Duduk Nyaman dengan Pilihan Bahan Jok Mobil | Wuling

Auto Tips

Duduk Nyaman dengan Pilihan Bahan Jok Mobil

21 Juli, 2020

Image Duduk Nyaman dengan Pilihan Bahan Jok Mobil

Salah satu hal terbaik tentang mobil adalah bahan jok pada kabin mobil. Ini penting, karena ketika Anda mengemudi di situlah Anda harus duduk selama durasi perjalanan Anda. Untungnya, pada Wuling Cortez 1.8 tipe L, teknologi kami memastikan Anda nyaman dengan fitur penyesuai kursi depan elektrik untuk pengalaman mengemudi yang terbaik dan nyaman.

Fitur pengatur elektrik yang nyaman itu adalah satu hal, hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah konfigurasi. Di Confero dan Cortez, kami memberi Anda pilihan antara memiliki 7 dan 8 tempat duduk. Jika teman perjalanan Anda ramai, maka 8 kursi adalah pilihan terbaik, tetapi jika lebih suka dengan kemewahan dan tampil berkelas, maka 7 kursi dibuat untuk Anda.

Nah, bahan kursi adalah sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan juga. Meskipun kami percaya bahwa apa yang kami berikan  memenuhi standar pengalaman berkendara yang nyaman, tetapi setiap orang memiliki preferensi sendiri, bukan? Pada dasarnya, ada beberapa jenis bahan tempat duduk dan kami telah mengumpulkan informasi tersebut untuk panduan agar mobil senyaman rumah.

Bahan Jok Kulit

Bahan Jok Kulit

Meskipun kami lebih menyarankan Anda menggunakan semi kulit, tetapi duduk di atas cover jok kulit asli akan memberikan kenyamanan ekstra dan kemewahan ketika duduk, baik untuk waktu yang singkat atau panjang. Karena bahan ini bisa sangat mahal, maka perawatan ekstra disarankan ketika Anda ingin membersihkannya. Mempertimbangkan sifat material yang lembut, jangan terlalu sering membersihkannya karena dapat merusak permukaan.

Bersihkan secara rutin hanya sebulan sekali atau ketika ada titik kotor yang perlu dibersihkan. Pastikan untuk menggunakan larutan khusus pada spons atau sikat gigi bekas untuk membersihkan tempat kotor agar tidak merusak kulit. Jangan gunakan pembersih berbasis pemutih atau amonia. Taruh beberapa tetes larutan ke permukaan spons atau kain kemudian bersihkan permukaan kulit menggunakan spons/kain tersebut.

Bahan Jok Semi Kulit

Bahan Jok Semi Kulit

Anda dapat mengalami perasaan yang baik duduk di bahan semi kulit yang kami gunakan pada tipe Cortez 1.8 L dan Confero S. Hal yang baik tentang bahan ini adalah bahwa ia tidak menyerap panas, jadi tidak masalah ketika Anda parkir di bawah iklim yang panas.

Proses pembersihannya juga semudah menghitung 1, 2, 3; Anda akan perlu menggunakan air atau larutan khusus pada sepotong kain atau spons, lalu bersihkan permukaannya. Bahan ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan kulit, sehingga Anda dapat mengharapkan umurlebih lama dari bahan ini dan tanpa harus mengorbankan hewan demi kulit asli.

Bahan Jok Nylon

Bahan Jok Nylon

Rasanya bahan ini mirip dengan kain asli. Sangat tahan lama dan murah; Namun, bentuk berpori dari bahan ini dapat menyimpan kotoran yang terjebak di dalamnya. Salah satu cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan pembersih vakum.

Jadi, jangan sampai tertumpah oleh cairan apa pun (makanan bayi, minuman soda, cairan lengket apa pun) tetapi ketika tak sengaja, maka Anda dapat menggunakan campuran deterjen ringan dengan sedikit air panas untuk membersihkan noda menggunakan sepotong kain atau sikat. Setelah selesai, gunakan spons dan celupkan ke dalam air panas untuk menghilangkan residu dari larutan deterjen.

Bahan Jok Vinyl

Bahan Jok Vinyl

Bahan tidak disarankan ketika Anda tinggal di daerah terutama bermatahari atau selama musim panas yang panjang di mana matahari sangat terik. Ini karena sifat bahannya yang menyerap panas, terutama ketika warnanya gelap. Tapi, untungnya bahan ini sangat mudah dibersihkan. Ketika terkena kotoran, cukup gunakan vakum atau kain basah untuk menyekanya.

Secara keseluruhan, pastikan untuk menjalankan beberapa tes pada beberapa bahan sehingga Anda benar-benar positif ketika memutuskan untuk membeli dan mengubah pelapis interior Anda. Karena tidak hanya beberapa bahan ini memerlukan upaya lebih untuk perawatan, mereka juga cukup mahal.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan, pastikan bahwa opsi material memenuhi kepribadian Anda, jika tidak Anda akan merasa tidak nyaman sepanjang waktu mengendarai mobil. Terakhir, jika Anda tidak yakin  mengubah tempat duduk untuk saat ini tetapi masih ingin bereksperimen, maka pilihlah bahan penutup jok mobil jika merasa tidak suka atau bosan, cukup menggantinya saja.