Wuling Motors Berpartisipasi dalam Indonesia Electric Motor Show 2021

24 November, 2021
clock-bold
4 menit membaca

Image Wuling Motors Berpartisipasi dalam Indonesia Electric Motor Show 2021

Hadirkan platform GSEV sebagai wujud persiapan Wuling sebelum meluncurkan produk EV di tahun depan.

Tangerang Selatan, 24 November 2021 Wuling Motors (Wuling) semakin menunjukkan kesiapannya dalam industri kendaraan listrik dengan turut berpartisipasi dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang berlangsung dari tanggal 24-26 November 2021 di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan. Pada gelaran tahun ini, Wuling mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dengan membawa serta kendaraan listriknya yang mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) untuk diperkenalkan lebih lanjut kepada masyarakat setelah sebelumnya tampil di GIIAS 2021.

Wuling turut berpartisipasi dalam Indonesia Electric Motor Show 2021 dengan membawa 2 unit kendaraan listrik GSEV 1000x750

“Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan,” jelas Han Dehong, Vice President of Wuling Motors. 

Michael Budihardja Brand Marketing Director Wuling Motors menunjukkan Wuling GSEV kepada Kepala Staff Kepresidenan RI Jend. TNI Purn Dr. Moeldoko S.IP_ 1000x750

Pada Indonesia Electric Motor Show 2021, Wuling menampilkan dua lini kendaraan listrik dengan platform GSEV. Platform yang pengembangannya telah memiliki beragam lini produk di negara asalnya ini merupakan wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren. 

Wuling membawa serta GSEV nya di IEMS 2021 untuk diperkenalkan lebih lanjut kepada masyarakat setelah sebelumnya tampil di GIIAS 2021 1000x750

GSEV memiliki dimensi compact namun tetap mengutamakan kenyamanan dengan kabin yang lega. Ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku. GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Berbagai fitur pintar turut melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara. Aspek keselamatan berkendara pun menjadi pilar penting GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara. Selain itu, baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic. Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global. 

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan salah satu lini produknya dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut. Melihat respon yang sangat baik terhadap produk ini tentunya menunjukkan bahwa GSEV tidak hanya digunakan sebagai mobilitas yang modern, tetapi juga sarana untuk mengekspresikan diri dan personalisasi.

“Mari kunjungi booth Wuling di ajang IEMS 2021 untuk melihat secara langsung kendaraan listrik kami dengan platform GSEV,” tambah Han Dehong.

 

###

Tentang Wuling Motors

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019 dan 2021. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 dan 2020 serta Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, penghargaan di kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ dari Marketing Awards 2020, serta Indonesia Digital Popular Brand 2021 dari INFOBRAND.ID. Wuling Almaz RS yang menyandang konsep intelligent digital car juga telah memperoleh predikat Car Of The Year 2021 dan Best of High SUV Gasoline dari Tabloid Otomotif, TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID serta Best Innovation Award dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2021. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer