5 Tips Beli Mobil Stylish Masa Kini

28 December, 2021

Image 5 Tips Beli Mobil Stylish Masa Kini

Memiliki kendaraan sendiri memang menjadi impian banyak orang. Di sisi lain, pabrikan mobil selalu meluncurkan mobil-mobil terbarunya dengan harga beragam, sehingga pilihan mobil menjadi lebih banyak.

Kini, generasi millennial usia produktif atau pasangan muda berhasil memiliki mobil dari uang hasil kerja kerasnya tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri. Pada dasarnya, harga mobil memang terbilang mahal, namun bisa dimiliki dengan bekerja keras.

Maka sebaiknya pula tidak boros apabila ingin segera membeli mobil impian kekinian. Salah satu pertimbangan paling penting dalam membeli mobil haruslah sesuai dengan kemampuan. Berikut tips bagaimana membeli mobil stylish kekinian sesuai kebutuhan.

Revisi artikel Tentukan biaya 1000x569

1. Tentukan Biaya

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membeli mobil haruslah mengetahui dan menentukan jumlah biaya yang dimiliki. Dengan memiliki perhitungan biaya, maka Anda bisa terhindar dari kesalahan dan terhindar dari kekurangan uang.

Pada saat mau membeli mobil milenial murah dan berkualitas, tentu Anda juga harus memperhitungkan biaya servis bulanan mobil tersebut. Bukan hanya itu, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya bensinnya. Ketika Anda mendapatkan mobil yang boros tentu biaya untuk bensin akan membengkak dan merugikan.

Setiap mobil juga pasti memiliki nilai pajaknya dan Anda harus memperhitungkan besaran pajaknya dengan baik. Dengan perencanaan biaya yang baik, maka kondisi keuangan akan tetap stabil dan Anda bisa memiliki mobil dengan aman.

Pilih Jenis Mobil Sesuai Selera

2. Pilih Jenis Mobil Sesuai Selera

Tips penting yang kedua untuk memiliki mobil masa kini adalah memilih mobil yang sesuai dengan keinginan atau selera. Jenis mobil yang bisa dipilih seperti SUV, MPV, dan City Car. Harga pada setiap jenis mobil pastinya berbeda-beda.

Apabila Anda membutuhkan mobil untuk bekerja di dalam kota dan harganya lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih jenis mobil MPV. Namun saat membutuhkan mobil untuk keperluan keluarga, maka Anda bisa memilih jenis mobil SUV atau MPV.

Dengan budget yang terbatas tentu Anda tetap bisa memiliki mobil yang berkualitas, asalkan pertimbangan dan perhitungannya dilakukan secara matang. Jangan terjebak dengan mobil mahal, namun kualitasnya sangat buruk atau tidak sesuai dengan spesifikasi.

Pertimbangkan untuk Membeli Mobil Bekas

3. Pertimbangkan untuk Membeli Mobil Bekas

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa mobil bekas akan lebih mudah rusak dan biaya untuk perawatannya sangatlah tinggi. Nyatanya, masih banyak mobil bekas yang kualitasnya sangat bagus dan sangat layak untuk dipakai berkendara.

Mobil bekas tidak akan mudah rusak, apabila Anda selalu rutin melakukan pengecekan secara rutin dan pastikan Anda menjalani servis berkala tepat waktu. Dengan perawatan yang baik, maka bisa dipastikan kondisi mobil akan sangat stabil dan berkualitas.

Pada saat Anda ingin membeli mobil bekas, maka Anda bisa membawa mobil ke bengkel resmi. Pastikan cek keseluruhan mobil, agar Anda bisa mengetahui berbagai masalah yang dimiliki mobil. Jika ada kerusakan, maka pastikan kerusakannya tidak terlalu parah.

Dengan mengecek ke bengkel resmi, maka Anda juga bisa mengetahui riwayat pemakaian mobilnya dan hal ini akan membuat Anda bisa menawar harga mobil bekasnya ke pihak penjual. Semakin banyak titik kerusakannya, maka akan semakin murah harga mobilnya.

Jangan sampai Anda membeli mobil yang kondisinya buruk dengan harga yang terlalu mahal, karena biaya untuk proses perawatan tidaklah murah. Anda juga bisa memilih mobil yang dilengkapi dengan asuransi all risk, sehingga biaya perbaikan mobil menjadi lebih ringan.

Lakukan Riset Harga Mobil

4. Lakukan Riset Harga Mobil

Untuk membeli mobil bekas, sebaiknya Anda melakukan riset harga terlebih dahulu. Biasanya harga mobil bekas ditentukan dari jenis, kualitas, kondisi dan tahun keluarannya. Semakin mudah tahunnya, biasanya akan memiliki harga yang tinggi.

Anda juga bisa membeli mobil di dealer yang resmi, agar bisa mendapatkan mobil dengan harga yang bersaing dan terjangkau. Namun pastikan dealer yang di pilih sesuai dengan lokasi KTP Anda, sehingga lebih aman.

Ketika membeli mobil bekas tentu pilihan mobilnya jauh lebih banyak dibandingkan mobil baru. Supaya beli mobil gak kemahalan dan bisa menawar harga yang sesuai, maka Anda haruslah melakukan riset pasar secara online terlebih dahulu.

Persiapkan Dana Cadangan

5. Persiapkan Dana Cadangan

Pada dasarnya, beli mobil pastinya membutuhkan biaya yang besar dan hal ini mengharuskan Anda memiliki dana cadangan untuk meng-cover berbagai hal yang sifatnya darurat. Dana cadangan menjadi salah satu langkah pencegahan, agar kondisi keuangan tidak goyah atau terganggu.

Banyak sekali pembeli mobil yang hanya mempertimbangkan biaya untuk beli mobilnya saja, tapi tidak mempertimbangkan efek jangka panjangnya. Hal ini akan membuat tabungan menjadi terkuras, sehingga beli mobil malah jadi memberatkan.

Bagi Anda yang mencari mobil stylish masa kini yang affordable namun memiliki biaya yang terbatas, maka direkomendasikan menggunakan mobil listrik. Apalagi kini semakin tren mobil listrik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer