Wuling Berpartisipasi dalam Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022

8 November, 2022

Image Wuling Berpartisipasi dalam Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022

Sebagai bentuk dukungan Wuling untuk menyukseskan rangkaian kegiatan KTT G20 bersama Kementerian Perhubungan RI  

 

Jakarta, 7 November 2022 – Memperkuat komitmennya untuk menyukseskan KTT G20, Wuling Motors (Wuling) melalui Air ev turut berpartisipasi dalam kegiatan yang merupakan bagian dalam rangkaian acara menjelang KTT G20, yakni Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) pada hari ini. Acara yang diinisiasikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini dimulai dengan seremoni flag off bersama Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan rencananya, rombongan akan tiba di Bali pada 11 November 2022.

“Partisipasi kami pada acara ini merupakan wujud komitmen Wuling dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia yang lebih hijau di masa depan. Wuling pun bangga dapat menjadi bagian untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah yang kami wujudkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Partisipasi Wuling pada acara ini merupakan wujud komitmennya dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia yang lebih hijau di masa depan 1000x667

Touring yang digelar dalam lima hari ini akan melewati berbagai kota di Pulau Jawa antara lain Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan akan tiba di Bali via Pelabuhan Gilimanuk. Terdapat dua kabupaten atau kota yang menjadi tempat persinggahan untuk sosialisasi keselamatan berkendara dengan kendaraan listrik, yaitu Solo pada 8 November 2022 dan Jember pada 9 November 2022. Hal ini tentunya dapat menjadi sarana bagi Kementerian Perhubungan serta para partisipan untuk memperluas informasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat. Secara total perjalanan touring ini menempuh jarak sejauh 1.250 kilometer.

Kendaraan listrik pertama Wuling ini akan menempuh jarak sejauh 1.250 kilometer selama touring ini berlangsung 1000x667

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, menyampaikan dukungannya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia, “Kita sangat mendukung dan ini merupakan pengalaman yang baik. Sesampainya di Bali, kita akan membuat suatu pameran sehingga orang-orang dari mancanegara bisa melihat bahwa kita punya effort yang besar dan ini harus konsisten serta dilakukan oleh semua pihak. Marilah kita bersama-sama, tidak hanya touring, tapi dari hati melakukan suatu lompatan, suatu migrasi yang besar untuk bangsa.”

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Republik Indonesia menyampaikan dukungannya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia 1000x667

Selanjutnya, Hendro Sugiatno, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pun menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini dalam kata sambutan dan laporannya, “Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung transisi energi berkelanjutan, mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), serta memperkenalkan dan mempercepat penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat Indonesia.”

Sesampainya di Bali, Wuling akan menampilkan kendaraan listriknya dalam acara pameran yang digelar di Bali Collection, Nusa Dua. Selain memamerkan 1 unit Air ev, Wuling juga menyediakan unit test drive untuk dicoba oleh para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan dengan kendaraan tanpa emisi ini. Acara ini pun nantinya akan ditutup oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada 11 November 2022.

Sekilas mengenai Wuling Air ev, kendaraan listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Selain itu, mobil listrik pertama Wuling ini juga mengedepankan easy to own dan easy home charging. Dengan semangat ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer