Wuling Mengajak Rekan Media Otomotif Berpetualang Bersama Cloud EV ke Sentul dan Bogor

15 August, 2024
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Mengajak Rekan Media Otomotif Berpetualang Bersama Cloud EV ke Sentul dan Bogor

Selain merasakan pengalaman berkendara bersama EV Wuling rekan diajak untuk mencoba fasilitas DC Charging

Jakarta, 14 Agustus 2024 – Wuling kembali melanjutkan kegiatan Media Drive Wuling Cloud EV “Driving The Future of Comfort” pada hari ini dengan melibatkan 28 (dua puluh delapan) rekan jurnalis Otomotif. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk merasakan langsung kenyamanan dari hatchback EV Wuling. Tercatat ada sebanyak 7 (tujuh) unit Cloud EV yang disiapkan untuk dicoba berpetualang bersama dengan rute Jakarta - Sentul - Bogor - Jakarta. Selain mengedepankan kenyamanan, produk mobil listrik ketiga Wuling ini juga dibekali dengan beragam fitur modern.

11 1 1000x667

Liu Yan selaku Marketing Operation Director Wuling Motors mengatakan, “Dalam kesempatan istimewa ini rekan-rekan media bisa merasakan pengalaman daily driven bersama medium hatchback EV Wuling dalam rute Jakarta – Bogor dan kembali ke Jakarta. Selain mengedepankan unsur kenyamanan, Cloud EV turut didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari Advanced Driving Assistance System, perintah suara berbahasa Indonesia, melihat status kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, sampai dengan smart electric tailgate."

Bendera Flag off dikibarkan di titik awal yakni di restoran Aroem di Petojo, Jakarta Pusat, di mana rombongan memulai perjalanan menuju DC Charging di Sudirman Park SCBD sebagai lokasi tujuan pertama. Dalam perjalanan kesana rekan jurnalis merasakan pengalaman berkendara di dalam jalanan kota yang terbilang padat dan tetap nyaman berkat fitur pendukung yang diaplikasikan oleh Cloud EV, seperti Auto Vehicle Hold (AVH) yang memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra saat berkendara di kepadatan lalu lintas dan All-Around 360 Camera yang memudahkan saat parkir mundur.

6 1 1000x667

Sesampainya di Sudirman Park, rekan jurnalis mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung salah satu jaringan DC Charging yang terus dikembangkan jumlahnya, hingga kini sudah terdapat 17 charger pada 16 titik DC Charging yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan rest area tol menuju Semarang. Untuk penggunaan mesin ini diperlukan aplikasi E Charge International dan setelah melakukan registrasi serta masuk ke aplikasi, pengguna bisa scan QR untuk memasukan detail pengisian. Setelah itu lakukan pengisian daya dengan menekan tombol Start Charging dan proses status pengisian dapat dilihat di layar aplikasi. Kemudian, pengguna bisa menyelesaikan pengisian daya dan mengembalikan konektor DC ke tempat semula ketika selesai pengisian.

Setelah mengunjungi DC Charging, perjalanan rekan media dilanjutkan menuju lokasi lain yakni berpetualang di kawasan Sentul untuk bermain paintball. Di sepanjang perjalanan, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang masuk dalam kategori payung ADAS ini selain itu 4 mode berkendara di Cloud EV pun bisa dicoba di jalan bebas hambatan. Mendekati lokasi permainan paintball rute terbilang menantang karena menanjak dan juga lebar jalan yang terbatas. Namun hal itu bisa teratasi dengan visual kamera yang terpampang di layar control panel 15.6 inci. digunakan.

1 1000x667

Destinasi selanjutnya adalah Kopi Nako untuk menikmati santai sejenak sambil mengikuti Sofa Mode Challenge dan Smart Electric Tailgate Challenge. Tantangan ini menguji kecepatan dan keakuratan peserta dalam menggunakan fitur Sofa Mode, yang memungkinkan kabin belakang diubah menjadi ruang duduk yang nyaman, serta Smart Electric Tailgate yang dapat dibuka dan ditutup melalui perintah suara, deteksi kunci, atau melalui head unit.

Perjalanan Media Drive mengambil titik Finish di Aruma yang berlokasi di Ampera, Jakarta.  Dengan lokasi terakhir ini maka jarak tempuh yang dicapai oleh rekan media sekitar 145 kilometer. Ketika perjalanan kembali ke Jakarta, rekan-rekan jurnalis menikmati fitur Energy Recovery Mode yang mengoptimalkan efisiensi energi.

“Cloud EV dilengkapi dengan Atmospheric Multicolor Ambient Light dan bisa diatur melalui 15.6” intelligent control panel yang tentunya dapat menghiasi kabin serta sangat menarik ketika berkendara malam hari,” ungkap Aji Ibrahim selaku Product Planning Wuling Motors.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer