Wuling Serahkan 100,000 Masker Non Medis kepada Gugus Tugas Covid-19 - Wuling Motors | Wuling Indonesia

Press Release

Wuling Serahkan 100,000 Masker Non Medis kepada Gugus Tugas Covid-19

22 April, 2020

Image Wuling Serahkan 100,000 Masker Non Medis kepada Gugus Tugas Covid-19

Memperkuat komitmen Wuling bagi Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona

Jakarta, 22 April 2020 – Hari ini, Wuling Motors (Wuling) kembali berkontribusi untuk memerangi virus corona di Tanah Air melalui kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona dengan mendonasikan sebanyak 100,000 masker non medis kepada Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditetapkan sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wuling yang diwakili oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

“Untuk semakin menegaskan komitmen Wuling di Indonesia dan didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan.Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah,” tutur Bambang Sumitro.

Pada kesempatan kali ini, Wuling berinisiatif membantu Gugus Tugas dalam melawan penyebaran Covid-19 serta turut menjaga kesehatan dan keselamatan segala pihak yang terlibat dengan mendonasikan 100,000 masker non medis. Selanjutnya, BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Langkah Wuling dengan memberikan donasi kepada BNPB disambut baik oleh Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur. “Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.”

Bambang Sumitro menambahkan, “Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini.”

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tentang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) didirikan pada tanggal 26 Januari 2008. Melalui Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 BNPB memiliki fungsi koordinator, komando, dan pelaksana penanggulangan bencana alam dan non alam secara terencana, terpadu, dan menyeluruh. Dalam menangani wabah Covid-19, Presiden Joko Widodo menunjuk BNPB menjadi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dikepalai Doni Monardo, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memberikan arahan dan strategi kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota serta seluruh pemangku kebijakan di daerah.dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai BNPB dapat diakses di bnpb.go.id.

Quick Help