Tempat Paling Efektif Belajar Mobil Agar Lancar

26 August, 2021

Image Tempat Paling Efektif Belajar Mobil Agar Lancar

Sertifikat dari sekolah belajar mengemudi saat ini adalah salah satu syarat wajib dalam pembuatan SIM A. Disini Anda akan belajar semua hal tentang mobil mulai dari teori, pengenalan mobil dan praktek bersama instruktur berpengalaman dalam satu tempat saja. Ada beberapa tempat atau lokasi favorit saat Anda belajar mengemudi mobil bersama instruktur.

Lapangan Terbuka

Lapangan Terbuka

Tempat ini adalah pilihan yang paling banyak dijadikan pilihan saat melakukan praktek belajar mengemudi mobil. Alasan utamanya adalah lokasi yang luas dan tidak ada penghalang apapun yang membuat Anda nyaman saat belajar.

Disini, Anda akan belajar teknik dasar saat mengemudi seperti penyesuaian tempat duduk supaya nyaman serta mengatur posisi kaca spion supaya pandangan ke belakang mobil lebih baik. Tahap selanjutnya adalah mempelajari bagaimana menginjak pedal gas dan rem. Untuk mobil manual, Anda akan mempelajari tahap penting yaitu menyelaraskan antara pedal rem dan gas.

Selanjutnya, Anda akan diajarkan bagaimana berbelok saat berkendara dan berjalan mundur. Disini Anda dapat melakukannya tanpa harus mengganggu pengguna jalan.

Lahan kosong

Lahan kosong

Lahan kosong juga seringkali dijadikan tempat belajar mengemudi mobil. Lahan kosong memang tidak seluas lapangan, sehingga ruang gerak Anda dalam belajar sedikit lebih terbatas. Namun, karena di jaman sekarang sedikit sulit menemukan lapangan maka lahan kosong ini bisa dijadikan tempat belajar.

Walaupun sedikit lebih terbatas dibandingkan dengan lapangan, namun Anda tetap dapat belajar dengan aman.

Jalan tertutup

Jalan tertutup

Apabila Anda sudah menguasai teknik dasar mengemudi, maka tahap selanjutnya instruktur akan memulai pelajaran selanjutnya di jalan yang tertutup seperti komplek perumahan tempat Anda tinggal.

Disini Anda akan belajar teknik mengemudi yang lebih advance seperti berjalan lurus mengikuti marka jalan dan berbelok menggunakan lampu sein dengan aman. Lalu Anda akan belajar juga cara mundur dan berputar balik arah.

Jalan tertutup ini menjadi tempat favorit saat belajar mengemudi mobil karena lokasinya yang masih sepi dan juga bisa mengasah feeling saat mengemudi karena tidak terlalu banyak pengguna jalan lain yang lalu lalang.

Tempat parkir

Tempat parkir

Parkir adalah salah satu kebutuhan utama saat mengemudi mobil, inilah kenapa tempat parkir adalah tempat favorit selanjutnya saat Anda belajar mobil.

Disini Anda akan belajar melakukan parkir mobil, mulai dari parkir maju, mundur hingga parkir paralel dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi sesuai dengan ketersediaan tempat saat itu. Selain itu Anda juga dapat belajar bagaimana keluar dari lokasi parkir tanpa menyenggol mobil lain yang sedang parkir.

Jalan raya

Jalan raya

Setelah Anda melalui semua tahapan di atas dan memiliki feeling yang sudah lebih baik, maka instruktur akan membawa Anda untuk mengemudi di jalan raya.

Satu hal yang harus Anda ketahui adalah unit mobil yang disediakan sekolah mengemudi pada umumnya sudah dimodifikasi. Pada jok penumpang bagian depan biasanya sudah ada pedal rem dan kopling untuk transmisi manual. Hal ini dimaksudkan supaya instruktur dapat melakukan tindakan darurat saat terjadi sebuah kesalahan.

Anda juga akan diberikan teknik berkendara sesuai dengan keadaan jalanan, seperti kondisi jalan yang macet, berhenti dan berjalan, ataupun melaju di jalanan menanjak. Semua harus Anda lakukan dengan batas kecepatan yang aman. Setelah Anda sudah melalui minimal 80 jam berkendara, maka Anda sudah bisa mendapatkan SIM A. Namun Anda tetap harus mengasah dan memperlancar skill berkendara Anda, ya.

Keluarga Wuling, Cortez CT Type S adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memperlancar skill berkendara karena memiliki beberapa fitur yang memudahkan Anda saat berkendara.

Yang pertama adalah fitur Smooth & Responsive Continuously Variable Transmission yang memungkinkan transmisi antar kecepatan lebih halus serta pilihan mode manual 8 percepatan yang responsif memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih baik.

Kedua adalah Clear Rear Parking Camera, yang memungkinkan pengendara mobil dapat mengetahui secara langsung kondisi di belakang mobil saat akan parkir mundur. Karena tidak jarang pengemudi mobil pemula kesulitan untuk parkir mobil mundur.

Itulah paparan mengenai lokasi tempat belajar mobil untuk memperlancar skill berkendara Anda bagi pemula. Semoga bermanfaat!

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Buying Consultation

Buying
Consultation

Buying Consultation

Test
Drive

Buying Consultation

Find A
Dealer