5 Tips Memilih Mobil untuk Pasangan Muda Masa Kini

31 January, 2024
clock-bold
4 menit membaca

Image 5 Tips Memilih Mobil untuk Pasangan Muda Masa Kini

Memilih mobil keluarga bukanlah keputusan sepele, terutama bagi pasangan muda yang tengah memulai babak baru dalam kehidupan.

Pemilihan mobil yang kurang tepat dapat menyebabkan penyesalan di kemudian hari. Pasangan muda seringkali dihadapkan pada kebingungan karena kurangnya pengalaman memilih mobil, terlebih jika mereka mendapatkan banyak masukan dari teman atau kerabat. 

Pada situasi seperti ini, penting untuk mengambil keputusan dengan hati-hati. Jika saat ini Anda dan pasangan yang terbilang muda namun belum memiliki kendaraan dan berencana membeli mobil pertama kali, ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan.

Pilih Mobil Baru yang Sesuai Budget

Bagi Anda yang masih awam dalam dunia otomotif, lebih bijaksana untuk memilih mobil baru daripada mobil bekas. Terutama dengan perkembangan pasar saat ini, banyak mobil baru yang memiliki harga cukup bersahabat. Jika memutuskan untuk mencicil, dianjurkan memilih jangka waktu cicilan tidak lebih dari empat tahun. Idealnya, pastikan cicilan tersebut tidak melebihi kisaran 35% dari total penghasilan bulanan. 

Mencicil mobil baru memberikan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan membeli mobil bekas dengan segala risikonya. Jika harus membeli mobil bekas, Anda harus pastikan siap dengan keadaan tidak terduga, seperti kurangnya informasi tentang riwayat penggunaan mobil bekas dan biaya perbaikan dari ‘warisan’ pemilik sebelumnya

Pilih Jenis Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Ketika pasangan muda memasuki fase mencari mobil yang sesuai dengan gaya hidup mereka, beberapa faktor menjadi pertimbangan utama, termasuk gaya desain, kenyamanan, dan tentu saja, dampak lingkungan. Dalam hal ini, BinguoEV hadir sebagai rekomendasi mobil anak muda yang meluncur di tahun 2023 dengan karakteristik yang mencerminkan gaya hidup modern.

BinguoEV menawarkan desain classy dan stylish, sebagai ikon mobil listrik masa kini. Garis desain serta detail yang estetis membuat mobil listrik ini tampil sebagai perpaduan antara kesan berkelas dan kekinian.

Bagi pasangan muda, ruang interior yang luas sangat penting. BinguoEV hadir dengan interior kabin yang spacious, memberikan kenyamanan dan kebebasan dalam perjalanan jarak jauh atau sekadar berkendara santai di sekitar kota.

Memperhatikan Sistem Keamanan

Memperhatikan Sistem Keamanan

Penting juga untuk memperhatikan sistem keamanan pada kendaraan roda empat yang akan Anda pilih. Fokuslah pada fitur-fitur keselamatan seperti safety belt di setiap kursi, airbag, dan aspek keamanan lainnya. Khususnya bagi pasangan yang sudah memiliki anak, perhatikan fitur automatic lock pada mobil, karena bisa meminimalisir risiko bagi keselamatan buah hati.

Anda bisa mempertimbangkan BinguoEV yang mengutamakan fitur keselamatan yang memadai dan tentunya jadi referensi mobil keluarga muda. Daya baterainya telah tersertifikasi IP67, menjalani uji water & dust resistance, dan telah melewati lebih dari 40 uji tes kekuatan baterai. 

Bagian kabin mobil ini bahkan sudah dilindungi bahan ultra high-strength baja sebesar 74%, memberikan perlindungan yang kokoh untuk penumpang di dalamnya. Fitur keselamatan lainnya termasuk dual front airbags dan ISOFIX untuk penumpang anak kecil.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi standar fitur keselamatan seperti ESS (Emergency Stop Signal), HHC (Hill Hold Control), AVH (Automatic Vehicle Holding), ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution) serta fitur TPMS untuk memeriksa tekanan ban mobil selama perjalanan, rear parking sensor and camera untuk memudahkan proses parkir di berbagai situasi. Melalui dimensinya yang compact, BinguoEV memberikan kemudahan dalam parkir, bahkan di area terbatas.

Pertimbangkan dengan Teliti Biaya Perawatan

Langkah selanjutnya adalah memperhatikan dan merencanakan biaya perawatan. Hal ini menjadi krusial karena akan berdampak pada kondisi mobil dalam jangka panjang.

Bagi pembeli mobil bekas, sangat penting untuk menanyakan tentang part-part apa yang kemungkinan perlu diganti, berapa biaya servisnya, dan jenis oli yang paling sesuai untuk mesin mobil tersebut. Ini akan membantu dalam menghitung estimasi biaya perawatan tahunan.

Sementara bagi Anda yang memilih mobil baru, keuntungan dapat diraih karena umumnya suku cadang masih dalam kondisi terbaru. Meski begitu, tetap penting untuk mengetahui rencana servis berkala yang disarankan oleh pabrikan guna menjaga kualitas mesin mobil.

Bengkel Resmi Mudah Ditemui & Tersedia Layanan Purna Jual

Bengkel Resmi Mudah Ditemui & Tersedia Layanan Purna Jual

Tips yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa bengkel resmi mobil tersebut mudah ditemui. Hal ini menjadi krusial ketika kendaraan mengalami kerusakan atau memerlukan perawatan rutin. Pastikan bahwa lokasi bengkel resmi dapat dijangkau dengan mudah serta layanan purna jual yang lengkap.

Sebagai contoh, Wuling BinguoEV menyediakan berbagai layanan purna jual yang lengkap dan terpercaya untuk pemiliknya. Salah satu nilai tambah dari purna jual Wuling BinguoEV adalah Lifetime Core EV Components Warranty*, yang memberikan jaminan seumur hidup untuk komponen utama kendaraan listrik.

Selain itu, Anda juga dapat mengandalkan layanan darurat 24/7 Emergency Roadside Assistance yang siap membantu dalam situasi darurat di jalan dan akses hingga 150 jaringan dealer resmi Wuling di Indonesia. 

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan bagi pasangan muda dalam memilih mobil. Pentingnya memperhatikan faktor-faktor di atas, Anda dapat memastikan bahwa mobil keluarga yang dipilih tidak hanya memenuhi kebutuhan harian tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bersama keluarga.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer