6 Tips Modifikasi Mobil Semakin Stylish

27 February, 2021

Image 6 Tips Modifikasi Mobil Semakin Stylish

Modifikasi mobil merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, karena Anda bisa membuat mobil yang sesuai keinginan. Modifikasi mobil bisa dibilang sebagai sebuah hobi, namun bisa juga dibilang sebagai sebuah profesi.

Pecinta mobil hasil modifikasi di Indonesia sangatlah tinggi dan mobil hasil modifikasi juga harganya bisa melambung tinggi. Modifikasi ini menjadi kegiatan yang sangat berhubungan dengan kreativitas, sehingga nilai seni dalam mobil akan sangat terasa.

Modifikasi memang menjadi hal biasa untuk para profesional, namun menjadi hal yang asing untuk para pemula. Bingung dan takut menjadi hal yang lumrah dirasakan para pemula, ketika ingin memodifikasi mobil kesayangannya.

Bagi Anda yang memiliki mobil Almaz, tidak harus melakukan modifikasi secara penuh, karena pada dasarnya Almaz sudah memiliki interior dan eksterior yang menawan dan cocok untuk teman berkendara sehari hari. Namun kalau Anda ingin melakukan modifikasi, bisa memulai dengan modifikasi sederhana untuk menyesuaikan dengan style berkendara Anda.

Nah, berikut ini adalah tips modifikasi yang bisa diterapkan pada mobil Almaz Anda supaya makin stylish dan keren untuk Anda gunakan.

1. Ganti Ban dan Velg

Ganti Ban dan Velg

Pada bagian eksterior, Almaz sudah dilengkapi dengan velg 17 inch yang menawan. Anda bisa memulai tahap modifikasi awal dengan mengganti ban beserta velg. Pastikan sudah mempersiapkan velg dan ban yang sesuai dengan keinginan. Pastikan ukuran ban yang dipakai sesuai dengan standarnya, agar mobil tetap bisa berjalan stabil.

Sementara pada bagian velg, bisa menggantinya dengan velg baru dengan ukuran 17 inch sesuai standar dan pastikan menggunakan velg yang berkualitas, agar tampilan mobil terlihat lebih keren.

2. Ubah Posisi Tinggi Rendah Almaz

Ubah Posisi Tinggi Rendah Almaz

Setelah berhasil mengganti ban dengan velg, maka bisa mengubah posisi mobil. Anda bisa meninggikan atau menurunkan mobil. Namun Anda harus tetap memperhatikan faktor keselamatan. Pada bagian ini sebaiknya Anda tidak mengganti shockbreaker dengan produk aftermarket yang tidak standar. Anda bisa menggunakan ukuran velg atau ban yang berbeda untuk sedikit meninggikan atau merendahkan mobil, namun tetap memperhatikan faktor keselamatan.

3. Berikan Penampilan Berbeda

Berikan Penampilan Berbeda

Untuk Anda yang sudah profesional, mengganti bumper dan grill menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, karena hasilkan kepuasan tersendiri. Namun untuk Anda yang masih pemula dan masih belajar teknik modifikasi, bisa mengganti kaca plastik. Mobil standar biasanya menggunakan kaca film hitam yang bening dan untuk mempercantik tampilan mobil, Anda bisa mengganti kaca film dengan tingkat kegelapan yang berbeda atau bisa juga menggunakan warna yang berbeda.

4. Ganti Knalpot

Ganti Knalpot

Mobil standar biasanya menggunakan knalpot yang standar, baik soal suara atau soal kualitas. Modifikasi bisa dilakukan pemula dengan cara merubah atau ganti knalpot lama dengan knalpot baru yang memiliki kualitas lebih bagus. Pastikan menggunakan knalpot mobil yang sesuai dengan ukuran standarnya, supaya mobil tidak menjadi boros bensin. Meskipun atas dasar modifikasi, Anda harus tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan.

5. Ganti Shift Knob

Ganti Shift Knob

Untuk menunjang tampilan bagian dalam mobil, maka bisa mengganti shift knob standar mobil dengan shift knob baru dan pastikan Anda memilih shift knob yang unik yang sesuai dengan style berkendara Anda, sehingga membuat tampilan bagian dalam mobil menarik. Shift knob menjadi barang atau aksesoris mobil yang sangat mudah didapatkan dan harganya juga sangat terjangkau.

6. Ganti Sarung Kursi

Ganti Sarung Kursi

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan mobil yang berbeda bisa mengganti kursi dengan kursi yang baru. Pastikan Mengganti semua kursinya, mulai dari depan sampai dengan belakang. Anda bisa menggunakan kursi baru yang desainnya sesuai keinginan, sehingga bisa lebih nyaman saat berada di dalam mobil.

Keluarga Wuling, Almaz hadir dengan tampilan eksterior dan interior yang sporty. Namun tidak ada salahnya Anda memberikan sentuhan yang berbeda pada Wuling Almaz kesayangan Anda supaya lebih sesuai dengan style berkendara Anda sehari hari. Namun yang terpenting saat melakukan modifikasi mobil adalah tetap memperhatikan faktor keselamatan selama berkendara.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer