Mengenal Wuling Air ev Yang Menjadi Official Car Partner KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

9 May, 2023
clock-bold
4 menit membaca

Image Mengenal Wuling Air ev Yang Menjadi Official Car Partner KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

Mobil listrik Wuling ini mengedepankan beragam kemudahan dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi 

Labuan Bajo, 8 Mei 2023 – Mendekati perhelatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo yang diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023, Wuling Motors (Wuling) telah menyelesaikan persiapan akhir untuk memastikan seluruh unit Air ev yang digunakan dalam kondisi yang baik. Sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023, kendaraan listrik Wuling ini tak hanya akan menyajikan mobilitas yang ramah lingkungan bagi seluruh delegasi, namun juga menghadirkan beragam kemudahan yang mendukung mobilitas para delegasi selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung.

“Wuling Air ev dilengkapi dengan beragam kemudahan dan fitur modern yang siap untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan selama KTT ASEAN 2023 berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kendaraan listrik ini mudah untuk digunakan dan diisi dayanya. Deretan fitur modern, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia, fitur keselamatan yang lengkap, hingga beragam fitur penunjang berkendara, juga mendukung kenyamanan berkendara bersama Air ev,” terang Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Dalam acara KTT ASEAN 2023, Wuling mengerahkan 50 unit Air ev varian Long Range yang dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh. Kendaraan listrik ini juga didukung dengan fitur keselamatan yang mumpuni untuk memastikan kenyamanan mobilitas delegasi. Fitur-fitur tersebut terdiri dari dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, Sound Module for pedestrian Warning, Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH.

Seluruh unit Air ev yang dihadirkan di acara berskala internasional ini memiliki dual tone color pada sisi eksteriornya, yakni Pristine White yang dipadukan dengan Starry Black pada bagian atasnya.

Foto 2 1 1000x667

Wuling menghias 50 unit Air ev tersebut dengan livery khusus. Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan. Kemudian, motif khas Labuan Bajo yang berwarna-warni turut menghiasi bagian samping Air ev. Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, di kap depan juga tersemat bendera merah putih.

Tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Mobil listrik ini mengedepankan desain minimalis pada panel dan door trim. Aspek kenyamanan berkendara juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku dan ruang pandang yang luas.

Wuling Air ev didukung dengan Intelligent Tech Dashboard yang memadukan gaya simple nan futuristik berkat pengaplikasian Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama. Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi dengan tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. Berkendara bersama Air ev pun menjadi lebih mudah dengan adanya fitur perintah suara berbahasa Indonesia yang dapat membantu pengorperasian beragam fitur, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Kemudahan dalam mengendarai Air ev juga didukung dengan Rotary Gear Selector. Pengguna dapat memutar knop futuristik ini untuk memindahkan transmisi dengan mudah. Selain itu tersedia juga pilihan mode berkendara yakni Normal, Eco dan Sport yang bisa dipilih dengan menekan tombol E/S yang terletak di dashboard.

Meskipun terlihat compact dari sisi eksterior, Air ev memiliki konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan konfigurasi 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih, terutama ketika membawa barang. Hal ini pun mendukung para delegasi untuk bepergian dengan nyaman bersama Air ev.

 Sejak peluncurannya pada Agustus 2022, pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia telah didominasi oleh Air ev dalam waktu yang singkat. Kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’  ini juga berhasil meraih beragam penghargaan di industri otomotif. Wuling Air ev dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia dan dipercaya menjadi teman perjalanan untuk menciptakan mobilitas yang lebih ramah lingkungan di masa mendatang.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer