KTT G20 2022, Mobil Listrik Wuling Air ev Siap Eksis!

12 November, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image KTT G20 2022, Mobil Listrik Wuling Air ev Siap Eksis!

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022. KTT ini menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 (Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja dan Engagement Groups) selama setahun keketuaan Indonesia.

KTT G20 2022 di Bali dihadiri oleh 19 negara serta satu kawasan ekonomi, yaitu Uni Eropa. 19 negara yang termasuk dalam anggota KTT G20 2022 ini yaitu Amerika Serikat, Afrika Selatan, Arab Saudi, Australia, Argentina, India, Inggris, Jepang, Italia, Jerman, Brazil, Kanada, Korea, Rusia, Meksiko, Perancis, Turki, Tiongkok dan Indonesia. Selain itu juga menghadirkan delegasi undangan dari beberapa negara lainnya yaitu Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol dan Suriname.

KTT G20 Indonesia yang berlangsung di pulau Bali digelar di kawasan Nusa Dua. Untuk itu pemerintah Indonesia telah mempersiapkan sejumlah infrastruktur di Bali untuk menyambut delegasi yang akan hadir dalam pertemuan tersebut. Salah satunya mempersiapkan kendaraan untuk mobilitas para peserta G20 selama dua hari tersebut.

Wuling Air ev Sebagai Official Car Partner KTT G20 2022

Wuling Air ev Sebagai Official Car Partner KTT G20 2022

Resmi menjadi Official Car Partner, Wuling Motors mendukung kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan KTT G20 2022 di Bali dengan menyediakan 300 unit Wuling Air ev untuk mendukung mobilitas delegasi G20 dan organisasi internasional yang ikut hadir selama acara berlangsung.

Serah terima secara simbolis telah dilakukan oleh Wuling Motors kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu. Komposisi varian mobil Air ev yang berpartisipasi dalam perhelatan besar tersebut terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit varian Standard Range.

Sebanyak 300 unit Wuling Air ev tersebut terdiri dari lima varian pilihan warna fresh yang menampilkan tampilan modern yaitu Peach Pink, Avocado Green, Pristine White, Galaxy Blue dan Lemon Yellow. Semua unit Air ev juga telah dilapisi dengan stiker resmi yang menunjukkan partisipasinya sebagai kendaraan yang menjadi bagian dari penyelenggaraan KTT G20 2022 di Bali.

Pengemudi yang mengendarai Wuling Air ev juga telah mendapatkan pelatihan dari Wuling Motor yang berlangsung sejak 4-7 November 2022. Mereka dikenalkan tentang seluk-beluk fitur Air ev hingga praktik mengendarai sehingga akan siap membawa delegasi yang hadir pada KTT G20 2022 di Bali pada 15-16 November 2022.

Mobil listrik Wuling Air ev menjadi mobil listrik G20 untuk keperluan mobilitas para delegasi yang berasal dari Amerika Serikat, Afrika Selatan, Arab Saudi, Australia, Argentina, India, Inggris, Jepang, Italia, Jerman, Brazil, Kanada, Korea, Rusia, Meksiko, Perancis, Turki, China dan Indonesia.

Tidak hanya itu, delegasi undangan lain seperti Belanda, Uni Emirat Arab, Fiji, Rwanda, Kamboja, Singapura, Senegal, Spanyol dan Suriname juga akan turut menggunakan Air ev sebagai kendaraan untuk mobilitasnya selama KTT G20 2022 di Bali.

Kendaraan ini pun menjadi mobil KTT G20 yang digunakan untuk keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir pada ajang tersebut seperti Asian Development Bank (ADB), International Monetary Fund (IMF), International Labor Organization (ILO), Organization for Economic Co-Operation and Development (OECD), World Trade Organization (WTO) dan World Health Organization (WHO).

Wuling Air ev merupakan mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia. Mobil listrik ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan inovasi teknologi canggih sehingga mampu menghasilkan performa yang optimal dengan dimensi yang compact. Cocok digunakan saat melalui berbagai jalanan yang cukup sempit. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, Wuling Air ev siap ikut menyukseskan perhelatan KTT G20 2022 di Bali.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer