Keuntungan dan Cara Gabung di Komunitas Mobil yang Eksis

26 February, 2023
clock-bold
4 menit membaca

Image Keuntungan dan Cara Gabung di Komunitas Mobil yang Eksis

Apakah Anda tertarik untuk gabung dengan komunitas mobil? Ya, saat ini komunitas atau club mobil sudah menjamur, terutama di kota-kota besar. Tidak bisa dipungkiri bahwa mobil bukan lagi merupakan barang mewah, namun menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Gabung dengan komunitas otomotif juga bisa menjadi pilihan jika Anda memiliki waktu luang dan ingin menambah relasi. Ada beberapa keuntungan dengan bergabung ke komunitas mobil dan cara untuk memulai gabung jadi anggota komunitas mobil. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut!

Untuk masuk ke komunitas mobil, syarat yang dipenuhi tidaklah susah. Sebenarnya syarat utamanya adalah Anda memiliki jenis mobil yang sesuai dengan komunitas tersebut. Lantas, apa saja keuntungan yang didapat ketika gabung dengan komunitas mobil? Berikut keuntungannya:

Keuntungan Gabung Komunitas Mobil

1. Menambah Relasi

Keuntungan gabung club mobil yang pertama adalah menambah relasi. Umumnya komunitas mobil memiliki banyak anggota yang berasal dari berbagai wilayah. Nah, dengan bergabung komunitas, maka Anda akan memiliki banyak teman yang berasal dari wilayah lain. Tentunya relasi yang banyak akan bermanfaat bagi diri Anda, baik untuk sekarang maupun masa depan.

2. Menambah Ilmu

Gabung dengan komunitas mobil juga membuat ilmu Anda bertambah. Masih berhubungan dengan poin pertama, semakin banyak Anda memiliki teman maka semakin banyak kesempatan Anda untuk memiliki ilmu baru. Bukan tidak mungkin Anda akan bertemu dengan para ahli yang pandai merawat mobil, modifikasi, hingga tahu banyak hal tentang seluk beluk mobil lainnya.

3. Mudah Mencari Suku Cadang

Keuntungan lain bergabung dengan komunitas mobil adalah mudahnya mencari suku cadang. Anda bisa dengan mudah bertanya pada komunitas mengenai suku cadang mobil, bahkan jika suku cadang tersebut langka sekalipun. Teman di komunitas umumnya tidak hanya akan memberi informasi saja, namun juga berbaik hati untuk mencarikan suku cadang yang dibutuhkan.

4. Kesempatan Touring Bersama Komunitas

Banyak orang yang memiliki tujuan masuk komunitas mobil untuk mengikuti touring bareng komunitas. Agenda touring memang sudah menjadi hal wajib di setiap komunitas mobil. Anda yang menjadi anggota club, dapat langsung ikut touring sesuai jadwal dengan komunitas Anda, Tentu ini akan menjadi hal yang sangat menarik dan mengesankan karena Anda mendapatkan banyak pengalaman.

Bagaimana Memulai Gabung Komunitas Mobil?

Menjadi anggota komunitas komunitas mobil bisa sangat menyenangkan. Nah, jika Anda belum pernah gabung komunitas otomotif, khususnya mobil, berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Memiliki Mobil yang Sesuai dengan Komunitas

Pertama, pastikan mobil jenis apa yang Anda miliki. Jangan hanya asal memilih komunitas namun ternyata jenis mobil komunitas tersebut tidak sesuai. Bisa jadi ada komunitas yang sangat spesifik yaitu berdasarkan jenis produk dari suatu brand mobil. Namun bisa juga komunitas mobil yang lebih umum, seperti komunitas mobil tua, tanpa harus spesifik jenis atau produk mobilnya.

Seperti contohnya jika Anda merupakan pemilik mobil Wuling Cortez (termasuk New Cortez), maka Anda dapat langsung mendaftar dan bergabung dengan komunitas Cortezian Indonesia, yang mana komunitas ini begitu aktif menghadiri dan mengikuti berbagai kegiatan acara Wuling, termasuk peluncuran produk baru yang berbeda.

2. Mencari Informasi Sebanyak Mungkin

Selanjutnya adalah manfaat teknologi internet. Dengan kemudahan teknologi yang bisa Anda dapatkan di mana saja, cari informasi seputar komunitas mobil di media sosial, forum atau informasi dari kerabat dan keluarga Anda. Saat ini banyak komunitas mobil dari kalangan muda maupun tua. Jadi sudah pasti cukup mudah ditemukan asalkan Anda aktif mencari informasi.

3. Selalu Aktif Secara Offline atau Online

Mengikuti club mobil, apalagi yang terbilang eksis dan aktif, sebaiknya juga Anda bisa perlahan memulai dengan turut aktif baik secara offline atau online. Misal aktif kegiatan touring ke berbagai daerah dengan anggota komunitas, dengan begitu membuat anggota lainnya akan mengenal Anda lebih dekat. Atau aktif secara online dengan posting aktivitas bersama komunitas tersebut di media sosial. Cara ini sekaligus bisa mempromosikan komunitas yang Anda ikuti.

Nah, itulah keuntungan dan cara menjadi anggota komunitas mobil yang perlu Anda tahu. Memang akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika Anda masuk komunitas, logo club mobil Indonesia akan terpampang di mobil Anda. Selain menambah pengalaman, Anda bisa menambah relasi atau teman sebagai ‘keluarga” baru.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer