Kerjasama Wuling dan Bali United Telah Diresmikan! | Wuling

Event

Pemain Bali United Mencoba Langsung Kecanggihan Mobil Wuling

3 Maret, 2020

Image Pemain Bali United Mencoba Langsung Kecanggihan Mobil Wuling

Wuling Motors secara resmi telah mengumumkan kerjasama dengan klub sepak bola ternama Tanah Air, Bali United yang juga menjadi Juara Liga 1 2019. Pengumuman tersebut dihelat dalam sebuah konferensi pers yang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan dari Wuling Motors terhadap perkembangan persepakbolaan di Indonesia. Ini merupakan kali pertama Wuling menjadi sponsor klub bola di Indonesia.

Adanya kerjasama tersebut memberikan kesempatan para pemain Bali United untuk menjajal langsung kecanggihan fitur yang ada di dalam mobil-mobil Wuling. Ketiga pemain Bali United yakni Muhammad Taufiq, I Made Andhika Wijaya, dan Michael Orah tampak masuk ke dalam SUV Wuling Almaz dan mencoba fitur Voice Command berbahasa Indonesia milik Wuling yaitu WIND (Wuling Indonesia Command).

“Tutup sunroof,” ungkap Taufiq saat menjajal fitur Voice Command berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air itu.

Usai menangkap perintah suara dari Taufiq dengan jelas, tak lama kemudian sunroof pun menutup dengan sendirinya tanpa harus menekan tombol.

Adanya kesamaan latar belakang Wuling & Bali United

Menjalin kerjasama, rupanya Wuling dan Bali United memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama hadir di Tanah Air sejak tahun 2015. Pada tahun 2015, Wuling mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat yang kemudian resmi beroperasi pada 2017.

“Merupakan kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United dalam berkompetisi di musim 2020. Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini. Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” terang Yin Yi selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Hingga saat ini, Wuling memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yang terdiri dari seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, serta Almaz, Smart Technology SUV.

Berbagai apresiasi di industri otomotif Indonesia pun sukses diraih oleh Wuling, salah satunya melalui Almaz yang dianugerahi FORWOT Car of The Year 2019 serta Car of The Year versi Gridoto Award 2019. Wuling pun telah melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania untuk memperluas pasar di mancanegara.

Sambutan positif Bali United

Pemilihan Bali United sebagai rekan kerja, merupakan langkah strategis Wuling. Bali United juga memiliki keistimewaan untuk menempatkan logo di bagian depan jersey resmi Bali United untuk musim 2020.

Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu turut melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

Direktur Marketing & Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, menyambut positif dukungan yang diberikan Wuling Motors.

“Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Adapun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Wuling didukung dengan lima jaringan dealer di Pulau Bali yang terdiri dari Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.