Tips Memilih Mobil Paling Nyaman saat Perjalanan Jauh

20 April, 2022
clock-bold
5 menit membaca

Image Tips Memilih Mobil Paling Nyaman saat Perjalanan Jauh

Banyak orang memilih untuk menggunakan mobil, saat ingin melakukan perjalanan yang jauh. Ini karena mobil bisa membawa banyak penumpang dan juga barang-barang yang diperlukan saat di perjalanan. Namun, tidak semua mobil bisa memberikan rasa nyaman yang sama, jika digunakan untuk perjalanan jauh.

Mencari mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh adalah hal yang sangat penting, supaya perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan. Artikel lifestyle ini akan memberikan berbagai tips untuk memilih mobil paling nyaman untuk melakukan perjalanan jauh.

Catat tips memilih mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh berikut agar Anda tidak menyesal di kemudian hari dan nyaman meski berada di dalam mobil selama berjam-jam lamanya.

Mobil dengan Kabin Nyaman

Mobil dengan Kabin Nyaman

Gambar ilustrasi mobil murah untuk perjalanan jauh

Salah satu bagian yang akan membantu Anda untuk bisa menemukan mobil yang nyaman, saat melakukan perjalanan jauh adalah kabin mobil. Mobil yang punya kabin nyaman akan membantu Anda merasa lebih nyaman saat berada di dalam mobil dalam jangka waktu yang lama.

Kabin adalah bagian cukup penting dari mobil, sehingga jika kabin tidak nyaman, maka hampir keseluruhan dari mobil tersebut akan terasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan ini akan dirasakan oleh pengemudi dan penumpang. Menggunakan laptop atau membaca buku saat perjalanan jauh menjadi kegiatan kurang menyenangkan jika kabin mobil tidak nyaman.

Pilih yang Sesuai Kebutuhan

Pilih yang Sesuai Kebutuhan

Gambar ilustrasi checklist mobil yang cocok untuk perjalanan jauh

Anda harus memperhatikan berbagai kondisi dan bagian mobil jika ingin menjadi nyaman dalam perjalanan panjang.

Itulah kenapa penting untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika berkendara sendirian, maka mobil SUV merupakan pilihan yang tepat, karena ukuran mobil ini kecil sehingga nyaman digunakan sendirian.

Jenis SUV cocok untuk berbagai jenis jalanan dan bisa digunakan bersama keluarga namun biasanya memiliki ukuran yang kecil.

Jika Anda sering bepergian dengan banyak penumpang sebaiknya memilih mobil MPV. Mobil ini biasa digunakan untuk perjalanan ke luar kota karena kapasitas ruangan mobil yang besar. Bagasi juga bisa disesuaikan dengan cara melipat bagian jok belakang.

Pilih yang Sesuai Biaya

Pilih yang Sesuai Biaya

Gambar ilustrasi biaya jenis mobil untuk Touring

Tips selanjutnya adalah dengan memilih mobil yang sudah sesuai dengan budget yang Anda miliki. Buatlah perencanaan biaya dulu sebelum memutuskan membeli mobil yang Anda inginkan. Dengan ini, perjalanan Anda akan semakin nyaman karena biaya sudah sesuai perencanaan.

Pilih Mobil dengan Suspensi Halus

4. Pilih Mobil dengan Suspensi Halus 1024x583

Gambar ilustrasi suspensi mobil paling nyaman di segala medan

Terkadang, suspensi mobil bisa menghasilkan guncangan yang besar dan membuat penumpang merasa takut berada di dalamnya. Supaya hal ini tidak terjadi, Anda bisa memilih mobil dengan suspensi nyaman. Bukan hanya mempengaruhi kenyamanan, tapi suspensi juga mempengaruhi laju mobil. Suspensi yang baik bisa melewati berbagai jenis jalanan tanpa menghasilkan guncangan kuat dan mobil tetap stabil.

Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

REV 5. Rekomendasi Mobil Paling Nyaman Untuk Perjalanan Jauh 1024x583

Gambar ilustrasi mobil keluarga yang nyaman untuk perjalanan jauh

Jika Anda sedang mencari mobil paling nyaman untuk digunakan melakukan perjalanan jauh, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Wuling Cortez. Mobil ini memiliki keunggulan dari bidang performa dan fitur serta banyak fitur menarik dengan desain fungsional.

Wuling Cortez memiliki kabin yang senyap sehingga sangat nyaman. Terdapat fitur captain seat pada baris tengah yang cocok untuk Anda yang sedang melakukan perjalanan bisnis atau liburan bersama keluarga. Suspensi yang halus juga membuat mobil ini terasa sangat nyaman. Berbagai keunggulan lainnya dari mobil ini seperti sunroof electric, jok depan elektrik, dan lampu LED. Untuk mobil dengan semua keunggulan ini, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

FAQ Mobil untuk Perjalanan Jauh

Berikut ini adalah pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya terkait mobil untuk perjalanan jauh, seperti bolehkah, apakah, dan bahayakah ibu hamil naik mobil saat perjalanan jauh.

Apakah ibu hamil boleh naik mobil saat perjalanan jauh?

Ya, ibu hamil boleh naik mobil saat perjalanan jauh dan itu tidak bahaya, dengan catatan telah mempersiapkan kepergiannya secara baik.

Apabila ibu hamil memutuskan untuk mengendarai mobil, maka harus memastikan kondisi kesehatannya dengan baik dan harus sering beristirahat ketika tubuh sudah merasa lelah. Tindakan ini penting untuk dilakukan dalam rangka memastikan ibu hamil tetap dalam kondisi terbaiknya, sehingga tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

  1. Jika ibu hamil membuat rencana untuk perjalanan jauh memakai mobil, maka harus memperhatikan beberapa tips berikut ini:
  2. Ajak teman, pasangan, atau saudara jika akan bepergian jarak jauh.
  3. Pakai sabuk pengaman dengan tali atas menyilang di antara payudara dan tali bawah yang menahan perut dalam rangka mengurangi guncangan.
  4. Sirkulasi udara dalam mobil harus dipastikan tetap dalam keadaan lancar.
  5. Lengkapi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh dengan cara meminum air putih secara rutin. Bisa juga dengan memakan buah.
  6. Menghentikan perjalanan dan turun dari mobil kurang lebih 2 jam sekali guna mengurangi tekanan yang  terjadi pada kandung kemih dan berguna untuk perlancar peredaran darah yang ada pada kaki.
  7. Menyediakan perlengkapan, seperti jaket, obat, dan bantal guna keperluan perjalanan jauh.

Itulah beberapa trivia tentang tips memilih mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh. Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa menemukan mobil terbaik untuk perjalanan jauh Anda dan keluarga. Terutama perjalanan jauh dengan Wuling Cortez. Performa dan fitur yang dimiliki akan memberikan kenyamanan maksimal untuk pengemudi dan penumpang.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer