4 Tipe Wuling Almaz dan Kelebihannya Masing-Masing

14 July, 2020
clock-bold
4 menit membaca

Image 4 Tipe Wuling Almaz dan Kelebihannya Masing-Masing

Mobil berjenis SUV tengah digemari masyarakat Indonesia. Sebagai pendatang baru di industri otomotif Tanah Air, Wuling tak mau ketinggalan untuk merilis SUV andalannya di Indonesia lewat Almaz.  Almaz pertama kali meluncur pada 27 Februari 2019. Dengan begitu pada 27 Februari mendatang, Almaz genap berusia satu tahun.

Ada empat tipe Almaz yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia, yakni Smart Enjoy 6MT 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 Seater, Exclusive 5 Seater, dan Exclusive 7 Seater yang memiliki kelebihan masing-masing. Anda yang berniat memilikinya bisa memilih tipe sesuai kebutuhan sehari-hari. Berikut perbedaannya.

Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater

Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater

Varian ini merupakan tipe terendah Wuling Almaz. Meski berada di tipe terendah, Wuling membekali Almaz varian Smart Enjoy 6 MT 7 Seater dengan segudang fitur.

Almaz Smart Enjoy 6 MT 7 Seater dibekali Smart Voice Command berupa WIND (Wuling Indonesia Command), Airbag di bagian depan, Seatbelt Reminder untuk pengendara dan penumpang depan, Isofix, Child-Proof Rear Door Lock, Emergency Stop Signal, ABS, EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Traction Control System, Immobilizer, Alarm, Electric Parking Brake with Auto Vehicle Holding, kamera parkir di belakang, dan Auto Door Lock.

Baca juga: Fitur WIND, Teknologi Terkini dari Wuling untuk Indonesia

Namun fitur sunroof belum terpasang pada tipe ini, tetapi fitur pada multimedia, Wuling sudah memasang 6 speaker pada tipe ini.  Pada bagian mesin, tipe ini memiliki mesin DOHC DVVT Turbocharger dipasangkan transmisi manual 6 percepatan. Dengan berbagai fitur tersebut, Smart Enjoy 6MT 7 Seater dibanderol Rp 263.800.000 OTR Jakarta

Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater

Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater

Pada varian ini fitur-fiturnya sama dengan varian Smart 6MT 7 Seater. Sebut saja fitur Smart Voice Command berupa WIND, Airbag di bagian depan, Seatbelt Reminder untuk pengendara dan penumpang depan, Isofix, Child-Proof Rear Door Lock, Emergency Stop Signal, ABS, EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Traction Control System, Immobilizer, Alarm, Electric Parking Brake with Auto Vehicle Holding, kamera parkir di belakang, dan Auto Door Lock. Namun pada sunroof juga belum tersedia pada varian ini.

Perbedaan antara varian Smart Enjoy CVT 7 Seater dan Smart Enjoy 6MT 7 Seater adalah transmisinya. Smart Enjoy CVT 7 Seater mengusung transmisi CVT dengan 8 percepatan simulasi manual. Ada 6 speaker terpasang di dalam mobil. Wuling membanderol Almaz varian ini seharga Rp 275.800.000 OTR Jakarta.

Almaz Exclusive 5 Seater

Almaz Exclusive 5 Seater

Tipe Exclusive merupakan yang tertinggi pada Wuling Almaz. Fiturnya pun lengkap di antara varian lainnya. Paling menonjol adalah adanya Panoramic Sunroof yang membuat tampilannya lebih elegan.

Pada fitur umum sudah memiliki Smart Voice Command berupa WIND, LED DRL, airbag di bagian depan dan samping, Seatbelt Reminder untuk pengendara dan penumpang depan, Isofix, Child-Proof Rear Door Lock, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal, ABS, EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Traction Control System, Immobilizer, Alarm, Electric Parking Brake with Auto Vehicle Holding.

Tak hanya itu, ada pula sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, Auto AC, Keyless Entry dan Engine Start/Stop Button, Electric Seat Adjuster di kursi pengendara, Cruise Control, dan kaca spion yang bisa dilipat.

Baca juga: Makna di Balik Tagline Wuling Almaz 'Drive Unlimited Way'

Nah, pada bagian setir sudah berlapis kulit yang elegan, begitupun pada bagian jok kursi sudah dilapisi semi kulit dan adanya fitur Auto Door Lock pada setiap pintu di samping jok.

9 speaker dari Infinity turut melengkapi sistem hiburan di dalam mobil. Untuk membantu pengendara saat memarkir mobil, tersedia kamera 360 derajat yang menampilkan seluruh sisi kendaraan. Sementara itu, transmisinya mengusung CVT 8 percepatan dengan simulasi manual.

Wuling Almaz varian Exclusive 5 Seater ini mampu memuat lima orang dan dibandrol dengan harga Rp 328.800.000 OTR Jakarta

Almaz Exclusive 7 Seater

Almaz Exclusive 7 Seater

Varian ini merupakan yang termahal dari seluruh model Almaz yang dibandrol harga Rp 338.800.000 OTR Jakarta. Bicara fitur, varian Exclusive 7 Seater memiliki fitur yang sama dengan Almaz Exclusive 5 Seater.

Fitur Panoramic Sunroof pun sudah terpasang pada varian tertinggi ini. Perbedaannya hanya terdapat pada kapasitas penumpang. Apabila seri Exclusive 5 Seater hanya mampu menampung lima orang, Exclusive 7 Seater bisa mengangkut orang lebih banyak yakni tujuh orang.

Itulah 4 tipe Wuling Almaz dengan keunggulan fitur, kekuatan mesin serta harga Wuling Almaz yang sebanding dengan fitur-fiturnya tersebut. Lantas, manakah yang menjadi favorit Anda?

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer