Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga - Wuling Motors

Berita Wuling

Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga

5 September, 2017

Image Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Keluarga

Anda mungkin memiliki mobil sedan kesayangan yang dibeli saat Anda masih bujangan, tapi saat Anda sudah menikah dan memiliki tambahan anggota keluarga, mobil tersebut sudah tidak lagi cocok untuk bepergian. Anda perlu mobil keluarga yang ukurannya lebih besar untuk menampung semua anggota keluarga Anda.

 

Mobil keluarga tipe MPV adalah yang paling banyak dipilih orang. Semua mobil MPV ini berbeda dalam hal desain, fitur, harga, ukuran, dan merek yang membuat para pembeli kesusahan dalam memilih mana mobil keluarga yang cocok untuk mereka. Jika Anda salah satu dari calon-calon pembeli ini maka mungkin Anda perlu membaca apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli mobil keluarga seperti yang tercantum di bawah ini.

 

Jumlah tempat duduknya

Terdapat variasi jumlah tempat duduk di mobil-mobil MPV yang ada di pasaran. Ada yang cuma punya 5 kursi, dan ada yang sampai 8 kursi. Jumlah tempat duduk ini adalah hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli mobil keluarga. Mobil keluarga harus bisa menampung semua anggota keluarga Anda dalam satu kali angkut dan dengan kondisi nyaman. Mobil MPV 5 kursi cocok untuk keluarga dengan 3 anak, dan mobil MPV 7 kursi cocok untuk keluarga dengan jumlah anak lebih dari 3. Pertimbangkan juga jika Anda memiliki pengasuh atau pembantu yang harus diajak setiap Anda bepergian.

 

Ada dua pilihan jumlah tempat duduk untuk WulingConfero S yaitu 7 kursi dan 8 kursi. Mobil MPV ini cocok bagi Anda yang memiliki banyak anggota keluarga. Ruang kabin Confero S cukup luas untuk membawa 7-8 penumpang dewasa tanpa saling berhimpitan.

 

Kondisi mesinnya

Saat Anda memilih mobil keluarga sebaiknya Anda memilih mobil MPV dengan kapasitas mesin besar. Semakin besar kapasitasnya, semakin besar pula daya power yang dihasilkan. Mesin yang digunakan di dalam Wuling Confero S adalah mesin 4 silinder inline bertipe DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 107 Hp per 5800 rpm. Jadi, apapun medan yang ditempuh, Wuling Confero S mampu berjalan dengan mulus. Suara mesin tidak terdengar di ruang kabin sehingga anak Anda bisa tidur tanpa terganggu suara bising mesin dan suara-suara di luar selama perjalanan.

 

Konsumsi bahan bakarnya

Apa gunanya membeli mobil keluarga jika tidak sering Anda gunakan? Tapi kalau terlalu sering memakainya, akan banyak pengeluaran untuk membeli bensin. Maka dari itu pilihlah mobil keluarga yang tidak boros menghabiskan bahan bakar. Sistem injeksi Wuling Confero S menggunakan teknologi terkini MPI yang mengontrol bahan bakar agar tetap irit saat dipakai.

 

Sistem transmisinya

Sistem transmisi mobil ada dua jenis yaitu automatic dan manual. Mobil transmisi matic lebih mudah dikemudikan namun dalam hal perawatan lebih mahal. Mengendarai mobil transmisi manual lebih ribet, namun lebih murah dan lebih mudah dalam hal perawatannya. Sebagian besar orang berpendapat bahwa mobil transmisi manual bikin cepat lelah dibandingkan transmisi matic. Pilihlah jenis transmisi yang memang benar-benar Anda kuasai dan rasakan paling nyaman saja.

 

Fitur keselamatannya

Yang namanya mobil keluarga terbaik tentu saja mobil keluarga yang bisa melindungi keselamatan keluarga selama di perjalanan. Oleh karena itu fitur-fitur keselamatan wajib diperhatikan saat membeli mobil keluarga. Wuling Confero S memiliki beberapa fitur keselamatan penting. ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake distribution) yang akan mengatur pengereman antara roda belakang dan depan sama rata dan juga mencegah sistem rem terkunci saat rem mendadak sehingga mobil tidak akan slip saat pengereman mendadak.

 

Seatbelt tersedia di semua kursi mobil bahkan hingga ke kursi di baris belakang. Di mobil MPV ini juga terdapat fitur seatbelt indicator. Airbag tersedia untuk kursi-kursi di bagian depan. Sensor parkir di bagian depan dan belakang mobil serta kamera di bemper belakang mobil akan membantu pengemudi memarkir mobil dengan lebih aman. Fitur TPMS (tire-pressure monitoring system) akan memberikan peringatan bagi pengemudi jika tekanan udara di ban berkurang. Semua fitur keselamatan yang ada di Wuling Confero S membantu menjamin keselamatan seluruh anggota keluarga.

 

Kenyamanannya

Ruang kabin yang luas tidak cukup untuk membuat perjalanan terasa nyaman. Masih ada hal-hal lain yang menunjang kenyamanan seperti; suspensi yang empuk sehingga penumpang di dalam tidak merasakan goncangan selama perjalanan, tingkat kesejukan AC yang bisa dikontrol di tiap baris mobil, tempat duduk empuk dengan pelapis tempat duduk yang terasa lembut di kulit, dan suara mesin yang tidak berisik.

 

Layanan purna jualnya (after sales service)

Layanan purna jual adalah layanan bantuan dan informasi yang diberikan pihak produsen kepada konsumen setelah mereka membeli produk. Wuling sudah mempersiapkan layanan purna jual bagi keluarga Indonesia.

 

Harganya

Pilihlah mobil keluarga yang memang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Jangan membeli mobil yang akan membuat Anda berhutang banyak yang akhirnya membuat Anda kesulitan membayarnya. Wuling Confero S adalah salah satu mobil MPV yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Harga Wuling Confero S tidak mencapai nominal 200 juta Rupiah. Mengingat fitur serta teknologi yang digunakan, maka Wuling Confero S patut dimasukkan dalam daftar pilihan mobil keluarga terbaik.

Quick Help