz Hybrid First Impression mengajak rekan media regional untuk mencoba pengalaman berkendara Wuling Almaz Hybrid, Exciting Performance, di lintasan yang telah kami siapkan. Dengan kegiatan ini kami berharap rekan media regional bisa mendapatkan pengalaman dari keunggulan Almaz Hybrid baik dari sisi performa, kenyamanan berkendara, sampai dengan inovasi canggih di aspek keselamatan berkendara,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Aktivitas berkendara kali ini dilakukan di lintasan sepanjang 2,4 kilometer yang dibagi menjadi beberapa sektor untuk menguji keunggulan dan inovasi pada Almaz Hybrid. Sebelum berkendara, setiap peserta mendapatkan pemaparan tentang produk SUV hybrid ini dari Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors. Kemudian, tim Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) memberikan sosialisasi keselamatan berkendara yang dilanjutkan dengan melakukan putaran orientasi lintasan bersama-sama. Lalu, rekan media berkesempatan mencoba empat unit Almaz Hybrid di lintasan dan rintangan yang sudah disediakan mulai dari area akselerasi di jalur lurus 600 meter pertama, kenyamanan berkendara dengan sistem hybrid, pengujian ADAS, zig-zag, dan free area di sektor terakhir. Masing-masing peserta mendapatkan kesempatan sebanyak dua putaran mengelilingi trek yang disediakan.

Area zig zag turut dijajal oleh rekan media regional di Jakarta International E Prix Circuit Ancol 1000x667

Dalam perhelatan ini rekan media regional dapat mencoba performa Almaz Hybrid hingga 100 km/jam. Performa yang mengesankan terasa melalui perpaduan mesin pembakaran internal dan motor listrik, yakni mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000cc dan motor listrik yang didukung baterai. Power output yang dihasilkan oleh kombinasi tersebut dihantarkan ke roda depan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Selain itu, sistem cerdas pada Almaz Hybrid juga menghasilkan sensasi performa yang menyenangkan dengan tingkat kebisingan dan getaran yang rendah.

Kemudian, rekan media bergerak dengan sistem hybrid yang secara otomatis memilih mode berkendara yang paling sesuai berdasarkan kondisi baterai, kecepatan, dan kebutuhan pengemudi. Berpindah menuju area pengujian ADAS, di sini rekan media akan mengaktifkan Adaptive Cruise Control dan berkendara mengikuti kecepatan kendaraan yang ada di depannya secara otomatis dengan bantuan fitur tersebut. Rekan media pun berkendara dengan lebih aman dengan Almaz Hybrid berkat bantuan fitur Safe Distance Warning and Braking Assistance.

Selama berkendara, rekan media juga berkesempatan merasakan kenyamanan kabin produk hybrid pertama Wuling di Indonesia ini. Almaz Hybrid hadir dengan nuansa baru di bagian interiornya melalui sentuhan warna warm beige dan soft panel semakin menambah kesan premium. Selain itu, SUV ini memiliki desain tuas transmisi baru yang futuristik serta New Digital TFT Meter Cluster.

Sebagai tambahan informasi, berbagai inovasi canggih dari Wuling juga turut hadir melengkapi Almaz Hybrid seperti fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) dan teknologi Wuling Remote Control App melalui Internet of Vehicle (IoV). SUV hybrid ini juga didukung fitur keselamatan lainnya seperti Front and Side SRS Airbag, Electronic Stability Control, Traction Control System, pengereman ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Hill Hold Control, hingga Auto Vehicle Holding.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer