Wuling Motors Meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China di Karawang, Jawa Barat

30 January, 2016
clock-bold
2 menit membaca

Image Wuling Motors Meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China di Karawang, Jawa Barat

Jakarta, 2 9 Januari 2016 - Wuling Motors meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China yang berlokasi di sebuah sekolah kejuruan, SMKN 1 Karawang, pada 27 Januari 2017. Pusat pendidikan dan pelatihan tersebut didirikan atas kerja sama SMKN 1 Karawang, Wuling Motors, dan Liuzhou City Vocational College (LCVC). Pendirian pusat pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari para lulusan sekolah kejuruan ini. Program ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia.

Dalam program ini, selain membangun bengkel, dalam waktu dekat Wuling Motors juga akan menyediakan mesin mobil dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk melatih para siswa. Para lulusan terpilih juga berhak mengikuti program magang di SGMW di China selama satu tahun.

Baca juga: SGMW Catat Rekor Penjualan Baru di Tiongkok Tahun 2016

Sementara itu, LCVC akan berfokus pada penyampaian ilmu pengetahuan melalui program pelatihan guru sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para guru di SMKN 1 Karawang. Pada saat peresmian, Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan, “Kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan SMKN 1 Karawang untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China. Kami berharap dapat segera berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para murid, terutama dalam hal teknologi otomotif. Meski perusahaan kami baru berada di Indonesia selama setengah tahun, namun kami sangat berkomitmen untuk membantu  mengembangkan industri otomotif di Indonesia”.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd. memberikan sambutan hangat atas inisiatif perusahaan. Dadan mengatakan, “Kami sangat senang melihat perhatian Wuling Motors kepada para siswa kejuruan di Indonesia, khususnya para siswa kejuruan di Kabupaten Karawang. Kami optimis bahwa program ini akan membantu mengembangkan keterampilan para siswa, sehingga nantinya mereka mampu bersaing dengan para siswa yang berpendidikan lebih tinggi.” Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh pimpinan dari LCVC.

Baca juga: Instalasi Pertama Bagian Perakitan Mobil di Pabrik Wuling Motors

Sebelumnya, Wuling Motors mengirimkan 63 penerima beasiswa ke Tiongkok untuk mempelajari teknologi dengan masa pendidikan tiga tahun di LCVC. Program tiga tahun tersebut mencakup dua tahun pembelajaran akademis di LCVC dan satu tahun program magang di SGMW Motor di China dan Wuling Motors.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer