Pencapaian Global Mobil Listrik Wuling EV, Apa Saja?

24 November, 2023
clock-bold
5 menit membaca

Image Pencapaian Global Mobil Listrik Wuling EV, Apa Saja?

Wuling Motors menjadi salah satu produsen mobil paling populer di Indonesia dengan mobil listriknya, yaitu Wuling Air ev. Mengusung tagline Air ev "Drive For A Green Life" mobil berdimensi compact ini terjual lebih dari 11.000 unit hingga September 2023 dan mencatat penjualan yang baik dalam satu tahun perjalanannya.

Sejak debut globalnya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pencapaian ini menjadikannya sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia. Air ev juga menerima banyak penghargaan dari berbagai pihak karena berhasil menggebrak pasar otomotif sebagai solusi mobilitas yang ramah lingkungan.

Tidak hanya dalam lingkup nasional saja, mobil listrik Wuling EV juga meraih berbagai pencapaian nasional maupun global. Melihat dari pencapaiannya, tentunya produk mobil listrik dari Wuling sudah sangat diterima oleh masyarakat. Maka tidak heran bahwa saat ini jalanan di Indonesia sudah mulai banyak dihiasi dengan mobil listrik dari Wuling yang berlalu lalang di berbagai kota besar di Indonesia.

Peringkat 3 Dunia

Sebagai mobil ramah lingkungan yang diluncurkan oleh Wuling Motors, Wuling Air ev menjadi menjadi salah satu mobil listrik paling laris dan diminati banyak orang. Bersaing dengan berbagai merek mobil listrik dari pabrikan otomotif dunia lainnya, perusahaan induk SAIC-GM-Wuling (SGMW) juga mencatatkan penjualan yang kuat.

Penjualan Capai 1,6 Juta Unit di Seluruh Dunia

Penjualan Capai 1,6 Juta Unit di Seluruh Dunia

Perusahaan induk SAIC-GM-Wuling (SGMW) juga mencatatkan penjualan yang kuat. Diketahui bahwa penjualan dari mobil listrik Wuling ini mencapai 1,6 juta unit di seluruh dunia per Agustus 2023. Jumlah yang terbilang sangat banyak sebagai penjualan mobil listrik di mana masih banyak orang yang menggunakan mobil konvensional.

Maka bukan tidak mungkin bila di masa depan akan semakin banyak mobil listrik yang digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari masyarakat karena dipercaya sebagai mobil yang lebih ramah lingkungan.

Peringkat 1 Nasional

Mencatatkan penjualan hingga 11.000 unit per September 2023 di Tanah Air, Wuling Air ev menjadi mobil listrik paling laris di Indonesia. Hingga saat ini, banyak masyarakat yang percaya dengan Wuling Air ev sebagai mobil listrik untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Padahal, apabila melihat peluncuran Wuling Air ev di Indonesia sendiri baru dirilis pada bulan Agustus tahun 2022 kemarin. Namun dalam satu tahun perjalanannya, kini Wuling Air ev mendapatkan peringkat 1 nasional dalam penjualan mobil listrik.

Penjualan Capai 12 Ribu Unit di Indonesia

Penjualan Capai 12 Ribu Unit di Indonesia

Jumlah penjualan mobil listrik dari Wuling Air ev di Indonesia sampai saat ini telah mencapai 12 ribu unit. Maka tidak heran bahwa Wuling Air ev kerap terlihat di jalan-jalanan ibu kota dan kota-kota besar lainnya.

Apalagi Wuling Air ev menjadi mobil Official Car Partner dalam tiga gelaran akbar berskala internasional di Indonesia. Wuling Air ev menjadi kendaraan dalam perhelatan KTT G20 di Bali, KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo dan Jakarta, serta KTT Archipelagic & Island States (AIS) Forum 2023 di Bali.

Air ev Menjadi Mobil Listrik dengan Banyak Penghargaan

Wuling Air ev menjadi mobil listrik pertama dari Wuling yang sampai saat ini telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Sampai saat ini, Wuling Air ev telah memiliki 9 penghargaan yang diterima yaitu:

  1. Katadata Green Initiative Award 2022
  2. Best Innovation Award pada Carvaganza Editor’s Choice Award 2022
  3. Total Cost of Ownership terbaik untuk Battery Electric Vehicle versi GridOto Award 2022
  4. Most-Worthy Electric Car di Uzone Choice Award di tahun 2022
  5. Brands of The Year 2023 Marketeers OMNI Channel
  6. Industry Leadership Award 2023 kategori EV
  7. Rookie of The Year di Otomotif Award 2023
  8. Best User Friendly Electric Car di SBBI Awards 2023
  9. Green Product of The Year dari SME Awards 2023 dari Marketeers.
  10. FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori Battery Electric Vehicle (BEV)

Dari sisi konsumen, latar belakang Wuling Air ev sangat diminati untuk dimiliki karena biaya kepemilikannya yang murah atau disebut Low Cost Ownership. Dalam satu tahun biaya kepemilikannya hanya Rp5 jutaan, rinciannya meliputi untuk biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), biaya perawatan selama satu tahun, hingga biaya untuk konsumsi daya listrik yang murah bila dibandingkan dengan membeli BBM.

Salah satu penghargaan terbaru yang didapatkan oleh Wuling Air ev adalah penghargaan dari Marketeers yang memberikan predikat kepada Wuling Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan untuk mencapai tujuan keberlanjutan. Penghargaan ini menegaskan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan harus digunakan untuk memiliki dampak positif jangka panjang pada masyarakat dan bumi.

Mobil Listrik Ikonik Varian Terbaru Wuling

Sukses dalam segmen mobil listrik secara nasional dan dunia, kini Wuling memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yaitu Wuling BinguoEV.

Wuling Motors (Wuling) telah resmi meluncurkan kendaraan listrik terbarunya dengan menampilkan eksterior dan interior dari BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) di Atrium Circle, Summarecon Mall Serpong beberapa waktu lalu. Memiliki tagline "Drive Electric, Be The Icon", BinguoEV memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas berkelanjutan dan membawa energi baru untuk penggunanya.

BinguoEV juga menampilkan pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik, Rotary Gear Selector. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini dilengkapi dengan tombol Auto-Vehicle Hold dan Electric Parking Brake. Sistem hiburan yang terintegrasi di 10.25” head unit untuk perjalanan lebih nyaman.

Melihat banyaknya pencapaian yang telah diraih oleh mobil listrik Wuling EV tentu menjadi salah satu bukti bahwa mobil listrik ramah lingkungan ini akan menjadi mobil masa depan yang banyak digunakan masyarakat.

Bahkan, Wuling BinguoEV saat ini sudah mendapatkan achievement 3.000 SPK pre-book dalam waktu satu bulan saja setelah pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Ditambah lagi adanya inovasi dengan lahirnya produk terbaru akan meningkatkan minat pengguna mobil listrik baru yang semakin meningkat. Apalagi didukung oleh banyak fitur canggih serta kemudahan untuk memiliki mobil listrik dari Wuling dengan berbagai garansi resmi yang ditawarkan.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer