4 Inovasi Teknologi Wuling yang Memudahkan Hidup Anda

13 June, 2022
clock-bold
6 menit membaca

Image 4 Inovasi Teknologi Wuling yang Memudahkan Hidup Anda

Teknologi Wuling tidak pernah gagal untuk membuat penggunanya semakin jatuh cinta dengan produk mobil ini. Berbagai teknologi yang disematkan mampu memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Tidak hanya itu, beberapa teknologi juga dirancang khusus untuk memberikan keamanan yang lebih baik selama berkendara.

Penggemar mobil jenis SUV pasti sudah tidak asing dengan Wuling. Ini merupakan produsen mobil SUV yang produk buatannya cukup banyak digunakan di Indonesia. Mobil Wuling terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau namun dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.

Berikut ini beberapa teknologi dalam mobil Wuling yang bisa mempermudah hidup Anda.

Internet of Vehicle (IoV)

Internet of Vehicle (IoV)

Salah satu teknologi terbaru yang disematkan oleh produsen Wuling adalah teknologi Internet of Vehicle (IoV). Inovasi ini pertama kali dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid tahun 2022 yang mengusung tema ‘Experience The Next Innovation’.

IoV merupakan teknologi yang mampu menghubungkan pengguna mobil Wuling dengan kendaraan secara lebih mudah dan praktis. Anda dapat memantau dan mengendalikan fitur yang ada dalam kendaraan melalui koneksi internet.

Untuk mengoperasikan teknologi ini, Anda harus mengunduh aplikasi MyWuling+ di smartphone terlebih dahulu. Dengan hadirnya teknologi Wuling ini, mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam mempersiapkan perjalanan, selama berkendara maupun setelah berkendara.

Teknologi IoV ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone yang terpasang dengan aplikasi MyWuling+ sebagai vehicle remote control. Dengan teknologi ini, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia seperti mengunci dan membuka mobil dari jarak jauh, memanaskan mesin kendaraan, menyalakan AC hingga membuka atau menutup jendela mobil. Tidak hanya itu, inovasi IoV ini juga dapat digunakan sebagai Bluetooth Key yang berfungsi sebagai pengganti kunci mobil.

Advanced Driver Assistance System (ADAS)

Advanced Driver Assistance System (ADAS)

Inovasi teknologi Wuling lainnya yang memberikan kemudahan bagi pengguna mobil jenis ini adalah ADAS (Advanced Driver Assistance System), yaitu teknologi yang berguna untuk mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara di jalanan.

ADAS menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru yang dilengkapi dengan sensor untuk mengidentifikasi objek. Sensor pada teknologi ini mampu mengenali gambar, radar hingga sensor ultrasound. Respons teknologi ADAS ini lebih cepat dan lebih baik jika dibandingkan dengan respons yang dilakukan oleh pengemudi.

Sensor yang terdapat pada teknologi ADAS juga mampu melakukan analisis video streaming secara real time. Tidak hanya itu, sensor ini juga mampu menentukan respons terhadap apa yang ditampilkan dalam video.

Inovasi teknologi Wuling ADAS ini memiliki beberapa fitur penting, antara lain:

  1. ACC (Adaptive Cruise Control)

Fitur pada teknologi ADAS ini akan bekerja secara otomatis dalam menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan yang ada di depannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga jarak aman dan menghindari risiko tabrakan dengan kendaraan lain.

  1. BCA (Bend Cruise Assistance)

Inovasi  teknologi Wuling ini berguna untuk membantu mengurangi kecepatan laju kendaraan secara otomatis. Fitur ini biasanya akan bekerja ketika kendaraan memasuki jalan menikung.

  1. ICA & LDW (Intelligent Cruise Assistance & Lane Departure Warning)

Kedua fitur yang ada inovasi ADAS ini berguna untuk memberikan peringatan secara otomatis saat kendaraan keluar dari jalur yang semestinya

  1. TJA (Traffic Jam Assistance)

Fitur ini berguna untuk membantu kendaraan dalam menjaga jarak aman secara otomatis dengan kendaraan lain. TJA biasanya akan berfungsi ketika mobil dalam lalu lintas yang padat maupun lancar.

  1. LKA (Lane Keeping Assistance)

LKA akan berfungsi secara otomatis saat sistem mendeteksi bahwa kemudi mulai berbelok. Fitur ini akan secara otomatis mengoreksi arah kemudi sehingga bisa kembali ke jalur yang tepat.

  1. SDW (Safe Distance Warning)

Fitur ini akan memberikan peringatan ketika kendaraan yang ada di depan mobil jaraknya sudah terlalu dekat atau berada di bawah jarak aman.

  1. FCW (Forward Collision Warning)

FCW merupakan fitur yang akan mendeteksi jika ada potensi tabrakan pada bagian depan kendaraan. Fitur ini akan memberikan peringatan berupa suara dan tampilan secara visual pada layar dashboard.

  1. AEB (Automatic Emergency Braking)

Fitur yang akan bekerja ketika pengemudi mobil tidak melakukan respons terhadap peringatan bahaya yang diberikan oleh sensor. Fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman jika mendeteksi potensi tabrakan.

  1. CMS (Collision Mitigation System)

Fitur ini akan secara otomatis mengurangi kecepatan kendaraan saat terjadi kecelakaan. Tujuannya adalah untuk memperkecil risiko cedera dan kerusakan pada kendaraan.

  1. IHMA (Intelligent Head Beam Assistance)

IHMA merupakan teknologi yang bisa membuat kendaraan secara otomatis menyesuaikan ketinggian cahaya lampu utama sesuai kondisi pencahayaan yang ada di lingkungan sekitarnya.

Hadirnya teknologi ADAS ini diharapkan dapat mempermudah pengemudi untuk berkendara dalam segala kondisi. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan selama berkendara dan menghindari risiko kecelakaan.

Wuling Indonesia Command (WIND)

Wuling Indonesia Command (WIND)

WIND atau Wuling Indonesia Command merupakan fitur perintah suara yang memudahkan pengguna untuk memberikan perintah pada kendaraan hanya menggunakan suara saja. Inovasi yang terdapat pada mobil Wuling ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, antara lain:

  • Pengaturan jendela. Anda bisa mengatur untuk membuka atau menutup jendela kendaraan menggunakan perintah suara seperti “Hallo Wuling, buka jendela”.
  • Pengaturan sunroof. Fitur WIND juga bisa digunakan untuk mengontrol sunroof agar terbuka atau tertutup dengan cukup mengucap ‘Halo Wuling, buka sunroof’.
  • Pengaturan AC. Anda bisa mengatur suhu AC menggunakan perintah suara dari inovasi WIND ini dengan cukup mengucapkan “Halo Wuling, saya kedinginan/kepanasan”.
  • Mengetahui jam tanpa melihat dashboard. Agar tetap konsentrasi saat berkendara, fitur WIND ini juga bisa Anda gunakan untuk mengetahui waktu atau jam dengan mengucapkan “Jam berapa hari ini, atau tanggal berapa hari ini”
  • Melakukan panggilan telepon. Dengan adanya fitur WIND ini Anda bisa melakukan panggilan telepon dengan mudah saat mengendarai mobil Wuling. Anda hanya perlu menyebut kontak yang tersimpan di smartphone, contohnya “Hallo Wuling, hubungi Budi”.
  • Mengoperasikan sistem hiburan. Jika bosan saat berkendara Anda juga bisa mengaktifkan fitur hiburan dengan perintah suara WIND ini. Caranya cukup ucapkan “Halo Wuling, setel ke 100 FM”
  • Mengatur volume suara. Fitur Wind juga bisa digunakan untuk mengatur volume suara dengan perintah “Kecilkan suara atau matikan suara”
  • Membuka fitur-fitur lain seperti memeriksa tekanan ban.

MyWuling+

MyWuling+

Satu inovasi teknologi Wuling yang bisa memudahkan penggunanya adalah aplikasi MyWuling+. Ini merupakan aplikasi mobil yang berguna untuk menghubungkan Wuling Motors dengan pengguna hingga dealer dalam satu wadah.

Aplikasi MyWuling+ mampu memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Melalui aplikasi ini Anda bisa berkonsultasi dengan teknisi secara online, booking service, pemesanan test drive hingga road assistance 24 jam.

Tidak hanya itu, inovasi Wuling dalam bentuk MyWuling+ ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi penting seputar produk Wuling, mulai dari simulasi pembayaran, harga bensin, cuaca, lokasi dealer hingga tips perawatan kendaraan.

Aplikasi MyWuling+ juga memiliki laman bernama User Community and Fans Club. Laman ini bisa menjadi wadah untuk menghubungkan pengguna Wuling yang satu dan lainnya dalam satu komunitas.Tidak hanya itu, disini Anda juga bisa melihat berbagai video aktivitas dari pengguna Wuling.

Dengan menggunakan aplikasi MyWuling+, pengguna bisa memiliki kendali penuh atas kendaraannya. Aplikasi yang terkoneksi dengan smartphone membuat Anda bisa mengontrol mobil dari jarak jauh. Salah satu contohnya adalah Anda bisa mempersiapkan navigasi sebelum berkendara sehingga ketika smartphone terkoneksi dengan head unit, maka navigasi pada kendaraan akan otomatis akan berfungsi.

Untuk bisa menggunakan aplikasi MyWuling+ ini, Anda perlu download aplikasinya terlebih dahulu di PlayStore maupun Apps Store. Selanjutnya lakukan registrasi akun dan setelah itu Anda sudah memiliki kendali penuh terhadap kendaraan di dalam genggaman.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan Wuling diatas bisa Anda temukan dalam Wuling Almaz RS. Mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi Wuling seperti IoV, WISE, dan WIND. Wuling Almaz RS juga bisa terhubung dengan aplikasi MyWuling+ yang dapat dikontrol dari smartphone. Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan oleh teknologi Wuling tersebut, bisa memberikan banyak kemudahan bagi pengguna serta menjamin keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer