Review Fakta Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Berkonsep Awan

31 May, 2024
clock-bold
3 menit membaca

Image Review Fakta Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Berkonsep Awan

Wuling Cloud EV adalah mobil listrik ketiga dari Wuling Motors di Indonesia. Sebagai pendatang baru di pasar kendaraan listrik di Indonesia, mobil listrik hatchback Cloud EV bisa menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari bersama keluarga.

Mengadopsi konsep berdesain "Awan", Cloud EV menawarkan rasa berkendara yang nyaman dengan desain luxury sekaligus menggabungkan teknologi canggih dan kinerja tangguh, serta penampilan yang berbeda dari model sebelumnya. Artikel ini menjelaskan review fakta Wuling Cloud EV, yang menjadi pilihan kendaraan tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga nyaman dan menarik secara estetika.

Desain Dinamis dengan Konsep Awan

Cloud EV mengambil inspirasi dari kelembutan dan keanggunan awan dalam desainnya yang luxury. Untuk mereka yang menginginkan mobil listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga menarik secara estetika.

Wuling Cloud EV telah membuktikan dirinya sebagai mobil listrik yang menggabungkan fitur kinerja unggul dengan desain yang menarik. Ini adalah dimensi dinamis yang ideal untuk mobilitas kota hingga konsep di dalam rumah yang memberikan kenyamanan.

Pada bodi berukuran 4295 x 1850 x 1652 mm, dengan wheelbase 2700 mm, bagian samping Cloud EV terdapat lekukan halus, yang mana desain ini menonjolkan fitur lampu depan dan lampu belakang unik. Lampu tersebut mengusung konsep Horizon Skyline Tail Light, Automatic LED headlamp dan Infinity Luminous DRL. Di sisi lain, tampilan ini juga mengedepankan perpaduan estetika minimalis.

Performa Baterai Wuling Cloud EV

Performa Baterai Wuling Cloud EV

Mobil listrik ketiga Wuling Motors di Indonesia ini dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 50.6 kWh dengan baterai tipe Lithium Ferro Phosphate (LFP). Mobil ini dapat menjelajah sampai 460 Km dengan motor listrik permanent magnet, synchronous motor dengan penggerak roda depan yang dapat mengeluarkan tenaga 100 kW (134 hp) / 200 Nm.

Interior Nyaman dan Spacious

Review Wuling Cloud EV selanjutnya yang menarik adalah pada konsep interior yang memberikan kenyamanan ekstra dengan konsep home-living space, membuat Anda merasa seperti berada di rumah. Dengan jok belakang didukung Sofa Mode with 135° Backseat Recline sehingga dapat direbahkan hingga 135 derajat menyerupai sofa panjang. Seakan seperti sedang bersantai di sofa rumah yang nyaman.

Pada bagian tengahnya mengadopsi penyimpanan cup holder dan  storage box. Selain itu, dilengkapi dengan multipurpose storage up to 18 spaces. Untuk menunjang kenyaman, Anda dapat merasakan Atmospheric Multicolour Ambient Light yang dapat diubah sampai 250 lebih warna sesuai keinginan Anda.

Dengan desain mewah dan interior nyaman, teknologi modern yang disematkan  siap memanjakan pemiliknya selama perjalanan. Salah satu fitur utama head unit adalah 15.6 inch Intelligent Control Panel yang menjadi tempat pengaturan dan akses semua fitur cerdas di kendaraan ini.

Dengan layar yang besar dan touchscreen penuh responsif, maka navigasi, hiburan, dan pengaturan kendaraan dapat diakses dengan mudah. Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih santai, menyenangkan, dan terhubung dengan baik.

Bagasi Lega untuk Bawaan Banyak

Bagasi Lega untuk Bawaan Banyak

Keunggulan Cloud EV lainnya yang menjadi bagian dari review paling penting  adalah ruang bagasinya yang luas. Desain Trunk Space mobil ini memaksimalkan ruang penyimpanan, yang ideal untuk perjalanan sehari-hari. Bagasi dengan konsep ini memberi ruang yang besar dan dalam, hingga 606 L ketika bangku belakang tegak, dan dapat menampung 1.707 L dengan bangku belakang terlipat.

Daya Jelajah Hingga 460 km

Daya jelajah dari Cloud EV menjadi salah satu keunggulan nyata. Dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, memungkinkannya Anda menempuh jarak hingga 460 km dengan satu pengisian daya.

Demikian review Wuling Cloud EV sebagai solusi untuk kendaraan ramah lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan dengan jarak tempuh yang ideal.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer