Article - Wuling Beri Bantuan Fasilitas Pendidikan di Cikarang

Wuling Beri Bantuan Fasilitas Pendidikan di Cikarang

Bentuk kontribusi Wuling untuk mendorong kemajuan pendidikan

Cikarang, 20 Desember 2017 - PT SGMW Motor Indonesia, pemilik brand Wuling Motors (Wuling), memberikan bantuan fasilitas sekolah kepada SD Negeri 03 Sukamahi, Cikarang Pusat pada 18 Desember 2017 lalu. Kegiatan yang terlaksana melalui kerja sama dengan PT SAIC International Indonesia, PT Puninar Anji NYK Logistics Indonesia (PANLI) serta PT ShuangYing International Indonesia ditujukan untuk mendorong kemajuan pendidikan dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. Bantuan fasilitas ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan (Sustainable CSR).

Dalam acara yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi Letkol. ARH. Henri Yudi Setiawan, S.I.Pem., Ketua PGRI Cikarang Pusat Endah Sulyana, perwakilan UPTD Kecamatan Cikarang Pusat dan komite orang tua siswa SD Negeri 03 Sukamahi, Wuling Motors memberikan bantuan fasilitas yang berupa ratusan set meja dan kursi untuk siswa, rak buku, lemari dokumen, papan tulis dan peralatan untuk pengecatan ulang dan renovasi sekolah.

Vice President Wuling Motors David Chen mengatakan, "Peningkatan kesejahteraan tidak hanya dapat terlaksana melalui jalur ekonomi semata. Kami percaya bahwa dalam jangka panjang, dukungan untuk pendidikan tidak hanya akan memperluas pengetahuan, namun juga dapat menyejahterakan masyarakat." Program ini sesuai dengan nilai-nilai Perusahaan, yaitu ‘Learning and Innovation’, dimana Perusahaan percaya bahwa proses pembelajaran yang berkelanjutan akan bedampak pada kesuksesan Perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 03 Sukamahi, Jumsari memberikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh Wuling Motors, PT SAIC International Indonesia, PT Puninar Anji NYK Logistics Indonesia (PANLI) dan PT ShuangYing International Indonesia. Demikian halnya yang disampaikan Ketua PGRI Endang Sulyana yang menyatakan bahwa apa yang dilakukan keempat perusahaan ini patut menerima apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian terhadap sektor Pendidikan di Indonesia.

Seusai membuka tirai pada papan di depan sekolah sebagai simbol penyerahan bantuan, David Chen, Jumsari, para pimpinan perusahaan serta tamu undangan melakukan kunjungan ke dalam ruang kelas untuk mengecek fasilitas belajar yang telah diserahterimakan kepada pihak sekolah. "Dengan kontribusi fasilitas belajar yang memadai, kami berharap anak-anak dapat belajar dengan lebih semangat untuk menjadi generasi muda yang cerdas dan berpendidikan demi masa depan Indonesia yang lebih baik,“ tambah Mr. David.