7 Alasan MPV Wuling Menjadi Kendaraan Favorit Keluarga

14 December, 2023
clock-bold
10 menit membaca

Image 7 Alasan MPV Wuling Menjadi Kendaraan Favorit Keluarga

Begitu banyak ragam kendaraan yang beredar di Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari model SUV (sport utility vehicle), sedan, hatchback, MPV (Multi Purpose Vehicle), dan Low MPV atau yang dikenal juga dengan LMPV. Jenis terakhir ini merupakan salah satu kendaraan favorit sebagian besar keluarga di Indonesia karena kapasitas mobilnya yang mampu menampung banyak, didukung juga dengan harganya yang terbilang cukup terjangkau.

Berdasarkan data GAIKINDO per Agustus 2017, pasar MPV menempati posisi teratas dengan angka 55% dibandingkan pasar lainnya seperti sedan, truk, dll. Faktor terbesar yang menjadi penyebab MPV memiliki daya tarik yang sangat tinggi sangat dipengaruhi oleh tren yang terjadi di pasar Indonesia, dimana kebanyakan populasinya didominasi oleh mereka yang sudah berkeluarga.

Sehingga kebutuhan akan kendaraan yang mampu menampung seluruh anggota keluarga semakin dibutuhkan. Jika di tahun 2017 saja mencapai lebih dari 50%, bagaimana dengan tahun 2018 dan 2019? Berikut ini adalah alasan utama banyak orang memilih LMPV sebagai kendaraan favorit mereka.

Kapasitas Lebih Besar

Kapasitas Lebih Besar

Sistem kekeluargaan orang Indonesia dikenal sangat erat, apapun sukunya, Anda pasti bisa merasakan bagaimana menjadi bagian masyarakat Indonesia yang selalu mementingkan keluarga di setiap kesempatan, seperti saat merayakan hari besar keagamaan, pesta pernikahan, atau bahkan arisan keluarga kita selalu melibatkan keluarga, baik itu keluarga inti mau pun keluarga besar.

Rata rata keluarga di Indonesia memiliki lebih dari 2 anak, tentunya akan cukup merepotkan apabila ingin bepergian dengan keluarga besar kalau hanya memiliki mobil dengan kapasitas kecil. Dengan menggunakan mobil jenis MPV yang jumlah kursinya antara 7—8 tentunya menjadi pilihan utama agar seluruh anggota keluarga dapat dibawa sekaligus di dalam perjalanan.

Selain faktor jumlah anggota keluarga, banyak orang yang lebih memilih MPV ketimbang jenis mobil lain karena kursi deret ketiga di belakang bisa dilipat sehingga barang-barang bawaan mudah diangkut, apalagi saat akan piknik jauh menyebrangi batas provinsi atau bahkan pulau.

Oh ya, Wuling punya informasi menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan brosur kami yang informatif.

Download Brosur BinguoEV

Download Brosur Alvez

Download Brosur Almaz Hybrid

Download Brosur Air ev

Download Brosur New Almaz RS

Perbedaan Low MPV dengan Kelas MPV Lainnya

Perbedaan Low MPV dengan kelas MPV lainnya

Sebetulnya MPV sendiri terbagi menjadi tiga kelas, Low, Medium dan Big MPV. Faktor yang menadi pembeda diantara ketiga kelas ini ada di kapasitas mesin, dan dimensinya. Wuling Confero sendiri masuk di segmen LMPV dengan mesin 1500cc, memiliki dimensi 4,5 m x 1,6 m x 1,7 m (terhitung dengan roof rail), juga dengan berbagai fitur yang ditawarkan seperti model captain seat yang sanggup menampung 7 orang, dan sederet fitur menarik lainnya yang membuat pengguna dapat benar-benar merasakan value-nya yang lebih dari harga yang dibayarkan.

Baca juga: Alasan Utama Memilih MPV Sebagai Kendaraan Pribadi

Fitur Low MPV Wuling Confero S

Fitur Mobile Charging

Faktor lain yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih sebuah mobil selain harga adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Bagaimana fitur keamanan dan kenyamanan pada Wuling Confero S yang masuk pada kelas LMPV ini?

Kita mengerti bahwa pada masa kini, penggunaan media sosial menjadi kegiatan waktu senggang yang sangat menyenangkan. Saat berpindah dari satu tempat ke tempat tujuan lainnya, komunikasi terkadang tidak bisa terputus, kita tetap menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman kerja atau pun teman main, saat berlibur atau menghadiri kegiatan penting Instagram menjadi platform yang memadai untuk kita berbagi momen dengan teman, saudara, dan para pengikut (follower).

Kegiatan seperti ini tentunya akan semakin mengurangi daya baterai ponsel pintar di genggaman kita. Wuling mengerti hal ini dan menghadirkan fitur mobile charging yang bisa digunakan hingga baris ketiga. Dengan hadirnya fitur ini, penumpang yang duduk di kursi paling belakang tidak perlu repot menitipkan ponsel atau gadgetnya ke pengemudi di baris depan hanya untuk mengisi daya baterai ponselnya.

Baca juga: 5 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil Wuling

Interior kabin Wuling Confero S lebih lega dan sangat nyaman, sehingga penumpang yang ada di baris ketiga akan merasa nyaman tanpa harus menekuk lutut Anda menyamping. Memiliki konfigurasi 7 hingga 8 penumpang dan Anda tetap masih tetap bisa menaruh tas, kantong belanjaan, koper, dan lain-lain di area bagasi. Wuling Confero S memiliki dimensi 4,5 m, lebar 1,6 m, dan tinggi 1,7 m lengkap dengan roof rail, tentunya menjadikannya pilihan yang sangat menarik untuk kebutuhan transportasi keluarga Anda.

Sementara untuk Wuling Cortez yang masuk ke dalam kelas Medium MPV memiliki dimensi panjang 4,7 m, lebar 1,8 m, tinggi 1,7 m (termasuk dengan roof rail). Cortez menjadi sebuah pilihan yang sangat spesial untuk penggemar PV, karena pada seri ini dilengkapi juga dengan sunroof yang fungsional dan juga membuat anda lebih percaya diri dengan tampilannya.

Dengan adanya tambahan sunroof ini, letak penyejuk udara digeser agak ke belakang sehingga penumpang di baris kedua dan ketiga sama-sama dapat merasakan sejuknya udara saat berkendara. Apalagi yang Anda cari?

Pilihan Transmisi MPV Wuling

Pilihan Transmisi MPV Wuling

Pada seri Confero, pengemudi dapat menikmati otonomi berkendara dengan transmisi manual 5 percepatan. Kemudahan berkendara pun semakin ditingkatkan dengan kehadiran transmisi i-AMT pada seri Cortez dan pilihan manual 6 percepatan. Kemudahan dan kenyamanan menjadi kata kunci yang saling melengkapi kedua jenis MPV dari Wuling ini.

Saat Anda memutuskan membeli mobil Wuling, Anda pun secara otomatis dilindungi dengan garansi spare part utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 KM. Sehingga kemudahan, kenyamanan, dan ketenangan selalu anda rasakan saat mengendarai Wuling. Perusahaan pemasok transmisi untuk setiap mobil Wuling beroperasi di dalam area pabrik Wuling seluas 60 hektar yang dibangun sejak tahun 2015. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ada kerusakan atau pun perawatan pada transmisi mobil Wuling Anda. Sangat menyenangkan berkendara dengan Wuling!

Layanan Purna Jual

Layanan Purna Jual

Layanan purna jual adalah faktor penting yang harus diperhatikan saat memilih mobil.  Kami ingin setiap pemilik Wuling terjamin dalam hal perawatan dan keamanan saat menggunakan mobil Wuling.

Semua suku cadang Wuling dibuat dalam pabrik milik sendiri yang terletak di Cikarang, jadi konsumen tidak perlu khawatir tidak akan mendapatkan suku cadang, karena stok yang kami siapkan di setiap dealer dipastikan sudah memenuhi rasio yang aman untuk semua pelanggan. Selain itu harga suku cadang jauh lebih murah 20% dibandingkan dengan suku cadang mobil sejenis karena diproduksi sendiri.

Bagi kami kualitas adalah prioritas. Tidak hanya untuk suku cadang, kami memiliki mekanik yang sudah melalui pelatihan khusus agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal saat Anda melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Wuling. Sistem GMS (Global Manufacturing System) yang diterapkan dalam proses manufaktur di pabrik juga diajarkan kepada setiap montir resmi Wuling, untuk memastikan setiap penanganan sudah sesuai dengan SOP.

Baca juga: Keunggulan MPV Dibandingkan Jenis Mobil Lainnya

Layar Multi Information Display

Layar MID yang terletak di belakang roda setir merupakan fitur yang menjadi kelebihan tersendiri pada setiap mobil produksi Wuling. Fitur ini menjadi spesial dan penting karena fungsinya tidak hanya sebagai pemanis, tetapi benar-benar bermanfaat, beberapa di antaranya adalah:

TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

Fitur TPMS ini sangat berguna untuk mengetahui seberapa seimbang tekanan udara pada roda mobil Wuling Anda. Kecanggihan teknologi yang Wuling tanamkan pada setiap rodanya dan dihubungkan dengan sistem MID membuat Anda tidak perlu repot untuk mengecek ban satu per satu menggunakan alat tambahan atau pun meminta bantuan montir di pengisian udara ban di pinggir jalan atau di pom bensin.

Fatigue Driving Warning

Fatigue Driving Warning

Terkadang tanpa sadar kita bisa menyetir berjam-jam tanpa berhenti demi lekas mencapai tujuan. Namun, tubuh kita tentunya perlu beristirahat sejenak agar energi kembali terisi dan menghindari hilangnya fokus saat berkendara. Di layar MID nanti akan muncul gambar secangkir kopi yang menandakan sudah saatnya Anda berhenti dan beristirahat sejenak. Segelas kopi mungkin akan membantu Anda cepat mengisi energi kembali.

Pada seri Cortez, Anda akan menikmati fungsi MID yang lebih lengkap dibanding seri Confero dengan adanya penampil informasi dari head unit, misalnya lagu yang sedang diputar atau saluran radio yang sedang dinyalakan. Selain itu ada navigasi yang dapat membantu Anda mengarahkan jalur yang tepat menuju tempat tujuan Anda. Suhu udara di luar mobil juga dapat ditampilkan pada layar MID ini.

Seatbelt indicator pada MID di Cortez ini tidak hanya mendeteksi pemakaian sabuk pada dua kursi di depan saja, namun untuk seluruh penumpang hingga baris ketiga. Keunggulan ini  benar-benar membuat mobil MPV Wuling sangat nyaman dan aman dikendarai.

Faktor Keselamatan Menjadi Prioritas

Keselamatan merupakan yang utama, oleh karena itu Wuling menyematkan fitur keselamatan yang terbaik untuk memberikan keamanan bagi pengendara Wuling.

SRS Airbag

SRS Airbag

Pada seri Confero, airbag yang ditanamkan di sisi depan memberikan perlindungan lebih sehingga memperkecil resiko cedera saat terjadi benturan pada mobil Anda. Sedangkan pada Cortez, fitur airbag ini tidak hanya diletakkan di sisi depan, tetapi juga di sisi samping, agar ketika terjadi benturan dari sisi samping, resiko Anda cedera juga semakin diperkecil.

ISOFIX

ISOFIX

Fitur ini jarang menjadi perhatian bagi pengendara di Indonesia, mungkin karena belum terbiasa. Namun, di Wuling kami tetap menganggap ini penting, karena keselamatan bayi Anda tidak bisa dikompromikan. Gunakan kursi bayi yang nyaman dan pas untuk disematkan pada kursi di baris kedua mobil Wuling Anda, agar bayi Anda bisa duduk dengan nyaman juga dan tidak rewel sepanjang perjalanan.

Anti-lock Braking System & Electronic Braking Distribution

Anti-lock Braking System & Electronic Braking Distribution

Fitur ini merupakan fitur pengereman yang terdapat pada seri Confero S maupun Cortez, namun pada Cortez ada dua kelebihan lagi, yaitu Brake Assist & Electronic Stability Control. Semua fitur ini membantu Anda saat melakukan pengereman, khususnya saat rem mendadak agar ban mobil tidak tergelincir. Ketika Anda menginjak pedal rem, maka tenaga akan didistribusikan ke keempat roda, sehingga kemungkinan roda tergelincir semakin diperkecil. Agar lebih aman pastikan Anda dan  seluruh penumpang menggunakan sabuk pengaman.

Seatbelt Indicator

Seatbelt Indicator

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pada layar MID baik itu di seri Confero S maupun Cortez sudah dipasang peringatan penggunaan sabuk pengaman, sehingga Anda sebagai kapten kemudi bisa mengingatkan orang-orang yang berkendara dengan Anda agar menggunakan sabuk pengaman sepanjang perjalanan.

Auto Unlock Collision

Auto Unlock Collision

Fitur ini lebih canggih dari seri Confero S, pada seri Cortez sudah dipersenjatai dengan fitur auto unlock. Fungsi ini memastikan saat mobil Anda mengalami benturan hingga kecelakaan yang tidak terhindarkan, maka setiap pintu akan melepaskan kuncinya, jadi pintu mobil dapat dibuka dari dalam maupun dari luar, sehingga pengemudi dan penumpang tidak akan terjebak dan terkunci di dalam mobil. Inilah bukti nyata Wuling untuk menyediakan keamanan yang memadai bagi setiap pengendaranya.

Hill Hold Control & Auto Vehicle Holding

Hill Hold Control & Auto Vehicle Holding

Ini adalah fitur keamanan yang baru di seri Cortez. Dengan fitur ini Anda akan terbantu saat melalui jalur menanjak. Dengan menekan tombol (A) pada konsol tengah di dekat tuas transmisi, maka otomatis sistem elektronik di dalam mesin mobil akan memerintahkan mobil berhenti tanpa Anda harus terus menerus menginjak pedal rem atau pun menggunakan rem tangan.

Tidak hanya di tanjakan, fitur ini juga dapat digunakan saat mengahadapi kemacetan di jalan mendatar. Ketika Anda menginjak pedal gas, maka otomatis sistem elektronik akan melepaskan rem dan Anda bisa langsung melaju dengan santai.

Kehadiran Wuling di Indonesia

Layanan tentunya menjadi faktor penting agar Anda tetap betah mengendarai Wuling bertahun-tahun lamanya. Hal ini tidak akan terwujud tanpa kesiapan dan kehadiran kami di dekat Anda. Oleh karena itu, kami pun memastikan agar kehadiran kami semakin besar dan banyak di pelosok Indonesia. Saat ini Wuling telah memiliki lebih dari 80 jaringan dealer/bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu harapan terbesar kami adalah menyiadakan kendaraan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dari Aceh hingga Papua. Dukungan Anda tentunya menjadi dorongan bagi kami agar harapan ini dapat segera terwujud. Dengan senang hati kami akan selalu membuka kesempatan bagi setiap orang untuk menyampaikan masukan dan harapannya melalui layanan media sosial kami di Instagram, Facebook, Twitter, dan website kami. Terus bersama kami untuk menyemangati setiap warga Indonesia untuk selalu drive for a better life!.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer