Kenali Kecanggihan Sistem Multi-Mode pada New Almaz Hybrid

15 April, 2024
clock-bold
3 menit membaca

Image Kenali Kecanggihan Sistem Multi-Mode pada New Almaz Hybrid

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid menjadi kendaraan hybrid yang dilengkapi berbagai fitur yang menunjang kenyamanan dalam berkendara serta dibekali dengan teknologi canggih yang membuat perjalanan menjadi lebih praktis. Wuling Motors telah menyematkan inovasi canggih yang membuat Wuling New Almaz RS Pro Hybrid ini menjadi mobil modern berkelas.

Mengenai spesifikasinya, New Almaz RS Pro Hybrid merupakan kendaraan high class untuk menunjang mobilitas sehari-hari di jalanan Indonesia. Pada bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder yang berkubikasi 2.000 cc Atkinson Cycle. Sebagai mobil hybrid, tentu memiliki motor listrik yang ditunjang Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh. Kombinasi mesin dan motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 174hp dan torsi 320nm.

Pada transmisi sudah mengandalkan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang menggerakkan roda depan. Dilengkapi teknologi cerdas seperti dengan Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Selain itu, ada kecanggihan spesial lainnya ditawarkan oleh New Almaz RS Pro Hybrid, yaitu dengan mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Multi mode ini menjadi salah satu unggulan dari New Almaz RS Pro Hybrid, Multi Mode ini pun memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Berikut penjelasan Multi Mode New Almaz RS Pro Hybrid dari EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid:

Perbedaan Sistem Multi Mode Hybrid

Perbedaan Sistem Multi Mode Hybrid

Ada tiga Multi Mode yang dimiliki oleh New Almaz RS Pro Hybrid, ketiganya ini adalah EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang memiliki fungsi berbeda-beda:

  • EV Mode

Dalam mode EV, mobil hanya menggunakan daya listrik dari baterai untuk bergerak, mengurangi penggunaan bahan bakar dan emisi.

Mode ini terjadi ketika baterai telah terisi penuh, mobil bergerak dengan kecepatan yang relatif rendah, dan pengemudi tidak terlalu dalam menginjak pedal gas.

  • Series Hybrid

Mode Series Hybrid berfungsi ketika daya baterai menurun, sehingga mesin bensin secara otomatis bekerja untuk mengisi baterai. Sistem hybrid pada New Almaz RS Pro Hybrid memiliki generator yang mengubah tenaga mesin ke dalam baterai menjadi listrik.

Generator ini dikenal sebagai Series Hybrid. Dalam mode ini, kendaraan hanya digerakkan oleh motor listriknya, tetapi mesin juga bekerja untuk mengecas baterai.

  • Parallel Hybrid

Mode Parallel Hybrid pada New Almaz RS Pro Hybrid secara otomatis akan bekerja saat pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan membutuhkan lebih banyak tenaga.

Dalam situasi seperti ini, baterai dan mesin akan bekerja sama untuk menggabungkan tenaga mereka untuk menggerakkan roda secara bersamaan.

Dengan mempertimbangkan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, dan gaya berkendara pengguna, sistem Multi-mode Hybrid dapat menyesuaikan mode yang digunakan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan menjaga performa kendaraan.

Untuk Multi Mode pada New Almaz RS Pro Hybridini pengguna tidak perlu memilih salah satunya secara manual, karena ketiga mode berkendara ini akan terjadi secara otomatis yang dipilihkan oleh sistem di mobilnya sendiri.

Pengguna New Almaz RS Pro Hybrid akan mendapatkan banyak keuntungan dari Multi-mode Hybrid Powertrain ini. Pertama adalah penggunaan bahan bakar lebih efisien dan kinerja yang lebih baik karena tenaga yang dihasilkan dari mesin bensin dan motor listrik.

New Almaz RS Pro Hybrid berbeda dari model lain karena memiliki sistem hybrid seri dan paralel, dibandingkan dengan model lainnya. Layar TFT memberi pengemudi New Almaz RS Pro Hybrid kemampuan untuk melihat dan memantau setiap perpindahan mode berkendara.

Itulah kecanggihan yang dimiliki oleh New Almaz RS Pro Hybrid mengenai sistem Multi Mode Hybrid yang aktif dalam menunjang keselamatan pengemudi untuk berkendara lebih optimal.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer