All At Once Driving Experience Tempuh 252 Km Rute Solo – Yogyakarta via Gunung Kidul

27 May, 2023
clock-bold
3 menit membaca

Image All At Once Driving Experience Tempuh 252 Km Rute Solo – Yogyakarta via Gunung Kidul

Bersama SUV stylish dan inovatif berhasil melewati beragam kondisi jalanan menanjak, berliku, dan lalu lintas perkotaan

Yogyakarta, 26 Mei 2023 – Wuling Motors (Wuling), melanjutkan kegiatan pengalaman berkendara dengan compact SUV terbarunya, Alvez bersama rekan media otomotif pada 24-25 Mei 2023. Dalam etape kedua ‘All At Once Driving Experience’ ini 20 rekan media otomotif menjajal lima unit Alvez dengan rute Kota Solo, jalur pantai selatan Gunung Kidul, hingga berakhir di Kota Yogyakarta. Dalam event dua hari satu malam tersebut, para peserta berhasil mencatatkan jarak tempuh 252 kilometer dengan melewati beragam kondisi jalan.

“Kami melanjutkan keseruan pengalaman berkendara dengan SUV stylish dan inovatif dari Wuling, yakni Alvez, bersama rekan jurnalis dari media otomotif. Melalui kegiatan berkendara ini, kami berharap setiap peserta dapat merasakan sensasi mengendarai Alvez, ‘Style and Innovation in One SUV’ baik sebagai pengemudi maupun penumpang di berbagai kondisi jalanan,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Setibanya di Bandar Udara Adi Soemarmo, Solo, rekan-rekan media disambut dengan lima unit Alvez untuk dikendarai menuju lokasi makan siang di Pracima Tuin, sebuah restoran yang menjadi landmark baru bagi warga Solo yang terletak di Pura Mangkunegaran. Wuling Alvez menawarkan kenyamanan dalam ruang kabin yang lega serta bagasi yang luas untuk menampung barang bawaan rekan media selama perjalanan.

IMG_0146 1000x667

Setelah jamuan makan siang, rombongan peserta bergerak menuju destinasi selanjutnya yang berlokasi di area pesisir selatan Gunung Kidul. Perjalanan ini ditempuh dengan waktu kurang lebih tiga jam dengan kontur dan medan rute yang beragam serta menantang untuk menguji performa dan pengendalian SUV bergaya modern dan stylish ini.

IMG_0147 1000x667

Selain performa berkendara, rekan-rekan media juga menikmati berbagai fitur berkendara pada Alvez yang membuat perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan. Beberapa diantaranya adalah fitur Wuling Indonesian Command untuk mengakses berbagai fitur, sistem entertainment melalui layar berukuran 10.25 inci yang dilengkapi dengan konektivitas internet, hingga memantau tekanan ban melalui Tire Pressure Monitoring System.

IMG_0148 1000x667

Menjumpai beberapa titik kemacetan di jalur menanjak Gunung Kidul, rekan-rekan media memanfaatkan fitur Auto Vehicle Holding yang melengkapi sistem Electric Parking Brake untuk stop and go saat menanjak. Selain itu, jalur yang berliku-liku di area tersebut menjadi kesempatan bagi rekan media mencoba pengendalian Alvez serta stabilitas kemudi.

IMG_0149 1000x666

IMG_0150 1000x667

Setibanya di kawasan De Slili, Gunung Kidul, Yogyakarta, rekan-rekan media menikmati waktu istirahat sore sambil menikmati tea time. Setelah waktu istirahat, para peserta mengabadikan tampilan stylish Wuling Alvez yang dipadukan dengan keindahan pantai selatan yang populer sebagai lokasi wisata masyarakat sekitar.

IMG_0144 1000x667

Beranjak dari kawasan Pantai Slili di pesisir selatan, rekan-rekan media bergerak menuju Imogiri via Jalan Raya Gunung Kidul untuk menuju tempat makan. Sesampainya di Imogiri, para peserta berkendara menuju salah satu wisata kuliner khas Yogyakarta, Sate Klathak Pak Pong.

IMG_0152 1000x668

Perjalanan seru di hari kedua dimulai dari Hotel Grand Ambarrukmo menuju lokasi restoran bergaya kebudayaan Jawa, yakni Jiwa Jawi Jogja, Kabupaten Bantul. Perjalanan yang memakan waktu lebih dari satu jam tersebut melewati rute dengan pemandangan hijau khas Yogyakarta dan wilayah pertanian masyarakat yang indah. Performa mesin 1.500 cc 4-silinder Wuling Alvez berhasil menaklukan jalanan tanjakan pada rute ini.

IMG_0153 1000x667 IMG_0153 1000x667

Perjalanan media bersama Alvez dalam ‘All At Once Driving Experience’ putaran kedua ditutup dengan berfoto bersama di kawasan restoran tradisional dan kebudayaan khas Yogyakarta, Jiwa Jawi. Selanjutnya, rekan media mengakhiri perjalanan di Bandar Udara Yogyakarta International Airport dengan total perjalanan dari hari pertama hingga hari kedua sepanjang 252 kilometer.

IMG_0155 1000x667

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer