7 Tips Libur Akhir Tahun Seru dengan Keluarga

28 December, 2022

Image 7 Tips Libur Akhir Tahun Seru dengan Keluarga

Libur akhir tahun dimulai dan apakah Anda sudah berencana pergi bersama keluarga? Akhir tahun memang paling pas jika berlibur bersama keluarga. Anda bisa merayakan momen natal dan tahun baru dengan mengunjungi tempat yang seru dan menyenangkan. Ini pastinya akan menjadi momen indah untuk menutup akhir tahun.

Menghabiskan momen akhir tahun bersama keluarga memang menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan berlibur bersama. Sebelum pergi untuk liburan, pastikan Anda tahu beberapa tips penting liburan akhir tahun seperti di bawah ini:

Menentukan Jadwal Perjalanan

1. Menentukan Jadwal Perjalanan

Hal pertama yang perlu dipersiapkan jika ingin liburan bersama keluarga adalah tentukan waktu perjalanan terlebih dahulu. Tentukan tanggal berapa Anda akan berangkat dan berapa lama waktu liburan yang akan dihabiskan. Salah satu caranya adalah dengan melihat tanggal cuti dan jadwal liburan sekolah anak-anak. Dengan begitu, momen liburan tidak akan mengganggu jadwal bekerja dan sekolah.

Persiapkan Dana Liburan

2. Persiapkan Dana Liburan

Selain jadwal perjalanan, hal lainnya yang perlu dipersiapkan jika ingin libur akhir tahun bersama keluarga adalah dana atau budget. Pastikan Anda telah menyusun budget liburan dengan baik agar berjalan dengan lancar. Perta yang perlu diperhatikan, pastikan budget liburan tidak mengganggu tabungan atau dana darurat.

Perhatikan Kondisi Cuaca

3. Perhatikan Kondisi Cuaca

Sebelum memutuskan untuk memilih liburan kemana, jangan lupa untuk memantau kondisi cuaca. Jika ingin liburan ke luar negeri, maka cari tahu terlebih dahulu bagaimana kondisi cuaca di negara tersebut saat ini. Hal ini penting untuk mempersiapkan barang yang diperlukan agar libur akhir tahun berjalan lancar.

4. Susun itinerary 1000x569

4. Susun Itinerary

Tips libur akhir tahun yang selanjutnya adalah susun itinerary sesuai kebutuhan. Anda perlu menyusun destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi hingga akses ke lokasi tersebut. Hal ini penting diperhatikan agar liburan lebih terorganisir serta menghindari over budget karena kurang persiapan.

Persiapkan Transportasi & Akomodasi Lebih Awal

5. Persiapkan Transportasi & Akomodasi Lebih Awal

Jika Anda memutuskan untuk liburan jarak jauh, maka pastikan persiapkan transportasi dan akomodasi dari jauh-jauh hari. Anda harus memesan tiket kendaraan yang akan digunakan untuk pergi berlibur hingga hotel tempat menginap. Jangan persiapkan terlalu mepet karena jika sudah masuk high season maka harga tidak dan akomodasi akan lebih mahal.

Persiapkan Kondisi Fisik yang Baik

6. Persiapkan Kondisi Fisik yang Baik

Agar libur akhir tahun berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan Anda dan keluarga dalam kondisi yang fit dan prima. Sebelum liburan, tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengkonsumsi vitamin. Jangan sampai niat ingin liburan justru malah berubah jadi petaka karena Anda sakit.

Ciptakan Pengalaman yang Tak Terlupakan

7. Ciptakan Pengalaman yang Tak Terlupakan

Jika Anda ingin sensasi liburan yang lebih menyenangkan dan seru, melakukan road trip bisa menjadi pilihan. Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi wisata sekaligus serta menikmati pemandangan selama perjalanan. Ini pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga.

Saat ini telah banyak pilihan mobil keluarga yang nyaman untuk digunakan bepergian jarak jauh. Salah satunya adalah New Cortez. Mobil keluarga ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang akan memberikan pengalaman seru selama perjalanan. Tidak hanya itu, New Cortez juga memiliki kabin yang spacious dan nyaman, seperti fitur Multipurpose Seat Tray dengan jok captain seat, sehingga perjalanan libur akhir tahun bersama lebih berkesan.

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer