10 Camilan Buka Puasa yang Simple Saat Perjalanan

27 February, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image 10 Camilan Buka Puasa yang Simple Saat Perjalanan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan kebaikan. Namun, bulan ini juga bisa menjadi tantangan bagi Anda yang sering bepergian menggunakan mobil. Saat berbuka puasa, banyak orang merasa lapar dan haus, sehingga memerlukan camilan yang dapat mengisi perut mereka. Namun, saat kita sedang dalam perjalanan atau sedang sibuk di luar rumah, sulit untuk menemukan camilan yang praktis, mudah dibawa, dan mudah dinikmati dalam mobil.

Lantas, apa saja camilan yang cocok untuk dinikmati di dalam mobil? Bagaimana cara menikmatinya tanpa membuat kotor atau berantakan selama perjalanan? Dengan camilan buka puasa yang praktis ini, Anda bisa tetap berbuka puasa dengan nikmat dan nyaman di mana saja.

1. Pisang Nugget

1. Pisang Nugget

Pisang nugget menjadi cemilan buka puasa kekinian yang manis dan mengenyangkan. Pisang yang dilapisi tepung roti dan digoreng hingga renyah ini bisa jadi camilan manis yang lezat. Pisang nugget ini juga dapat dikreasikan dengan berbagai bahan untuk menambahkan. Menikmati makanan ini dalam perjalanan pun tidak merepotkan karena tekstur yang kering dan garing.

2. Sereal Kering

Sereal kering adalah camilan sehat yang mudah dibawa dan dimakan di mobil. Anda bisa memilih sereal dengan rasa favorit atau mencampurkan berbagai macam sereal dalam satu wadah. Sereal juga bisa menjadi camilan anak-anak dalam perjalanan. Camilan tersebut bisa ditambahkan susu atau yoghurt sebagai pelengkap.

3. Yoghurt

Yoghurt adalah minuman fermentasi susu sapi atau susu nabati yang memiliki rasa asam manis. Yoghurt baik untuk kesehatan pencernaan dan imunitas tubuh setelah berpuasa seharian. Yoghurt juga mudah diselingi dengan ngemil sereal kering atau buah-buahan segar. Ditambah lagi kini sudah ada kemasan yoghurt yang ekonomis dan efisien. Kamu bisa menikmatinya dalam perjalanan, bahkan sambil menyetir sekalipun tanpa takut tumpah.

4. Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar adalah camilan sehat yang menyegarkan tubuh setelah berpuasa seharian. Buah-buahan segar juga mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan dan serat yang baik untuk tubuh. Anda bisa memilih buah-buahan favoritmu seperti apel, jeruk, anggur, potongan melon, atau semangka.

5. Tahu Kriwil

Camilan buka puasa dari tahu yang dipotong-potong dan dicampur dengan tepung bumbu kemudian digoreng hingga garing ini gurih yang menggugah selera. Anda bisa menambahkan saus sambal atau kecap manis sebagai pelengkapnya.

Jika Anda sedang dalam perjalanan menggunakan New Cortez saat waktu berbuka puasa tiba, Anda bisa meletakkan tahu kriwil di atas Multipurpose Seat Tray dan menambahkan saus sambal atau kecap manis sebagai pelengkap. Anda juga bisa menikmati camilan praktis ini sambil menonton hiburan video di layar canggih 10.25-inch yang ada di mobil MPV ini.

6. Kue Muffin

6. Kue Muffin

Kue muffin adalah camilan manis yang empuk dan lembut. Anda bisa memilih kue muffin dengan berbagai rasa dan sangat mudah dibuat di rumah dengan resep sederhana. Ide jualan buka puasa yang juga bisa menjadi camilan takjil ini bisa diolah dari labu kuning. Labu kuning sendiri memiliki rasa legit dan kaya akan betakaroten. Tidak hanya mudah didapat dan murah, labu ini sangat kaya akan nutrisi serta mudah dicerna.

7. Stick Kentang Keju

Stick kentang keju adalah camilan buka puasa simple yang terbuat dari kentang parut yang dicampur dengan keju parut dan tepung kemudian dipanggang atau digoreng hingga matang. Anda bisa memilihnya jika sedang dalam perjalanan, karena camilan ini cocok untuk mengganjal perut sebelum makan menu utama buka puasa.

8. Kolak Biji Salak

Kolak biji salak adalah camilan manis yang terbuat dari ubi jalar kuning yang dibentuk seperti biji salak dan direbus dalam kuah santan gula merah. Camilan ini memiliki tekstur kenyal, rasa legit yang menghangatkan tubuh dengan rasa manis yang praktis dibawa. Disarankan untuk berhenti menyetir ketika mengonsumsi makanan ini jika dalam perjalanan.

9. Tempe Goreng

Kurang lengkap kalau tanpa tempe goreng. Anda bisa memilih tempe goreng tepung yang punya sensasi kriuknya merata hingga gigitan terakhir. Anda juga bisa memilih tempe mendoan dengan ciri khas setengah matang alias tidak sampai garing. Camilan sederhana ini cocok dinikmati selagi hangat dengan kecap dan cabai rawit.

10. Tahu Bakso

Tahu bakso merupakan makanan terkenal khas Indonesia berasal dari Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Cemilan ini dibuat dari tahu yang tengahnya diberi isian bakso. Anda bisa memilih cemilan ini jika bosan dengan sajian gorengan. Tahu bakso cocok dinikmati selagi hangat sebagai pengganjal perut ketika masih dalam perjalanan.

Itulah daftar rekomendasi camilan buka puasa yang praktis saat perjalanan. Mulai dari camilan kekinian hingga camilan sederhana yang dapat dengan mudah Anda temukan di mana saja, dan dapat dinikmati dengan nyaman di dalam mobil, seperti New Cortez yang punya fitur Multipurpose Seat Tray untuk wadah makan dan minuman.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer