Ketentuan Muatan Mobil Untuk Keamanan Berkendara | Wuling

Auto Tips

Ketentuan Muatan Mobil Untuk Keamanan Berkendara

9 Desember, 2018

Image Ketentuan Muatan Mobil Untuk Keamanan Berkendara

Jika mendengar kata ‘Wuling’ banyak yang mengenal mobil Wuling Confero yang memiliki ruang kabin yang luas sehingga mampu digunakan untuk membawa muatan dengan ketentuan yang ada. Jika Anda belum memiliki atau belum mencoba seri Confero maupun Cortez di dealer, kedua seri perdana Wuling ini tersedia dalam konfigurasi 7 atau 8 penumpang. Sementara untuk mesin, seri Confero tersedia dalam kapasitas sebesar 1.500 CC dan Cortez berkapasitas 1.500 dan 1.800 CC.

Kapasitas mesin dan kapasitas muatan berpengaruh besar terhadap kemampuan laju kendaraan dan juga pemakaian bahan bakar. Mudahnya, semakin enteng muatan di dalam mobil, maka semakin enteng pula mobil dikendarai, sehingga memungkinkan untuk melaju lebih cepat dan lebih responsif juga saat dilakukan pengereman.

Sementara, semakin berat bawaan mobil, maka energi yang dihasilkan mesin pun perlu lebih besar untuk dapat melaju dengan mulus, di samping itu, konsumsi bahan bakar pun akan lebih besar mengikuti beratnya beban mobil.

Baca juga: Wuling Kini Hadir untuk Pebisnis

Mobil Wuling untuk Perniagaan

Mobil Wuling untuk Perniagaan

Di seri terbaru Wuling yang masuk dalam segmen niaga, Wuling Formo memiliki kapasitas mesin sebesar 1.200 CC, tersedia dua varian yaitu minibus yang dapat membawa sampai dengan 8 penumpang, dan juga varian blind van yang dapat mengangkut barang dengan akses dan ruang kargo yang luas.

Baca juga: Wuling Tambah Jaringan Diler di Tangerang

Selalu pastikan Anda membawa muatan seperti yang sudah ditentukan, agar selalu aman dan nyaman. Pastikan juga untuk selalu mengecek kondisi ‘kesehatan’ mobil Anda secara rutin kebengkel resmi, karena dengan hasil pemeriksaan teknisi terlatih kami, mobil Anda akan selalu dalam kondisi yang prima.

Selalu lakukan balancing dan spooring sesuai waktu yang telah ditentukan, perhatikan kondisi accu serta jangan lupa mengganti oli secara tepat waktu agar mesin-mesin tidak aus.

Semoga panduan singkat seputar bagaiaman bawa muatan di mobil ini dapat membantu Anda untuk selalu drive for a better life!

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik