Menciptakan Garasi Mobil yang Ideal dan Nyaman

20 January, 2022

Image Menciptakan Garasi Mobil yang Ideal dan Nyaman

Apabila Anda adalah pemilik mobil maka membutuhkan garasi untuk menyimpannya. Pemilik mobil harus memiliki garasi dan tidak boleh memarkirnya di luar rumah. Jika Anda tertarik untuk membangun garasi sendiri maka mungkin membutuhkan beberapa arahan untuk bisa menciptakan garasi mobil yang ideal dan nyaman. Wuling akan memberikan beberapa ide dan cara agar Anda bisa mencapai tujuan tersebut.

Fungsi Utama Garasi Mobil

Menciptakan Garasi Mobil yang Ideal dan Nyaman 1 1000x569

Seperti yang sering kita lihat, banyak dari pemilik mobil yang sering memarkir kendaraannya di luar rumah. Hal ini pastinya akan mengganggu warga sekitar dan juga bisa meningkatkan risiko mobil menjadi cepat rusak. Banyak hal yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki garasi di rumah. Dengan memiliki garasi, keamanan dari mobil pastinya sudah lebih terjamin. Mobil Anda juga akan terhindar dari panasnya sinar matahari dan hujan saat diparkir. Memiliki garasi akan membuat mobil Anda menjadi lebih terawat.

Point Penting Pembuatan Garasi Mobil

Point Penting Pembuatan Garasi Mobil

Anda harus memperhatikan beberapa hal saat ingin membuat garasi di dalam rumah. Saat ingin membangun garasi, maka harus memperhatikan ventilasi udara. Point ini perlu diperhatikan jika ruang tersebut merupakan ruangan tertutup. Pilih juga model pintu garasi yang mudah dibuka dan tutup juga memiliki lantai keramik yang tepat.

Keramik yang Anda bisa gunakan untuk garasi adalah keramik yang memiliki tekstur kasar dengan ukuran seperti 30x30 cm, 40x40 cm, atau 50x50 cm. Bukan hanya itu, keramik juga harus memiliki ketebalan yang tinggi supaya tidak mudah rusak atau pecah. Pastikan untuk memiliki ruangan yang cukup untuk manuver mobil, saat Anda ingin parkir secara paralel atau ingin keluar dari garasi. Ruangan ini nantinya juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang, seperti sparepart atau perlengkapan mobil lainnya.

Penyesuaian Pembuatan Garasi dengan Ukuran Mobil

Penyesuaian Pembuatan Garasi dengan Ukuran Mobil

Penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran dan dimensi mobil sebelum Anda membuat garasi di rumah. Contohnya seperti ukuran garasi untuk beberapa mobil yang terbilang besar. Misalnya Anda memiliki Wuling Cortez CT, maka harus membuat garasi dengan dimensi panjang melebihi 4.780 mm, lebar melebihi 1.816 mm, dan tinggi yang melebihi 1.755 mm.

Hal ini karena mobil ini memiliki dimensi yaitu panjang 4.780 mm x lebar 1.816 mm x dan tinggi 1.755 mm. Tentunya jika Anda memiliki mobil dengan ukuran yang lebih besar lagi maka Anda membutuhkan ukuran garasi yang lebih besar lagi.

Hal ini karena Anda perlu menyesuaikan garasi sesuai dengan ukuran mobil yang Anda miliki. Untuk panjang dari garasi sendiri Anda bisa tambahkan sekitar 100 cm sampai 120 cm dari panjang mobil. Lebar garasi bisa Anda tambahkan sekitar 100 cm dari lebarnya mobil asli. Dan untuk tingginya bisa Anda tambahkan 100 cm.

Rumus tersebut adalah minimal ukuran garasi yang harus dimiliki. Jangan membuat garasi dengan ukuran yang lebih kecil daripada rumus tersebut karena Anda akan kesulitan untuk keluar dari garasi saat menggunakan mobil. Anda juga harus memperhatikan jarak dinding dengan pintu mobil supaya Anda dapat buka pintu dengan lebih leluasa.

Model dan atau Desain Garasi Mobil

Model dan atau Desain Garasi Mobil

Ada beberapa jenis model atau desain untuk garasi mobil yang bisa Anda pilih supaya bisa mendapatkan garasi mobil terbaik. Contohnya seperti garasi carport dari baja hitam yang terbuat dari baja ringan lalu di cat hitam atau garasi dengan material kayu untuk membuat garasi menjadi lebih natural.

Carport di samping rumah juga bisa dijadikan solusi untuk memaksimalkan area yang ada di rumah. Garasi mobil untuk rumah mewah bisa menggunakan kanopi dengan lapisan kaca sehingga menjadi terlihat mewah dan megah. Atau jika Anda memiliki rumah minimalis, maka bisa memilih garasi putih supaya rumah Anda bisa tetap terlihat rapi dan bersih.

Desain garasi lainnya yang bisa Anda pilih adalah garasi dengan pagar besi yang elegan. tampilan elegan ini pun semakin selaras jika memiliki kendaraan seperti Cortez CT yang menampilkan kelas premium dan elegan. Desain ini cocok untuk Anda yang tinggal di komplek perumahan dengan penjagaan ketat. Garasi yang langsung terhubung dengan pintu belakang juga menjadi pilihan. Anda bisa menggunakan material kayu untuk membuatnya semakin menarik.

Jika rumah Anda kecil, maka bisa membuat garasi tanpa pagar. Namun pastikan untuk memiliki penjagaan yang ketat supaya keamanan mobil tetap terjaga. Bukan hanya menghilangkan pagar, tapi Anda juga bisa meletakkan garasi di samping taman supaya garasi bisa terlihat lebih besar.

Menggunakan keramik pada bagian garasi bisa membantu Anda untuk memiliki tampilan garasi yang lebih elegan. Pastikan untuk memilih keramik yang kuat supaya tahan lama. Bagi kalian pemilik mobil mini bisa memilih untuk membuat garasi di samping rumah sehingga garasi bisa lebih luas dan risiko mobil terkena goresan bisa terhindar.

Bukan hanya di samping, tapi Anda bisa meletakkan garasi di bawah rumah yang bisa memberikan kesan berbeda dari yang lain. Penggunaan sisi bawah rumah untuk digunakan sebagai garasi juga menjadi pilihan banyak orang dengan rumah modern karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Namun apabila tidak memiliki lahan untuk membuat garasi, maka Anda bisa menjadikan gudang sebagai garasi sehingga bisa menjadi garasi multifungsi untuk rumah Anda.

Itulah beberapa informasi yang bisa Wuling berikan mengenai cara untuk menciptakan garasi mobil yang ideal dan nyaman. Sebagai pemilik mobil, Anda pastinya ingin memiliki garasi terbaik yang bisa diberikan kepada mobil yang dimiliki. Dengan tujuan untuk dijadikan tempat singgah terbaik kendaraan tersebut saat di rumah.

Memiliki garasi mobil yang ideal dan nyaman akan membuat Anda lebih mudah untuk keluar masuk garasi menggunakan mobil. Mobil juga akan terlindungi dengan baik. Semoga informasi yang Wuling berikan bisa membantu menciptakan garasi mobil impian Anda!

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer