Mencari Mobil Keluarga? Perhatikan Sistem Keselamatannya Juga, Ya! - Wuling Motors

Autotips

Mencari Mobil Keluarga? Perhatikan Sistem Keselamatannya Juga, Ya!

29 Maret, 2019

Image Mencari Mobil Keluarga? Perhatikan Sistem Keselamatannya Juga, Ya!

Apakah Anda sedang berbahagia karena baru saja memiliki anak pertama? Selamat karena kini Anda telah memiliki tambahan anggota keluarga kecil yang akan mewarnai hari-hari ke depan. Sebagai orang tua, pasti Anda selalu ingin memastikan keamanannya setiap saat. Mungkin juga kini Anda mulai berpikir untuk mencari mobil keluarga terbaik untuk memenuhi kebutuhan transportasi.

Pertimbangan membeli barang saat sudah berkeluarga tentu akan berbeda dengan saat lajang dulu. Kali ini ada orang lain yang harus dipikirkan. Dulu, mungkin Anda akan berpikir untuk membeli mobil yang penuh fitur canggih dengan desain menarik. Kini Anda juga harus memikirkan sistem keselamatan yang maksimal demi kenyamanan keluarga.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa komponen sistem keamanan yang sebaiknya ada pada mobil Anda.

 

  1. Seatbelt Indicator

Bukan hanya karena takut ditilang, memakai sabuk pengaman merupakan salah satu aturan keselamatan yang akan melindungi penumpang itu sendiri. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di jalanan, pun tidak ada yang mengharapkan terjadinya kecelakaan. Namun penggunaan sabuk pengaman adalah upaya pencegahan terhadap dampak parah kecelakaan.

Dengan adanya komponen seatbelt indicator pada mobil, pengemudi dapat memastikan bahwa sabuk pengaman miliknya dan milik penumpang di sampingnya telah terpasang dengan benar. Komponen ini telah menjadi standar sistem keamanan dari semua mobil Wuling tipe Confero, tipe mobil low MPV yang didedikasikan sebagai salah satu pilihan mobil keluarga terbaik. Sabuk pengaman juga tersedia untuk penumpang hingga di baris paling belakang.

 

  1. Dual Front SRS Airbag

Airbag juga merupakan komponen keselamatan yang akan memperkecil dampak kecelakaan. Terkadang airbag hanya dipasang di bagian pengemudi saja. Padahal penumpang di sebelahnya juga memiliki risiko yang sama besar karena masih berada di baris pertama. Maka adanya dual front SRS airbag pada mobil penting bagi keselamatan penumpang. Mobil Wuling Confero S juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang satu ini sehingga Anda bisa tenang saat mengendarainya.

 

  1. TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

TPMS adalah sebuah komponen canggih yang menampilkan informasi mengenai tekanan angin pada ban mobil. Pada mobil Wuling Confero S, indikator tersebut dapat Anda lihat pada layar MID di balik kemudi. Tekanan ban sebaiknya dicek secara berkala apalagi saat hendak berkendara jauh.

Tekanan ban yang terlalu tinggi akan menghasilkan goncangan kuat saat berkendara yang pastinya akan membuat keluarga Anda tidak nyaman saat bepergian. Sedangkan tekanan ban yang terlalu rendah justru berbahaya karena akan memperberat kerja mesin mobil dan bisa menimbulkan pecah ban. Dengan adanya indikator tekanan ban seperti TPMS akan memudahkan Anda mengatur tekanan ban yang optimal untuk berkendara.

 

  1. Rear Parking Camera

Parkir kini tak lagi menjadi kendala yang terlalu sulit saat membawa mobil dengan adanya fasilitas kamera belakang. Anda bisa dengan tepat memperkirakan jarak mobil dengan lingkungan sekitarnya dan menghindari gesekan pada mobil saat parkir. Fasilitas ini bisa Anda temukan pada tipe tertinggi dari Wuling Confero S yaitu tipe L. Kamera belakang tersebut akan tersambung dengan layar sentuh 8 inci yang bisa diakses dari balik kemudi.

 

  1. ABS (Anti-lock Braking System) + EBD (Electronic Brake-force Distribution)

Saat sedang dalam perjalanan, tidak hanya jalanan lurus yang akan dilewati. Terkadang Anda akan menemukan kondisi jalan menurun, menanjak, ataupun berkelok. Untuk perjalanan yang nyaman di segala kondisi tersebut, semua komponen mobil harus berfungsi dengan baik, termasuk rem. Kini keamanan mobil telah ditingkatkan lebih maksimal dengan teknologi ABS dan EBD pada sistem pengereman.

ABS mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, sedangkan EBD akan mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang. Kedua teknologi keamanan canggih tersebut telah tersedia pada semua ban mobil Wuling Confero S tipe L sehingga pikiran Anda akan lebih tenang saat berkendara bersama keluarga tercinta.

 

Nah, apakah Anda sudah menentukan mobil mana yang akan dibeli? Setelah membaca tentang komponen keamanan di atas, jangan lupa untuk mempertimbangkannya saat hendak membeli mobil keluarga terbaik ya!