Berita Wuling

Wuling Almaz Taklukan Rute Menantang Jawa Barat Bersama 23 Media Otomotif

18 Maret, 2019

Image Wuling Almaz Taklukan Rute Menantang Jawa Barat Bersama 23 Media Otomotif

387 Km berhasil ditempuh SUV pertama Wuling dengan rute Bandung – Tasikmalaya

 

Bandung, 8 Maret 2019 – Sebagai lanjutan rangkaian kegiatan ‘Almaz Smart Journey’ etape kedua, Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ berhasil mengarungi rute perjalanan menantang di Jawa barat sejauh 387 kilometer. Aktifitas yang digelar dari tanggal 11-13 Maret 2019 ini melibatkan 23 jurnalis otomotif dan menghadirkan pengalaman berkendara sambil berpetualang bersama Smart Technology SUV dari Wuling.

 

Diawali dengan prosesi flag off di Wuling Arista Bandung Suci, rombongan jurnalis memulai rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya melalui jalan tol Purbaleunyi. Rekan media memanfaatkan Wuling Link yang terdapat di dalam smart multimedia 10.4”touchscreen sebagai pemberi petunjuk, peranti komunikasi, hingga akses hiburan selama perjalanan.

Hari pertama dilalui dengan lancer melewati jalur Nagreg yang cukup padat hingga jalur berliku di area Pangandaran. Dukungan electronic stability control (ESC) membantu mobil menaklukan jalur berkelok tersebut. Sistem pengereman ABS, EBD, BA pun meningkatkan keselamatan kendaraan saat harus deselerasi pada tikungan tajam di rute ini. Setelah perjalanan panjang, peserta akhirnya tiba di pesisir Pangandaran pada malam hari.

 

Kemudian pada hari kedua, awak media semakin merasakan sensasi berpetualang melalui kegiatan body rafting di HAU Citumang. Selepas makan siang, rombongan kembali menjajal Almaz menyusuri pesisir Pangandaran menuju dataran tinggi Tasikmalaya dengan kondisi cuaca hujan deras. Melewati kontur jalan dan cuaca yang menantang, ketangguhan performa mesin 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell dengan torsi 250Nm dan kombinasi transmisi CVT dari Bosch dengan pilihan mode sport hingga manual 8-percepatan menjadi kombinasi yang baik untuk menaklukan rute ini.

 

Memasuki Kota Tasikmalaya, perjalanan sedikit terhambat oleh lalu lintas yang cukup padat. Hal tersebut tidak menjadi gangguan berarti berkat ruang kabin yang lega,sistem audio berkelas dari Infinity by Harman dan panoramic sunroof yang menjadikan perjalanan tidak membosankan.

 

“Kami berharap pengalaman ini bisa menjawab rasa penasaran akan performa dan beragam fitur modern yang dihadirkan pada Smart Technology SUV melalui perjalanan jarak jauh dan menantang dengan Almaz yang tentunya sudah ditunggu oleh rekan-rekan dari media otomotif. Selain itu, pengalaman berbeda juga kami hadirkan dengan melibatkan Wuling Link yang menemani selama kegiatan ini.” Ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

 

Fitur-fitur modern dihadirkan pada Wuling Almaz untuk memaksimalkan performa berkendara, seperti Smart Multimedia 10.4” yang menghadirkan kemudahan mengatur pendingin udara (AC), akses hiburan, serta pengaturan kendaraan lainnya. Keselamataan penumpang dalam SUV ini pun didukung dengan dual front and side airbag, Traction Control System (TCS), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC)hingga Emergency Stop Signal (ESS).