5 Fakta Teknologi Mobil Listrik Wuling yang Tangguh & Nyaman

23 February, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image 5 Fakta Teknologi Mobil Listrik Wuling yang Tangguh & Nyaman

Perkembangan mobil listrik di Indonesia, saat ini sudah sangat pesat. Banyak sekali masyarakat yang saat ini menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan yang menemani aktivitasnya sehari-hari. Salah satunya ialah mobil listrik Wuling yang nyaman digunakan dan ditunjang teknologi dan fitur canggih yang membuatnya tangguh.

Tidak dapat dipungkiri bahwa jalanan Indonesia terkadang masih mengalami banjir. Bagi pemilik mobil listrik mungkin akan khawatir saat mengendarainya dalam kondisi seperti ini. Namun bagi pengendara mobil listrik Wuling tidak perlu khawatir karena mobilnya sudah pasti aman.

Keamanan baterai sendiri sudah dirancang dan didesain skala internasional dan sudah lolos 41 uji tes keamanan baterai. Dengan begitu baterai dari mobil listrik sebagai salah satu komponen utama ini akan tahan air, tahan api hingga tahan benturan. Pengguna mobil Wuling pun akan merasa aman dan nyaman selama mengendarainya.

Untuk lebih jelas mengenai teknologi mobil listrik Wuling, mari simak ulasan di bawah ini:

Baterai yang Tangguh

Mobil listrik Wuling menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate, seperti Air ev dan BinguoEV yang telah melewati uji ketahanan air dan debu setingkat rating IP67, membuatnya lebih nyaman bagi pengguna mobil listrik ketika menghadapi berbagai kondisi di jalan.

Hal ini dikarenakan selain adanya keamanan baterai dengan masa pakai yang panjang, ketahanan terhadap suhu tinggi, serta penggunaan baterai Lithium Ferro-Phosphate (LiFePO4) berkualitas yang merupakan jenis baterai yang sering digunakan dalam kendaraan listrik.

Keamanan Baterai Skala Internasional

Kepastian berkendara lebih nyaman dan percaya diri berkat teknologi Wuling EV yang menghadirkan baterai canggih. Baterai yang digunakan oleh mobil listrik Wuling ini sudah tahan air dengan IP67 Waterproof Battery.

Selain tahan air, baterai mobil listrik Wuling memiliki 5 lapisan pelindung yang membuatnya tahan api dan tahan benturan. Lima lapisan tersebut mulai dari perlindungan landasan daya baterai, perlindungan aktif ekologi pengisian daya, perlindungan keamanan kendaraan dan listrik, kombinasi end-cloud dan pemantauan full-time, dan perawatan pribadi sepanjang siklus pemakaian.

Selain itu, sudah dipastikan keamanannya yang sudah lolos melalui serangkaian 41 tes uji baterai. Sehingga pengguna mobil listrik Wuling dapat berkendara dengan aman dan nyaman dalam segala medan.

Hemat Biaya dan Penggunaan Listrik

Hemat Biaya dan Penggunaan Listrik

Apabila dibandingkan dengan kendaraan konvensional, mobil listrik Wuling pasti akan lebih hemat biaya. Pasalnya mobil listrik ini hemat biaya pajak, termasuk biaya pengisian daya, biaya perpanjangan STNK setiap tahun, dan biaya perawatan rutin.

Sebagai contoh, Wuling Air ev Long Range hanya membutuhkan biaya kurang dari Rp50.000 untuk menempuh jarak 300 km. Sementara itu, membeli bahan bakar untuk mobil konvensional tentu akan lebih mahal, sekitar Rp350.000.

Biaya perpanjangan STNK Air ev hanya sekitar Rp813.000 untuk tahun pertama, sementara mobil LCGC bisa mencapai Rp2.300.000 per tahun. Anda dapat melakukan estimasi perhitungan penggunaan mobil Air ev pada EV Calculator untuk membandingkan harga dan melihat lebih jelas biaya kepemilikan Air ev.

Teknologi Pengisian Daya yang Praktis

Fitur Easy Home Charging pada mobil listrik Wuling memungkinkan pemilik untuk mengisi baterai dengan mudah dan cepat. Pemilik tidak hanya bisa mengisi daya di SPKLU, tetapi dapat mengisi daya di rumah dengan cepat menggunakan socket box maupun charging station.

Sebagai contoh, Wuling Air ev dan BinguoEV dapat dicharge dengan socket box atau colokan listrik yang dilengkapi dengan alat pengaman elektrikal. Charging jenis socket box ini mampu mengirimkan daya listrik sebesar 2200 W.

Sedangkan untuk charging station dilengkapi dengan gun charging, sehingga dapat langsung dicolokkan ke mobil listrik. Kapasitas daya listrik pengisian daya dengan menggunakan charging station bisa mencapai 7700 W.

Trustworthy Service & Production

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini mobil listrik Wuling mulai dari Air ev hingga BinguoEV telah diproduksi di Indonesia. Tepatnya diproduksi di daerah industri Cikarang, Jawa Barat.

Produksi yang dilakukan di dalam negeri, mobil listrik Wuling memiliki TKDN (Tingkat Kemampuan Dalam Negeri) 47,5% yang membuatnya memenuhi syarat untuk potongan PPN dari 11% menjadi 1%.

Mobil listrik Wuling yang telah diproduksi pada pabrik dalam negeri dengan tangan-tangan terampil dari Indonesia, sampai saat ini telah melakukan penjualan lebih dari 12.000 unit mobil listrik di Tanah Air (per September 2023).

Menyimak ulasan di atas, sedikit banyak Anda akan memahami tentang 5 fakta teknologi mobil listrik Wuling yang membuatnya tangguh. Tidak perlu khawatir akan keamanan serta biaya perawatan dan penggunaannya. Mobil listrik jelas lebih ramah lingkungan dan hemat pengeluaran bulanan.

Kesempatan mengendarai mobil listrik Wuling BinguoEV dalam #BinguoMoment kini bisa Anda lakukan dengan melakukan test drive di dealer terdekat dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik bagi yang beruntung! Klik link berikut wuling.id/id/binguo-ev/binguo-moment

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer