Wuling Terus Berinovasi Memberikan Layanan Purna Jual Yang Semakin Lengkap

16 November, 2021
clock-bold
5 menit membaca

Image Wuling Terus Berinovasi Memberikan Layanan Purna Jual Yang Semakin Lengkap

Selaras dengan tema Inovasi Bersama Indonesia, Wuling menambah ragam layanan untuk pelanggan.

Tangerang Selatan, 16 November 2021 – Wuling Motors (Wuling) semakin memperkuat komitmen jangka panjangnya di Indonesia dengan menghadirkan berbagai layanan purna jual yang berkualitas. Pada acara media briefing yang diadakan hari ini dalam gelaran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021, Wuling memaparkan tambahan ragam layanan purna jual terbarunya yang semakin mempermudah para pelanggan. Dimulai dari Wuling Mobile Service (WMS) sepeda motor, Wuling Servis Prioritas, body repair, Over-The-Air (OTA), pick up & drop off sampai dengan dukungan kolaborasi untuk meningkatkan kompetensi dan transfer knowledge.     

Teknisi dan tim aftersales Wuling bersama layanan purna jual terbaru Wuling Mobile Service motor 1000x651

“Sejalan dengan tema di GIIAS 2021 ‘Inovasi Bersama Indonesia’, Wuling turut berinovasi dalam hal layanan purna jual. Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan purna jual guna memberikan ketenangan dan kemudahan konsumen dalam memiliki produk Wuling. Oleh karena itu, kami memperkenalkan ragam layanan terbaru sehingga semakin lengkap dan memudahkan konsumen,” terang Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.
WMS motor bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada para konsumen 1000x686Kini, Wuling Mobile Service (WMS) sepeda motor hadir dalam rangka melengkapi layanan WMS mobil. Layanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada para konsumen, terutama di saat kondisi lalu lintas padat. WMS Motor dapat mengatasi berbagai masalah darurat hingga ringan, seperti jump-start aki, kunci mobil, pengiriman bahan bakar, serta penggantian ban, oli, wiper, hingga busi.

Kemudian ada juga Wuling Servis Prioritas yang diperuntukkan bagi konsumen Almaz RS. Melalui program ini, Wuling memberikan aneka layanan purnajual bebas biaya selama setahun untuk Almaz RS, yang terdiri dari layanan darurat 24 jam tanpa batasan jarak, home service tanpa visiting fee, layanan perbaikan di bengkel dengan stall &  ruang tunggu eksklusif tanpa antrian, layanan pick up & drop off tanpa batasan jumlah pemakaian, dan perpanjangan masa garansi CVT sampai 5 tahun. Layanan ini berlaku di bengkel tertentu, kecuali ERA dan perpanjangan garansi berlaku secara nasional.

Selain itu, Wuling telah meluncurkan layanan berbasis Over-The-Air yang memungkinkan pengguna Almaz RS untuk melakukan system update dimanapun dan kapanpun via aplikasi MyWuling+ pada akhir bulan lalu. Terdapat pula layanan pick up & drop off untuk wilayah Jabodetabek bagi seluruh lini produk Wuling. Wuling pun telah menjalin kerja sama dengan salah satu bengkel profesional di bidang perbaikan bodi dan pengecatan kendaraan, Tekno Body Repair, di lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang, untuk memberikan kemudahan bagi para konsumennya yang ingin memperbaiki bodi kendaraaannya.

Beralih ke sektor dukungan kolaborasi dalam hal kompetensi dan transfer knowledge, Wuling pun resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di SMK Taruna Bangsa, Pati, Jawa Tengah, pada September lalu dalam rangka membangun kerja sama berbasis edukasi di Indonesia melalui transfer knowledge. Tak hanya itu, belum lama ini, Wuling berkontribusi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 di cabang kompetensi Autobody Repair. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

Sedangkan untuk layanan berbasis teknologi, Wuling didukung dengan aplikasi MyWuling+ yaitu layanan purna jual Wuling dengan kemudahan untuk menghubungi teknisi dan customer service secara online, service booking, road assistance 24 jam, mengetahui lokasi diler terdekat, user community, loyalty program, dan tersedia informasi mengenai promo penjualan dan purna jual. Khusus untuk Almaz RS, MyWuling+ juga terhubung dengan kendaraan Almaz RS sebagai bagian dari ekosistem Internet of Vehicle (IoV) sehingga konsumen Almaz RS dapat mengoperasikan beberapa fitur Almaz RS secara remote melalui MyWuling+ dari smartphone konsumen, seperti menyalakan & mematikan mesin, menyalakan & mematikan AC dan membuka & menutup pintu, membuka & menutup jendela dan menemukan lokasi kendaraan. Petugas bengkel resmi Wuling juga telah dibekali oleh Service Assistant System (SAS), yakni penerimaan servis secara mobile yang bersifat paperless menggunakan tablet dengan proses yang mudah dan mempersingkat waktu.

Perihal jaringan dilernya, Wuling saat ini didukung 128 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan sebanyak 108 outlet diantaranya merupakan diler 3S (Sales, Service, Spare Parts). Untuk informasi lebih lanjut perihal layanan terbaru purna jual Wuling, pelanggan dapat menghubungi Wuling Customer Assistance 24 jam di 0800-100-5050 (bebas biaya).

 

###

Tentang Wuling Motors

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 dan 2020 serta Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, serta penghargaan di kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ dari Marketing Awards 2020. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer