Cover Jok Mobil? Perlukah Anda Menggunakannya? | Wuling

Life Style

Cover Jok Mobil? Perlukah Anda Menggunakannya?

8 Juli, 2020

Image Cover Jok Mobil? Perlukah Anda Menggunakannya?

Tak semua mobil baru memiliki jok yang sudah dilapisi pelindung alias sarung atau cover. Hanya ada beberapa model saja yang memiliki jok berlapis pelindung dan biasanya ada pada varian tertinggi dari suatu model mobil. Tapi bukan berarti pemilik mobil tak bisa melapisi joknya sendiri. Anda bisa memasang dan memilih sarung jok bisa di tempat aksesori mobil terdekat

Manfaat Cover Jok Mobil

Memasang cover jok mobil dengan pelindung memang memiliki beberapa keuntungan. Misalnya bagi Anda yang memiliki segudang aktifitas dan sering mengeluarkan keringat, penggunaan cover jok sangatlah penting. Ini dapat mencegah keringat Anda menyerap langsung ke jok mobil. Sedangkan jika jok mobil memiliki lapisan pelindung berbahan kulit misalnya, bekas keringat Anda yang menempel bisa langsung dibersihkan dengan cara mengelapnya.

Anda pun tak perlu khawatir keringat bakal menyerap dan membuat jok mobil menjadi lembap. Kondisi jok mobil yang lembap dapat berpotensi menimbulkan jamur tumbuh. Bakteri pun lebih mudah bersarang dan berkembang. Kesehatan Anda dapat terganggu karenanya.

Baca juga: Jenis Bahan Cover Jok  dan Cara Membersihkannya

Jok Mobil Selalu Bersih

Tak cuma itu, cover jok juga membuat Anda tak perlu khawatir berlebihan saat ada sisa makanan tertinggal. Membersihkannya pun mudah, bisa dengan cara dilap atau jika ingin lebih bersih, Anda dapat menggunakan penyedot debu.

Sisa makanan yang berjatuhan di jok apabila tidak dibersihkan lama-lama bakal membuat mobil Anda menjadi kotor dan sarang binatang kecil seperti semut sampai laba-laba. Untuk itu, melapisi jok dengan pelindung dapat membuat mobil terlihat lebih bersih.

Bagi Anda yang memelihara hewan peliharaan, cover jok tentunya sangat bermanfaat. Bekas bulu-bulu yang menempel pada jok mobil tentu lebih mudah dibersihkan. Seperti diketahui, bekas bulu menempel pada jok mobil cukup menjengkelkan dan bisa berpotensi menimbulkan penyakit.

Baca juga: 5 Keuntungan Mobil Memiliki Jok Captain Seat

Kesimpulan

Bisa dibilang, pemakaian cover jok mobil memiliki banyak manfaat. Namun jika mobil Anda belum dibekali pelindung dan ingin memasangnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari bahan hingga warna yang pas dengan mobil Anda agar tak memberikan mencolok.

Buat Anda yang tak mau repot untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk pelindung jok, kendaraan Wuling Confero sudah berbalut lapisan jok berkualitas. Mobil Low MPV yang ditawarkan dengan harga ramah ini sudah memiliki jok berbalut lapisan semi jok kulit mobil seperti layaknya mobil kelas premium. Tanpa cover jok pun bahan yang tersemat pada Wuling Confero masih nyaman

Sarung jok mobil ternyata memiliki banyak manfaat, Anda juga bisa memilih warna dan jenis sesuai dengan keinginan supaya mobil makin cantik. Namun begitu, Anda harus tetap membersihkannya jok mobil secara rutin dan berkala. Dengan begitu kuman dan bakteri tak akan berkembang biak. Kabin mobil pun dapat terpelihara kebersihan dan kenyamanannya.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik