Wuling Air ev Berhasil Tuntaskan Touring KLBB Jakarta-Bali Dan Berpartisipasi Dalam PKBLBB

14 November, 2022

Image Wuling Air ev Berhasil Tuntaskan Touring KLBB Jakarta-Bali Dan Berpartisipasi Dalam PKBLBB

Rombongan touring Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sukses tempuh jarak 1.250 kilometer

 

Bali, 13 November 2022 – Pada hari Senin (7/11) lalu kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 dimulai di Jakarta. Berselang 5 hari kemudian, tepat pada hari Jumat (11/11) kemarin Wuling Air ev beserta rombongan telah sampai di Pulau Dewata dan mencapai garis finish di kawasan Bali Collection, Nusa Dua. Kendaraan listrik dari Wuling ini telah menempuh jarak 1.250 kilometer dengan melintasi rute jalan tol dan dalam kota dengan berbagai kondisi.

Wuling Air ev berhasil enempuh jarak 1.250 kilometer dengan melintasi rute jalan tol dan dalam kota dengan berbagai kondisi pada Touring KLBB Jakarta Bali 1000x667

“Kami bangga bahwa Wuling Air ev berhasil tiba di Bali dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022. Kami pun mengapresiasi pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah menggelar acara ini sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta tentunya bersama-sama menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Dalam touring ini, Wuling Air ev mengandalkan beragam keunggulan yang dimilikinya sepanjang perjalanan. Kehadiran tiga mode berkendara, yakni normal, eco dan sport mampu memenuhi kebutuhan pengemudi di berbagai kondisi lalu lintas. Selain itu, mobil listrik ini dilengkapi dengan converter sehingga memudahkan bagi peserta untuk memanfaatkan fasilitas charging di SPKLU di berbagai kabupaten atau kota yang dilalui, yaitu Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi.

Menggunakan converter Wuling Air ev dapat memanfaatkan fasilitas SPKLU untuk mengisi daya di Cirebon Semarang Solo Surabaya Jember dan Banyuwangi 1000x668

Wuling Air ev yang digunakan di acara touring ini merupakan varian long range yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh. Hal ini sangat memungkinkan untuk dicapai dengan metode eco-driving di sepanjang perjalanan. Mobil listrik berdimensi kompak ini pun tetap nyaman ketika dikendarai di jalan tol dan melintas di jalur antar kota.

Sesampainya di Bali, Wuling Air ev turut serta dalam acara pelepasan peserta touring yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Benoa, kemudian perjalanan dilanjutkan bersama-sama menuju garis finish di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua. Di lokasi tersebut Wuling mengambil bagian dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai dari 11 November hingga 16 November 2022.

Pada Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) ini, Wuling memamerkan 1 unit Air ev di booth A dan menyediakan 1 unit test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan dengan kendaraan tanpa emisi ini.

Setelah tiba di Bali Wuling Air ev mengambil bagian dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai PKBLBB di Bali Collection Nusa Dua 1000x667

Sekilas mengenai Wuling Air ev, kendaraan listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Selain itu, mobil listrik pertama Wuling ini mengedepankan easy to own dan easy home charging. Dengan semangat ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai untuk semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer