Wuling Resmi Bekerja Sama Dengan Gotion Sebagai Salah Satu Supply Chain Baterai EV

30 November, 2022
clock-bold
2 menit membaca

Image Wuling Resmi Bekerja Sama Dengan Gotion Sebagai Salah Satu Supply Chain Baterai EV

Membangun kolaborasi strategis untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air

 

Cikarang, 30 November 2022 – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) kembali menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia lewat peresmian kerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech). Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat pada hari Senin 28 November 2022 lalu. Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang yakni berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Foto 1 1 1 1000x667

Foto 1

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors (kiri) dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery (kanan). Dalam perjanjian kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini dipercaya akan memberikan dampak positif untuk Wuling serta industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Foto 2 1 1 1000x618

Foto 2

Perwakilan PT SGMW Motor Indonesia dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia di pabrik Wuling, Cikarang. Selain memproduksi kendaraan listrik, Wuling juga mengajak perusahaan global lainnya untuk berinvestasi di Indonesia dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri. Salah satu perusahaan tersebut ialah PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia yang bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP).

Foto 3 1 1 1000x667

Foto 3

Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors menunjukkan proses perakitan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, kepada Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery. Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

Foto 4 1 1000x652

Foto 4
“Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global  ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” terang Shi Guoyong.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer