Fitur Keselamatan Wuling yang Patut Diketahui | Wuling

Auto Tips

Fitur Keselamatan Wuling yang Patut Diketahui

21 Juli, 2020

Image Fitur Keselamatan Wuling yang Patut Diketahui

Sebelum sebuah mobil resmi dipasarkan dan dipakai oleh penggunanya di jalan raya, sudah menjadi kewajiban produsen untuk melengkapi kendaraan tersebut dengan fitur keselamatan yang memadai. Hal ini guna mendukung pengalaman berkendara konsumen, karena kita tidak akan pernah tahu hal buruk yang bias terjadi kapan saja.

Fitur ABS, EBD, dan HHC

Fitur ABS, EBD, dan HHC

Beberapa fitur keselamatan yang konsumen Wuling sudah bisa gunakan pada Confero S & Cortez contohnya adalah ABS (Anti-lock Braking System) yang berarti saat Anda harus mengerem mendadak, sistem di rem dan kaki-kaki mobil memastikan agar roda tidak mengunci.

Sistem ini hadir di seri Wuling Confero S & Wuling Cortez sekaligus dengan EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang membuat daya pengereman didistribusikan secara merata keseluruh empat ban agar tumpuan tidak hanya dititik beratkan pada ban depan atau belakang saja, sehingga mobil akan terhindar dari kemungkinan tergelincir saat mengerem terlebih di jalanan licin.

Pada seri Wuling Cortez dalam hal fitur keselamatan juga dilengkapi HHC (Hill-Hold Control). Fitur ini berfungsi untuk menahan laju mobil ketika berkendara di jalanan menanjak. Ketika transmisi diposisikan pada modus drive (D) dan rem dilepas, sistem secara otomatis akan menahan mobil untuk tidak mundur dalam beberapa detik.

Fitur Auto Unlock Collision

Fitur Auto Unlock Collision

Juga ada satu fitur keselamatan penting yang ditanamkan pada kedua seri Wuling yang mungkin Anda belum ketahui, yaitu Auto Unlock Collision. Fitur auto unlock collision adalah fitur keselamatan penting yang memastikan Anda tidak terkunci di dalam mobil saat mobil mengalami kecelakaan.

Saat mobil dinyalakan, biasanya insting pengemudi otomatis menekan tombol kunci semua pintu. Atau jika lupa, maka sistem otomatis mobil akan mengunci seluruh pintu saat kecepatan mobil melebihi 5 km/jam. Lalu saat mobil melaju dalam keadaan terkunci dan mengalami tubrukan dengan mobil di depan atau belakang, atau mungkin samping, maka hentakan yang ditimbulkan oleh proses tabrakan tersebut otomatis membuka kunci mobil, sehingga pengemudi dan penumpang dapat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

Dengan adanya fitur Auto Unlock Collision ini, alih-alih terjebak dalam kondisi mobil terkunci, penumpang akan dimudahkan untuk keluar dari mobil demi menghindari bahaya lanjutan. Sehingga saat para medis datang, mereka pun dimudahkan untuk menyelamatkan penumpang yang berada dalam mobil.

Keluarga Wuling selalu pastikan mobil Wuling Anda dalam kondisi aman dan siap dikendarai dengan rutin dibawa ke bengkel resmi. Namun begitu, fitur keselamatan pada Wuling ini pun selalu siap memaksimalkan kenyamanan Anda dan keluarga selama berkendara.