5 Perlengkapan Penting Saat Bepergian dengan Anak | Wuling

Life Style

5 Perlengkapan Penting Saat Bepergian dengan Anak

9 Juli, 2020

Image 5 Perlengkapan Penting Saat Bepergian dengan Anak

Bepergian dengan anak menggunakan mobil bisa menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Tetapi, buat para Ibu yang mengendarai mobilnya sendiri dan harus membawa anak, tentu merupakan sesuatu yang menantang karena juga harus membawa barang bawaan milik si kecil. Tapi tak semua barang si kecil bisa diangkut ke dalam mobil.

Setidaknya ada beberapa perlengkapan yang harus disediakan oleh Ibu di dalam mobil saat bepergian bersama anak agar perjalanan tetap menyenangkan dan tak merasa kerepotan. Apa saja ya?

Tas Perlengkapan Anak

Tas Perlengkapan Anak

Tas berisi perlengkapan anak ini merupakan salah satu barang yang tak boleh lupa dibawa saat Ibu berkendara dengan anak. Tas ini berisi segala perlengkapan anak mulai dari popok, botol susu, baju ganti, mainan dan segala kebutuhan lainnya. Tas ini sebaiknya disimpan di dalam mobil dan tak dipindahkan, agar ketika Anda pergi hanya tinggal mengisinya saja serta tak perlu khawatir tertinggal di rumah.

Tas perlengkapan ini juga bisa diisi makanan ringan yang bisa mengurangi kelaparan anak sepanjang perjalanan. Jangan lupa juga untuk membawa air minum yang banyak saat bepergian dengan anak. Ini untuk mencegah anak mengalami dehidrasi sepanjang perjalanan.

Pelindung Jok Tempat Duduk

Pelindung Jok Tempat Duduk

Pelindung jok mobil juga sangat diperlukan Ibu saat melakukan perjalanan jauh dengan anak. Bukan rahasia lagi, kebiasaan makan dan minum di mobil dapat membuat jok kotor terkena sisa makanan atau tumpahan minuman tersebut.

Sebaiknya pilih bahan yang mudah dibersihkan seperti kulit sebagai pelindung jok mobil Anda. Melindungi jok mobil juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan mobil.

Kotak P3K

Kotak P3K

Jangan lupa untuk menyediakan kotak P3K di dalam mobil. Anda mungkin membutuhkannya ketika ada sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi. Misalnya saja saat anak tiba-tiba terluka terkena mainan, Anda bisa dapat segera mengobatinya.

Power Outlet

Power Outlet

Sumber tenaga seperti powerbank menjadi suatu hal yang wajib dibawa Ibu selama perjalanan bersama anak. Usahakan sumber tenaganya tak hanya bisa digunakan untuk charging ponsel namun juga laptop, DVD player, dan juga cooler. Namun zaman sekarang, banyak mobil yang sudah dibekali dengan power outlet seperti Wuling Cortez. Wuling menyediakan tiga power outlet hingga di baris ketiga, sehingga Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai sepanjang perjalanan.

Membawa Kantong Sampah

Membawa Kantong Sampah

Kantong sampah sangat bermanfaat dibawa Ibu ketika bepergian dengan anak. Ibu bisa selalu siap sedia menampung sampah-sampah yang sudah terlalu menumpuk di dalam mobil.

Membawa banyak barang bawaan ketika perjalanan membutuhkan ruang kabin mobil yang lega. Namun, tak perlu khawatir kalau mengendarai Wuling Cortez. Dengan kabin yang lega, Ibu bisa membawa barang bawaan di dalam kabin tanpa takut anak duduk kesempitan di dalam. Adanya fitur Isofix juga membantu Ibu membawa anak balita menggunakan car seat.

Buat ibu yang mendambakan mobil nyaman dengan kabin besar untuk anak, ada promo Super Mom bagi Anda yang membeli Wuling Cortez CT. Penawaran promo harga Cortez CT dengan hadiah menarik. Klik detailnya di https://wuling.id/promo-super-mom.

Quick Help